Mantan pemain Chelsea peringatkan posisi Thomas Tuchel jelang final Liga Champions

Jumat, 28 Mei 2021 | 14:27 WIB Sumber: Football London
Mantan pemain Chelsea peringatkan posisi Thomas Tuchel jelang final Liga Champions

ILUSTRASI. Mantan pemain Chelsea peringatkan posisi Thomas Tuchel jelang final Liga Champions

KONTAN.CO.ID - PORTO. Mantan bek kiri Chelsea, Wayne Bridge memperingatkan Thomas Tuchel jelang final Liga Champions. Tuchel dinilai harus "mulai memenangi trofi" jika ingin bertahan lama di Stamford Bridge.

Thomas Tuchel ditunjuk sebagai pelatih kepala Chelsea menjelang akhir Januari 2021. Ini berkaitan dengan dipecatnya Frank Lampard, yang kalah dalam lima dari delapan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Pelatih asal Jerman itu akan segera bangkit dan membuat dampak pada performa Chelsea. Sayangnya, tidak ada yang bisa meramalkan seberapa besar perbedaan saat Lampard dalam performa terbaik.

Kini Thomas Tuchel telah berhasil membawa The Blues ke empat besar di Liga Inggris, final Piala FA dan final Liga Champions UEFA.

Baca Juga: Romelu Lukaku jadi prioritas Chelsea, Eden Hazard pilihan terakhir

Wayne Bridge peringatkan Thomas Tuchel jelang final Liga Champions

Setelah kalah di final Piala FA dari Leicester City hampir dua pekan yang lalu, kini ada sedikit tekanan di pundak Thomas Tuchel.

Momen Final Liga Champions akan menjadi kans kedua untuk mengejar trofi pertamanya sebagai pelatih di Chelsea. 

Wayne Bridge percaya bahwa Tuchel perlu mulai menambahkan trofi ke lemari trofi Chelsea. Bridge telah menyatakan bahwa dengan bersikeras tidak berpikir ada banyak tekanan pada Thomas Tuchel setelah mendarat di London barat.

"Jika Thomas Tuchel bertahan, dia harus mulai memenangkan trofi tetapi saya tidak berpikir ada banyak tekanan dalam hal apa yang telah dia capai sejauh ini dalam hal di mana Chelsea berada," ungkap Wayne Bridge dilansir dari Football London.

Baca Juga: Jelang Final Liga Champions, kiper Manchester City siap jadi eksekutor adu penalti

Bentrokan Man City vs Chelsea akan membuat Tuchel merangkul final Liga Champions untuk kedua kalinya kurang dari 12 bulan.

Musim lalu, Tuchel menyaksikan tim PSG menderita kekalahan 1-0 dari Bayern Munchen di final Liga Champions. Tahun ini akan membuat Thucel bertekad untuk meraih medali pemenang setelah peluit akhir di Liga Champions.

Meskipun Chelsea tampil luar biasa di bawah Thomas Tuchel, performa The Blues menurun dalam beberapa minggu terakhir. 

Wayne Bridge peringatkan Thomas Tuchel jelang final Liga Champions

Baca Juga: Eden Hazard bakal hengkang dari Real Madrid, kembali ke Chelsea?

Chelsea kalah dalam tiga dari empat pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Dengan demikian, Wayne Bridge yakin Chelsea akan semakin bersemangat untuk yang menanti final Liga Champions.

"Final ini adalah pertandingan satu kali dan saya yakin Thomas Tuchel akan menyiapkan para pemainnya dan pemain yang berbeda daripada beberapa pertandingan terakhir," imbuh Bridge.

Selanjutnya: Jelang laga, Pep Guardiola punya catatan buruk dengan wasit final Liga Champions 2021

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru