Thomas Tuchel siap bangun dinasti baru Chelsea, mulai dari Romelu Lukaku

Senin, 31 Mei 2021 | 10:54 WIB Sumber: The Guardian
Thomas Tuchel siap bangun dinasti baru Chelsea, mulai dari Romelu Lukaku

ILUSTRASI. Thomas Tuchel siap bangun dinasti baru Chelsea, mulai dari Romelu Lukaku

KONTAN.CO.ID - LONDON. Thomas Tuchel berencana untuk mengalihkan perhatian ke Romelu Lukaku. Tuchel dikabarkan turut mendapatkan nafas panjang di Chelsea dengan tawaran perpanjangan kontrak.

Hal ini menyangkut pendirian dinasti baru Chelsea dan membentuk tim yang mampu meraih gelar Liga Inggris musim depan.

Chelsea menjadi juara Eropa untuk kedua kalinya setelah kemenangan 1-0 atas Manchester City di Estadio do Dragão. Kini Tuchel hampir menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun akan bersiap mencaro pemain baru.

Pelatih Thomas Tuchel bertemu langsung dengan Roman Abramovich, secara langsung untuk pertama kalinya. Ini akan menargetkan maksimal perekrutan tiga pemain musim panas ini.

Salah satu sasaran utama meningkatkan ketajaman dalam serangan, dengan Romelu Lukaku dari Inter Milan menjadi opsi utama.

Baca Juga: Romelu Lukaku jadi prioritas Chelsea, Eden Hazard pilihan terakhir

Pembajakan Romelu Lukaku dari Inter Milan jadi misi besar Thomas Tuchel

Inter Milan akan melakukan semua untuk mempertahankan Romelu Lukaku dari Chelsea. Lukaku tercatat memiliki £ 74 juta atau sekitar Rp 1,4 Triliun dari Manchester United dua tahun lalu.

Klub Italia tidak ingin merugi darinya dan siap mencari dana dengan menjual bek kanan Achraf Hakimi dan penyerang Argentina Lautaro Martínez. Namun, Chelsea memiliki kemampuan finansial untuk menguji tekad Inter Milan bekerja sama dengan Tuchel.

"Kami harus memeriksa dengan pemiliknya apakah ini rencananya. Kami memiliki grup dengan ikatan yang sangat kuat. Ini masih skuad muda. Tantangannya sekarang untuk membuat ini tidak terlalu berat bagi Chelsea, kesuksesan besar ini," ungkap Thomas Tuchel dikutip dari The Guardian.

Baca Juga: Mantan pemain Chelsea peringatkan posisi Thomas Tuchel jelang final Liga Champions

Thomas Tuchel kini memiliki motivasi untuk memenangkan Liga Inggris bersama skuad The Blues musim depan. 'Kami memiliki Liga Inggris untuk dimainkan sejak hari pertama. Kami akan terlihat sedikit berbeda sebagai pemenang Liga Champions dan di sinilah kami harus melangkah. " imbuh Tuchel.

Penyerang baru menjadi prioritas bagi Thomas Tuchel untuk menambah daya gedor serangan di lini depan. Chelsea tidak memiliki ketajaman musim ini, dengan Timo Werner menjalani musim yang sulit.

Chelsea yang juga bisa memperkuat lini pertahanan dan lini tengah dengan salah satu klub peminat Harry Kane yang ingin hengkang dari Tottenham. Tetapi hal ini akan sulit dilakukan setelah untuk sesama tim London.

Itu membuat Chelsea mempertimbangkan reuni dengan Romeru Lukaku. Kepindahan penyerang Belgia, yang sempat tinggal sebentar di London barat sebelum bergabung dengan Everton pada 2013, bisa dilakukan karena kesulitan keuangan Inter Milan.

Baca Juga: Man City vs Chelsea: Tundukkan The Citizens 0-1, The Blues raih gelar Liga Champions

Pembajakan Romelu Lukaku dari Inter Milan jadi misi besar Thomas Tuchel

Inter Milan perlu menjual pemain musim panas ini dan Romeru Lukaku sedang mempertimbangkan masa depan. Ini setelah melihat mantan pleatih, Antonio Conte hengkang dari Nerazzurri

Romeru Lukaku mencetak 24 gol dalam 36 penampilan saat Inter Milan memenangkan gelar untuk pertama kalinya sejak 2010. Silsilah pencetak gol pemain berusia 28 tahun itu tidak diragukan lagi.

Bahkan Antonio Conte hampir membawanya kembali ke Chelsea empat tahun lalu, seharga £ 75 juta dari Everton.

Baca Juga: Chelsea bisa pecahkan rekor transfer untuk datangkan Harry Kane dari Spurs

Thomas Tuchel sering bermain tanpa pemain nomor 9 sejak menggantikan Frank Lampard dengan kontrak awal 18 bulan pada Januari.

Striker murni Olivier Giroud bisa pergi dengan status bebas transfer. Selain itu, The Blues akan mengumpulkan dana dengan menjual Tammy Abraham, yang tidak berada di bangku cadangan di final Liga Champions. 

Thomas Tuchel, yang akan menerima kenaikan gaji £ 7 juta setahun, tidak percaya bahwa Chelsea butuh banyak pemain. Musim lalu The Blues habis £ 220 juta atau sekitar Rp 3,8 triliun untuk 7 pemain musim panas lalu.

"Dua atau tiga bisa sangat, sangat bagus. Kami tidak membutuhkan tujuh lagi. Tapi kami punya beberapa ide untuk membuat grup lebih kuat. " ungkap Tuchel dilansir dari The Guardian.

Selanjutnya: 5 Kandidat kuat pelatih pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru