Man City vs Chelsea: Tundukkan The Citizens 0-1, The Blues raih gelar Liga Champions

Minggu, 30 Mei 2021 | 05:12 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man City vs Chelsea: Tundukkan The Citizens 0-1, The Blues raih gelar Liga Champions

ILUSTRASI. Man City vs Chelsea: Tundukkan The Citizens 0-1, The Blues raih gelar Liga Champions

KONTAN.CO.ID - PORTO. Hasil Final Liga Champions Man City vs Chelsea berakhir dengan skor 0-1 untuk The Blues. Manchester City bertarung dengan Chelsea di Estadio do Dragao pada Minggu (30/5) pukul 02.00 WIB.

Kedua raksasa Liga Inggris itu tampil mengesankan musim ini dan The Blues mampu menyabet gelar kedua Liga Champions sepanjang sejarah.

Aktor kemenangan The Blues yakni berkat gol tunggal Kai Havertz pada babak pertama Man City vs Chelsea, dikutip dari Eurosport.

Ini menjadi yang pertama dan terakhir gelar untuk Chelsea bersama pelatih anyar Thomas Tuchel di musim ini.

Selain itu, Pep Guardiola gagal untuk membawa Manchester City memenangan Liga Champions di final perdana sepanjang sejarah.

Baca Juga: Jelang Final Liga Champions, kiper Manchester City siap jadi eksekutor adu penalti

Hasil laga Man City vs Chelsea di final Liga Champions

 

Baca Juga: Final Liga Champions 2021, Pep Guardiola punya catatan buruk dengan wasit

 

Pada awal babak pertama Man City vs Chelsea, Raheem Sterling membuka peluang melalui tendangan akurat. Sayangnya bola masih bisa diselamatkan kiper The Blues.

N'Golo Kanté berhasil membuka peluang emas untuk Chelsea, namun bola tendangannya masih melebar dari sisi atas Manchester City.

Pada menit ke-27, Phil Foden membuka peluang kembali The Citizens, tetapi bola masih bisa diblok dengan baik di lini belakang The Blues.

Kai Havertz membuat pasukan Thomas Tuchel unggul tipis 0-1 pada menit ke-42. Umpan matang Mason Mount dituntaskan dengan baik oleh Havertz. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Man City vs Chelsea di final Liga Champions.

Hingga babak pertama usai, The Citizens tidak mampu menyamakan kedudukan. Hasil paruh pertama Man City vs Chelsea di final Liga Champions berakhir dengan skor 0-1.

Baca Juga: Mantan pemain Chelsea peringatkan posisi Thomas Tuchel jelang final Liga Champions

Hasil laga Man City vs Chelsea di final Liga Champions

Hasil babak kedua Man City vs Chelsea dibuka dengan peluang dari Raheem Sterling pada menit ke-60. Bola tendangan Sterling berhasil diblok lini belakang The Blues, dilansi dari ESPN.

Mason Mount hampir menambah pundi gol Chelsea melawan Manchester City. Bola sepakan Mount masih melebar ke atas mistar gawang The Citizens.

Jorginho turut membuat peluang untuk The Blues berkat tendangan yang masih melebar dari sisi gawang asuhan Pep Guardiola.

Phil Foden membuat peluang pada menit ke-90 untuk mengubah skor Man City vs Chelsea. Tendangan pemain Inggris mampu diselamatkan oleh kiper The Blues, Mendy.

Hingga tambahan 7 menit usai di akhir laga skor tidak berubah bagi The Citizens. Hasil akhir Man City vs Chelsea berakhir dengan skor 0-1 untuk The Blues dan memenangankan Final Liga Champions musim ini.

 

Baca Juga: Man City vs Chelsea Final Liga Champions: Jilid akhir The Blues kontra The Citizens

Hasil laga Man City vs Chelsea di final Liga Champions

Susunan pemain Man City vs Chelsea

Manchester City XI (4-3-3):

Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Phil Foden, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez

Chelsea Predicted XI (3-4-2-1):

Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta; Ben Chilwell, Reece James, Jorginho, N'Golo Kante; Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner

Selanjutnya: Ini bocoran jumlah hadiah Liga Champions, Liga Europa, & Liga Konferensi musim depan

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru