Ini bocoran jumlah hadiah Liga Champions, Liga Europa, & Liga Konferensi musim depan

Rabu, 26 Mei 2021 | 12:17 WIB Sumber: AS
Ini bocoran jumlah hadiah Liga Champions, Liga Europa, & Liga Konferensi musim depan

ILUSTRASI. Bocoran jumlah hadiah Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi musim depan. REUTERS/Denis Balibouse.

KONTAN.CO.ID - NYON. Puncak kompetisi Liga Champions dan Liga Europa akan tersaji pada pekan ini. Di sisi lain, UEFA turut mengumumkan kompetisi baru bernama Liga Konferensi atau UEFA Conference League.

L'Equipe menerbitkan salah satu rahasia yang paling terjaga di setiap musim, yakni hadiah uang. Surat kabar asal Prancis itu mengungkapkap besaran hadiah yang diterima oleh peserta dan pemenang di Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi.

Termasuk, hasil dari Liga Super atau pendapatan televisi yang lebih tinggi dari tahun ke tahun. UEFA pun meningkatkan pendapatan untuk kemenangan dan kualifikasi dalam musim yang akan datang.

Berikut perincian jumlah hadiah uang yang didapat setiap klub oleh UEFA, menurut L'Equipe yang dilansir AS:

Baca Juga: 5 Pemain kunci yang tentukan hasil Villarreal vs Man United di final Liga Europa

1. Liga Champions

Bocoran hadiah Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi musim depan

Klub yang lolos ke babak grup akan menghasilkan lebih dari € 15 juta atau sekitar Rp 260 miliar untuk setiap klub. Ini € 390.000 lebih banyak dari musim 2020/21.

Di babak grup Liga Champions, setiap kemenangan tim mendapatkan € 2,8 juta atau sekitar Rp 49 miliar. Hasil imbang bernilai € 930.000 sekitar Rp 16 miliar, juga lebih banyak dari musim 2020/21.

Sedangkan saat mencapai babak 16 besar, Liga Champions akan menawarkan € 9,6 juta atau sekitar Rp 168 juta. Untuk  perempat final Liga Champions, nilai hadiahnya € 10,6 juta dengan kisaran Rp 185 miliar.

Babak yang lebih tinggi lagi, semifinal, tim mendapatkan € 12,5 juta atau sekitar Rp 218 miliar. Sedang partai final akan mengantongi € 15,5 juta atau sekitar Rp 270 miliar.

Pemenang Liga Champions tahun depan akan mendapatkan € 19 juta menjadi € 20 juta atau sekitar Rp 350 miliar.

Baca Juga: Final Liga Europa: Masuk dalam skuad, Manchester United harapkan Harry Maguire main

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru