Chelsea bisa pecahkan rekor transfer untuk datangkan Harry Kane dari Spurs

Senin, 10 Mei 2021 | 10:36 WIB Sumber: Sportskeeda
Chelsea bisa pecahkan rekor transfer untuk datangkan Harry Kane dari Spurs

ILUSTRASI. Chelsea bisa pecahkan rekor transfer untuk datangkan Harry Kane dari Spurs. Pool via REUTERS/Matt Dunham 


KONTAN.CO.ID - LONDON. Chelsea membuat target perekrutan Harry Kane memecahkan rekor transfer The Blues pada musim panas ini. Hal ini didukung oleh pernyataan mengenai keinginan penyerang Tottenham Hotspur itu pergi ke klub lain.

Spurs mengalami musim yang sulit, yang mengakibatkan Jose Mourinho kehilangan pekerjaannya sebelum kalah melawan Manchester City di final Piala EFL.

Namun demikian, Harry Kane terus mencetak gol meskipun penampilan tim yang menurun. Kane saat ini adalah pencetak gol terbanyak di Liga Premier 2020-21.

Dengan Tottenham Hotspur gagal mengakhiri penantian panjang untuk mendapatkan trofi, sang penyerang bisa pindah ke tempat lain untuk melakukannya. Melihat situasi tersebut, The Blues sempat mencoba memboyong Harry Kane ke Stamford Bridge.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Harry Kane menjadi pemain incaran Chelsea

Laporan Football Insider dilansir dari Sportskeeda, bos Chelsea Thomas Tuchel ingin klub memecahkan rekor transfer untuk Harry Kane musim panas ini.

Harry Kane diharapkan menyelesaikan kesengsaraan pencetak gol Chelsea pada musim ini.

Pada dua final piala musim ini, Chelsea dapat meningkatkan performa jauh di bawah Thomas Tuchel. Departemen pencetak gol mungkin perlu sedikit perbaikan, jadi Kane akan menjadi pemain yang ideal.

Penghitungan 21 gol Liga Inggris, Harry Kane musim ini lebih dari gabungan penghitungan Timo Werner, Olivier Giroud dan Tammy Abraham. Pemain Inggris itu juga cocok dengan strategi Tuchel dan mungkin bisa menjadikan penantang gelar musim depan.

Baca Juga: 5 Kandidat kuat pelatih pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Thomas Tuchel telah mengubah Chelsea sebagai satu tim yang cukup kuat di Eropa. Hal ini terbukti Tuchel membawa The Blues ke dua final piala. Namun, untuk menjadi penantang liga, membutuhkan striker yang bisa mencetak setidaknya 20 gol dalam satu musim.

Kuartet Timo Werner, Abraham, Mason Mount, dan Jorginho masing-masing telah mencetak enam gol di Liga Inggris. Saat ini keempat pemain menjadi pencetak gol terbanyak untuk The Blues musim ini.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Harry Kane menjadi pemain incaran Chelsea

Namun, Chelsea harus mengeluarkan uang tunai untuk menandatangani Kane. Daniel Levy adalah negosiator yang tangguh dan mengingat Kane memiliki tiga tahun lagi di kontrak Tottenham Hotspur.

Catatan terakhir, Spurs hanya menerima tawaran klub yang mampu membayar lebih dari £ 100 juta untuk mendapatkan Harry Kane.

Chelsea bisa saja mendapatkan uang sebanyak itu tetapi harus menjual beberapa pemain dari skuad terlebih dahulu. Pada usia 27, Harry Kane berada di puncak kehebatannya, dan merekrutnya musim panas ini pasti akan menjadi langkah besar The Blues.

Selanjutnya: Studi terbaru nilai Lionel Messi pemain dengan performa terbaik di Eropa musim ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru