Bruno Fernandes ungkap masalah Manchester United jelang final Liga Europa

Kamis, 20 Mei 2021 | 12:56 WIB Sumber: Sky Sports
Bruno Fernandes ungkap masalah Manchester United jelang final Liga Europa

ILUSTRASI. Bruno Fernandes ungkap masalah Manchester United jelang final Liga Europa. Pool via REUTERS/Martin Rickett


LIGA EUROPA - JAKARTA. Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes telah mengungkap masalah utama timnya. Hal ini berkaitan dengan persiapan jelang final Liga Europa melawan Villarreal pada 26 Mei.

Masalah utama tersebut yakni finishing timnya dalam memanfaatkan peluang di depan gawang. Faktor tersebut diklaim menyebabkan Setan Merah buntu dalam beberapa laga terakhir

Manchester United akan menuju pertandingan Liga Inggris terakhir melawan Wolves akhir pekan ini dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Masing-masing melawan Leicester City, Liverpool dan Fulham masing-masing di Liga Inggris.

Hasil imbang 1-1 Manchester United dengan Fulham di Old Trafford menghilangkan kesempatan untuk memastikan tempat kedua di Liga Inggris.

Baca Juga: Pogba dan Diallo kibarkan bendera Palestina usai laga Manchester United

Jelang laga final Villarreal vs Manchester United di Liga Europa

Setan Merah memimpin di babak pertama berkat gol jarak jauh yang indah dari Edinson Cavani. Namun, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dibuat menyesali sejumlah peluang yang hilang ketika bek sayap Fulham Joel Bryan mencetak gol di akhir babak kedua.

Bintang Manchester United Bruno Fernandes telah menjadi andalan klub sejak bergabung dengan klub pada Januari 2020. Pemain Portugal itu telah mencetak 28 gol dan memberikan 18 assist di semua kompetisi.

Sang gelandang menambahkan satu assist untuk penghitungannya musim ini melawan Fulham. Sayangnya performa Setan Merah membuatnya frustrasi karena ketidakmampuan timnya untuk menyelesaikan peluang.

Baca Juga: Keluarga Glazer dikabarkan siap jual Manchester United dengan harga Rp 80,5 triliun

Jelang laga final Villarreal vs Manchester United di Liga Europa

Bruno Fernandes yakin Setan Merah belum tersesat jelang final Liga Europa meski hasil buruk belakangan ini.

"Tidak ada kekhawatiran karena kita semua tahu fokus harus ada di final Liga Europa Tetapi ketika Anda harus mengakhiri musim tanpa berusaha mendapatkan tempat pertama di Liga Inggris, terkadang kami tidak melakukan hal yang benar di momen yang tepat," kata Fernandes kepada Sky Sports.

Fernandes menyayangkan untuk tetap bermain tanpa adanya perubahan dalam hal penyelesaian peluang. "Kadang itu masalah kami dalam pertandingan seri dan kalah. Setan Merah menciptakan banyak peluang tetapi kami tidak mencetak gol." tambahnya.

Baca Juga: Perusahaan Software Ini Menjadi Sponsor Kaus Tim Manchester United Mulai Musim Depan

Manchester United akan bersemangat untuk bangkit kembali melawan Wolves pada hari terakhir musim ini untuk membangun momentum menjelang final Liga Europa mereka.

Final Liga Europa bisa dibilang pertandingan terpenting Manchester United musim ini.

Manchester United telah mengalami penurunan performa dalam beberapa pekan terakhir. Kesempatan lain adalah berusaha dengan kemenangan atas tim Nuno Espirito Santo.

Selanjutnya: 5 Pemain yang berpotensi gabung Manchester United di musim panas ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru