Final Liga Europa Villarreal vs Man United: Kans Setan Merah terhalang rekor buruk

Rabu, 26 Mei 2021 | 14:03 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Final Liga Europa Villarreal vs Man United: Kans Setan Merah terhalang rekor buruk

ILUSTRASI. Final Liga Europa Villarreal vs Man United: Kans Setan Merah terhalang rekor buruk.


LIGA EUROPA - GDANSK. Laga Villarreal vs Man United akan tersaji pada final Liga Europa. Manchester United akan memainkan final piala pertama dalam tiga tahun menghadapi Villarreal pada Kamis (27/5) pukul 02.00 WIB.

Pemenang Liga Europa Unai Emery akan memimpin tim Villarreal ke pertarungan melawan Manchester United. Saat mampu mengamankan gelar, maka Submarine dapat melakukan kualifikasi Liga Champions.

The Yellow Submarine mengalahkan mantan tim Emery, Arsenal di semifinal untuk menghadapi raksasa Manchester United di final Liga Europa.

Villarreal mengalami kekalahan 2-1 melawan Real Madrid di hari terakhir musim La Liga. Tetapi, penampilan di dua leg semifinal atas Arsenal harus menjadi inspirasi untuk tampil baik dari Setan Merah.

Baca Juga: Ini bocoran jumlah hadiah Liga Champions, Liga Europa, & Liga Konferensi musim depan

Jelang laga final Liga Europa antara Villarreal vs Man United

Tercatat, Villarreal tidak terkalahkan di Liga Europa musim ini. Yellow Submarine juga mencetak gol dalam 13 dari 14 laga dan satu-satunya pertandingan, di mana gagal mencetak gol adalah leg kedua semifinal melawan Arsenal yang berakhir 0-0.

Jika Villarreal mampu menang pada final Liga Europa, itu akan menjadi gelar keempat untuk Unai Emery.

Sementara Ole Gunnar Solskjaer memiliki peluang besar untuk mengakhiri musim dengan trofi di final Liga Europa. Kubu Manchester United beristirahat dengan baik setelah bermain dengan lapis kedua saat melawan Wolves pada hari terakhir musim Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain kunci yang tentukan hasil Villarreal vs Man United di final Liga Europa

Para pemain muda datang dan memberikan penampilan yang solid, dengan pendatang baru Anthony Elanga mencetak gol pertamanya untuk tim senior. Juan Mata melakukan konversi dari titik penalti setelah gol penyeimbang Nelson Semedo menyelesaikan musim dengan catatan positif untuk Setan Merah.

Ole Gunnar Solskjaer belum pernah memenangkan trofi sebagai pelatih Manchester United. Namun, performa dominan melawan AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa, yang menangi 6-2 membuat difavoritkan untuk menjuarai final Liga Europa.

Mengutip dari Sportskeedapertemuan Villarreal vs Man United baru bertemu 4 kali sepanjang sejarah. Keempat pertemuan terjadi di Liga Champions dan semua pertandingan itu berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Baca Juga: Final Liga Europa: Masuk dalam skuad, Manchester United harapkan Harry Maguire main

Kondisi skuad Villarreal

Bos Yellow Submarine, Unai Emery telah menolak untuk mengesampingkan peluang Chukwueze untuk bermain di final Liga Europa. Sayangnya, penyerang tersebut gagal melakukan pemulihan melawan Real Madrid dan diragukan tampil melawan Setan Merah.

Pemain pinjaman Tottenham Hotspur, Juan Foyth juga menghadapi perlombaan dengan waktu untuk fit. Masalah hamstring yang diderita melawan Arsenal membuat keraguan untuk tampi di laga Villarreal vs Man United.

Sehingga, pemain seperti Mario Gaspar harus terus mengebom sayap kanan Manchester United, dilansir dari Sportsmole.

Unai Emery akan membuat perubahan di bawah mistar gawang Villarreal. Kiper Geronimo Rulli sama sekali tidak terlihat meyakinkan selama dua leg semifinal Liga Europa.

Tentu, akan menjadi kans Sergio Asenjo mendapatkan tempat di starting XI pertama untuk final Liga Europa.

Carlos Bacca dan Paco Alcacer sama-sama bersaing untuk mendapatkan kesempatan bermitra dengan Gerard Moreno. Bacca pertama diberi anggukan melawan Real Madrid tetapi gagal berkembang.

Unai Emery kemungkinan akan menurunkan Paco Alcacer untuk kembali di laga Villarreal vs Man United.

Mantan pemain Arsenal Francis Coquelin menggantikan Etienne Capoue yang terkena skorsing di Emirates terakhir kali. Kini, Capoue akan kembali dan bermitra dengan pemain lini tengah Dani Parejo melawan Manchester United.

Baca Juga: Bruno Fernandes ungkap masalah Manchester United jelang final Liga Europa

 

Kondisi skuad Manchester United

Adapun Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer telah menawarkan pembaruan kabar tentang ketersediaan Harry Maguire. Dengan kemungkinan kecil, pemain Inggris harus berjuang kembali dari cedera pergelangan kaki untuk laga final Liga Europa.

Eric Bailly dan Victor Lindelof karenanya harus bekerja sama di pertahanan sementara Phil Jones absen sekali lagi.

Ole Gunnar Solskjaer menurunkan David de Gea yang mendapatkan kesempatan untuk laga Villarreal vs Man United.

Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw siap bermain reguler di pertahanan Manchester United, setelah istirahat melawan Wolves. Sementara Fred tidak terlibat karena cedera ringan tetapi harus kembali mengisi lini tengah bersama Scott McTominay.

Anthony Martial dipastikan absen di kafa Villarreal vs Man United. Perombakan total di lini depan harus melihat Amad Diallo dan Daniel James memberi jalan bagi Marcus Rashford dan Paul Pogba.

Sedang Mata tidak memiliki peluang untuk mempertahankan posisi melawan Yellow Submarine. Kini, tempatnya akan diisi Bruno Fernandes meskipun pernah menangkan Liga Europa 3 tahun lalu.

Mason Greenwood dan Edinson Cavani sama-sama beristirahat dengan baik sebelum laga final Liga Europa.

Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan kedua pemain untuk menjadi ujung tombak serangan Setan Merah. Dengan 5 gol dalam 3 pertandingan di Liga Europa, pemain Uruguay diberi kans untuk melawan mantan bosnya Unai Emery.

Jelang laga final Liga Europa antara Villarreal vs Man United

Baca Juga: Arsenal vs Villarreal: Tahan The Gunners 0-0, Submarine ke final perdana Liga Europa

Prediksi skuad Villarreal vs Man United

Villarreal XI (4-4-2):

Sergio Asenjo; Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Mario Gaspar; Etienne Capoue, Dani Parejo, Manuel Trigueros; Yeremi Pino, Gerard Moreno, Carlos Bacca

Manchester United XI (4-2-3-1):

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw, Fred, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani

Selanjutnya: 5 Pemain yang berpotensi gabung Manchester United di musim panas ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru