5 Pemain kunci yang tentukan hasil Villarreal vs Man United di final Liga Europa

Rabu, 26 Mei 2021 | 10:04 WIB Sumber: Sportskeeda
5 Pemain kunci yang tentukan hasil Villarreal vs Man United di final Liga Europa

ILUSTRASI. 5 Pemain kunci yang tentukan hasil Villarreal vs Man United di final Liga Europa


KONTAN.CO.ID - GDANSK. Laga Villarreal vs Man United bakal tersaji sebagai laga terakhir musim ini bagi kedua tim. Manchester United akan menantang Villarreal di final Liga Europa UEFA.

Secara historis, laga Villarreal vs Man United belum menghasilkan kemenangan bagi kedua tim di kompetisi Eropa.

Manchester United juga tidak memiliki rekor baik melawan tim Spanyol di Eropa. Setan Merah mendapatkan kemenangan dari Real Sociedad kali ini, tetapi telah menyerah pada beberapa tim termasuk Sevilla, Barcelona dan Athletic Bilbao.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan berharap untuk mengubah keadaan di laga Villarreal vs Man United. Hal ini karena kesempatan pertama mengangkat trofi pertama di bawah pelatih Norwegia itu.

Baca Juga: Final Liga Europa: Masuk dalam skuad, Manchester United harapkan Harry Maguire main

Unai Emery bersiap untuk laga Villarreal vs Man United di final Liga Europa

Setan Merah berhasil mencapai semifinal Liga Europa tahun lalu dan kalah dari juara bertahan Sevilla.

Manchester United tampil dengan peningkatan yang signifikan tahun ini dan menempati posisi kedua di klasemen Liga Inggris. Namun, Setan Merah memiliki tekanan tinggi di depan karena mereka berpotensi tanpa bek bintang Harry Maguire.

Lebih penting lagi, Setan Merah akan menghadapi Unai Emery, manajer paling berprestasi dalam sejarah UEL.

Sebelum laga Villarreal vs Man United, intip 5 pemain kunci yang tentutkan hasil laga final Liga Europa 2021 dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga: Bruno Fernandes ungkap masalah Manchester United jelang final Liga Europa

5. Eric Bailly

Eric Bailly, pemain kunci di laga final Liga Europa Villarreal vs Man United

Dengan kemungkinan besar Harry Maguire akan absen di final Liga Europa, tanggung jawab pertahanan akan jatuh ke tangan Victor Lindelof. Selain itu duet Lindelof merupakan mantan pemain Villarreal, Eric Bailly.

Pemain Pantai Gading itu pindah ke Old Trafford dari Villarreal pada tahun 2016. Eric Bailly telah mengalami cedera di Setan Merah dan hanya mengelola 105 penampilan sejak saat itu.

Pada hari Rabu, ia akan bersiap untuk bermain di final melawan mantan klubnya dan akan menggantikan kaptennya yang cedera. Setelah musim stop-and-start di bawah Solskjaer, final bisa menjadi peluang bagus untuk menebus dirinya dengan tampilan yang tak terlupakan.

Eric Bailly akan menjadi pemain kunci untuk laga Final Liga Europa jika Manchester United bersiap untuk menghadang penyerang Villarreal.

Baca Juga: Pogba dan Diallo kibarkan bendera Palestina usai laga Manchester United

4. Gerard Moreno

Gerard Moreno, pemain kunci di laga final Liga Europa Villarreal vs Man United

Bintang Villarreal, Gerard Moreno memasuki fase akhir sebagai salah satu yang paling striker tajam di Liga Europa. Pemain Spanyol itu telah mencetak 23 gol dengan 7 assist dalam 33 penampilan La Liga.

Gerrard Moreno juga mengoleksi enam gol Liga Europa dengan 3 assist dalam 11 penampilan. Tampil sebagai pemain kunci di final Liga Europa, membuatnya berpotensi untuk menambah pundi golnya.

Moreno tidak diragukan lagi akan menjadi ancaman terbesar dari Submarine di laga Villarreal vs Man United di final Liga Europa. Pemain 29 tahun ini diuntungkan setelah bek tangguh Setan Merah absen.

Kini Gerrard Moreno akan berusaha mengakhiri musim terbaik dalam karirnya dengan angkat trofi di final Liga Europa.

Baca Juga: AS Roma vs Man United: Unggul agregat 5-8, Setan Merah lolos ke final Liga Europa

3. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes, pemain kunci di laga final Liga Europa Villarreal vs Man United

Kapten pengganti Manchester United, Bruno Fernandes mungkin bisa menjadi pemain terbaik di final Liga Europa. Bahkan pemain Portugal mampu menjadi pemain kunci Setan Merah untuk menang.

Pemain bintang dalam performa terbaik dengan memiliki jumlah gol dan assist terbanyak di lima liga top Eropa berposisi gelandang.

Salah satu masalah yang dihadapi Setan Merah adalah berjuang untuk tampil secara konsisten dalam pertandingan Villarreal vs Man United. Untuk alasan ini, pemain berusia 26 tahun itu harus menjadi yang terbaik dan membuat timnya berdetak.

Terlebih lagi, Fernandes belum meraih trofi dengan Manchester United dan akan berambisi menang di final Liga Europa.

Baca Juga: Keluarga Glazer dikabarkan siap jual Manchester United dengan harga Rp 80,5 triliun

 

2. Pau Torres

Pau Torres, pemain kunci di laga final Liga Europa Villarreal vs Man United

Pau Torres adalah pemain yang harus diperhatikan selama final Liga Europa karena beberapa alasan. Pertama, Pau adalah pemain terbaik Villarreal musim ini dan telah menjalin kemitraan yang hebat dengan Raul Albiol di belakang.

Bek tangguh bisa menjadi pemain yang sulit untuk dilewati untuk penyerang Manchester United. Bahkan, Pau Torres terkenal dengan pemain yang mampu intersep bola dengan baik.

Alasan lainnya adalah minat Manchester United untuk mendatangkan pemain Spanyol di bursa transfer musim panas ini. Laporan mengklaim bahwa Setan Merah menganggap Torres sebagai target prioritas.

Pemain berusia 24 tahun itu harus berada dalam kondisi terbaiknya untuk meraih trofi di final Liga Europa.

Baca Juga: Arsenal vs Villarreal: Tahan The Gunners 0-0, Submarine ke final perdana Liga Europa

1. Edinson Cavani

Edinson Cavani, pemain kunci di laga final Liga Europa Villarreal vs Man United

Edinson Cavani telah membuktikan apa yang Setan Merah butuhkan tahun ini. Laga final Liga Europa akan menjadi tempat terbaik Cavani memperoleh gelar bersama Manchester United.

Pemain berusia 34 tahun masih menjadi mesin gol penting untuk Setan Merah di banyak kesempatan. Cavani telah mencetak beberapa gol kemenangan pertandingan untuk klub dan disebut sebagai pemain kunci.

Hal ini termasuk gol kemenangan melawan AS Roma dan Granada di Liga Europa. Cavani tercatat mencetak 16 gol dan 6 assist dalam 38 pertandingan untuk Setan Merah sejauh ini.

Laga penting Villarreal vs Man United akan menjadi panggung Edinson Cavani untuk mempersambahkan trofi untuk Setan Merah.

Selanjutnya: 5 Pemain yang berpotensi gabung Manchester United di musim panas ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru