Villarreal vs Man United di Final Liga Europa: Yellow Submarine raih gelar perdana

Kamis, 27 Mei 2021 | 05:56 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Villarreal vs Man United di Final Liga Europa: Yellow Submarine raih gelar perdana

ILUSTRASI. Villarreal vs Man United di Final Liga Europa: Yellow Submarine raih gelar perdana


LIGA EUROPA - GDANSK. Hasil Final Liga Europa Villarreal vs Man United berakhir untuk Yellow Submarine lewat adu penalti 11-10. Manchester United memainkan final Liga Europa pertama dalam tiga tahun menghadapi Villarreal pada Kamis (27/5) pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya, Yellow Submarine unggul pada babak pertama melalui gol dari Gerrard Moreno. Sedangkan pada babak kedua, Edinson Cavani membalas pada babak kedua untuk mamksa bermain hingga adu penalti.

Aktor kemenangan Villarreal berkat aksi gemilang dari kiper Gerónimo Rulli yang menyelamatkan bola eksekusi David De Gea.

Hasil ini menjadi gelar ke-4 bagi pelatih Unai Emery selama 5 kali berada di final Liga Europa. Di sisi lain, ini turut menjadi gelar Liga Europa perdana bagi Villarreal.

Manchester United dipastikan tanpa gelar pada musim ini dan melanjutkan kutukan sulit menang melawan klub Spanyol, dikutip dari Eurosport.

Hasil Final Liga Europa Villarreal vs Man United berakhir dengan kemenangan Submarine

Baca Juga: 5 Pemain kunci yang tentukan hasil Villarreal vs Man United di final Liga Europa

Pada babak pertama Villarreal vs Man United, Scott McTominay membuka peluang pertama untuk Setan Merah. Sayangnya, bola masih harus melebar dari sisi gawang Yellow Submarine.

Manu Trigueros membuat peluang pertama bagi Villarreal menit ke-18. Beruntung bagi Manchester United bola masih melebar dari sisi samping gawang.

Peluang emas dari Marcus Rashford masih bisa diselamatkan oleh kiper Villarreal, Gerónimo Rulli pada menit ke-24.

Gerard Moreno berhasil mencetak gol untuk Villarreal pada menit ke-30. Umpan matang dari Dani Parejo berhasil membobol gawang yang dikawal David De Gea.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk laga Villarreal vs Man United di final Liga Europa, dilansir dari ESPN.

Hingga babak pertama usai, Setan Merah masih belum mampu membalas gol. Hasil paruh pertama Villarreal vs Man United di final Liga Europa berakhir dengan skor 1-0 untuk Yellow Submarine.

Baca Juga: Final Liga Europa: Masuk dalam skuad, Manchester United harapkan Harry Maguire main

Pada babak kedua Villarreal vs Man United diawali dengan peluang dari Scott McTominay. Sayangnya, bola masih melebar dari sisi gawang Submarine.

Mason Greenwood sempat dijatuhkan di kotak penalti Villarreal. Wasit melakukan pengecekan VAR, namun memutuskan bahwa tidak ada kontak.

Edinson Cavani berhasil membalaskan gol melalui tendangan akurat berkat umpan dari Scott McTominay. Skor berubah menjadi 1-1 untuk laga Villarreal vs Man United di final Liga Europa.

Setelah menyamakan kedudukan, Manchester United mampu mendominasi sisa laga melawan Villarreal. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mampu membuat 64% penguasaan bola pada laga melawan Villarreal.

Dani Parejo sempat membuat peluang melalui lesatan dari kotak penalti. Namun bola masih harus melebar dari sisi gawang Manchester United.

Edinson Cavani turut membuat peluang emas pada menit ke-72, tetapi bola masih harus diblok oleh kiper Yellow Submarine.

Hasil babak pertama berakhir sama kuat 1-1 untuk laga Villarreal vs Man United di final Liga Europa. Sehingga, laga harus melewati perpanjangan waktu atau extra time.

Baca Juga: Bruno Fernandes ungkap masalah Manchester United jelang final Liga Europa

Hasil Final Liga Europa Villarreal vs Man United berakhir dengan kemenangan Submarine

Pada babak perpanjangan waktu Villarreal vs Man United, Bruno Fernandes membuka peluang untuk Setan Merah. Sayangnya bola masih harus melebar dari sisi gawang Yellow Submarine.

Tim asuhan Unai Emery mampu membuat peluang emas melalui aksi Paco Alcácer. Kiper Manchester United masih mampu memblok bola dengan baik dari tendangan tersebut pada menit ke-95.

Gerard Moreno kembali membuat peluang pada menit ke-113, namun bola masih bisa diblok dengan baik oleh David De Gea.

Pada akhir babak perpanjang waktu, skor masih tetap sama 1-1 untuk Villarreal vs Man United. Hal ini membuat laga final Liga Europa harus melewati babak adu penalti.

Baca Juga: Ini bocoran jumlah hadiah Liga Champions, Liga Europa, & Liga Konferensi musim depan

Pada babak adu penalti Villarreal vs Man United, eksekutor pertama dilakukan oleh Gerard Moreno. Ekseskusi Moreno berhasil dengan baik dan skor menjadi 1-0.

Eksekutor penalti Manchester United yang pertama yakni Juan Mata turut membuat skor berubah menjadi 1-1.

Eksekusi penalti dilakukan hingga seluruh pemain menjadi eksekutor hingga skor mencapai seri 10-10 untuk sebuah adu penalti.

Penentu kemenangan Villarreal yakni berkat eksekusi terakhir dengan Gerónimo Rulli sebagai eksekutor ke-11. Rulli mengubah skor menjadi 11-10 sebelum David De Gea gagal melesatkan bola dengan skema kiper melawan kiper.

Hasil Final Liga Europa Villarreal vs Man United berakhir dengan kemenangan Submarine

Baca Juga: Final Liga Europa Villarreal vs Man United: Kans Setan Merah terhalang rekor buruk

Susunan skuad Villarreal vs Man United

Villarreal XI (4-4-2):

Gerónimo Rulli; Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth; Etienne Capoue, Dani Parejo, Manuel Trigueros; Yeremi Pino, Gerard Moreno, Carlos Bacca

Manchester United XI (4-2-3-1):

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Edinson Cavani

Selanjutnya: 5 Pemain yang berpotensi gabung Manchester United di musim panas ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru