5 Kandidat kuat pelatih pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Selasa, 20 April 2021 | 06:44 WIB Sumber: Sportskeeda
5 Kandidat kuat pelatih pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

ILUSTRASI. 5 Kandidat kuat pelatih pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. REUTERS/Andrew Yates EDITORIAL USE ONLY.

KONTAN.CO.ID - LONDON. Tottenham Hotspur telah mengkonfirmasi pemecatan Jose Mourinho. Pelatih Portugal gagal meraih trofi di London Utara dsetelah mengabdi sepanjang 18 bulan terakhir bersama skuad Spurs.

Jose Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino yang dipuja di Tottenham Hotspur setelah pelatih Argentina itu dipecat. Mourhino ditunjuk untuk menstabilkan kapal dan memecahkan kekeringan trofi klub.

The Lilywhites tercatat tidak akan memiliki torfi di bawah Mourinho pada musim ini. Setelah dua tahun lalu berhasil mencapai final Liga Champions.

Pemecatan Mourinho membuat kursi pelatih sementara di pegang mantan gelandang Ryan Mason akan bertanggung jawab.

Mengutip dari Sportskeeda, berikut 5 kandidat kuat pelatih pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur:

5. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri, calon kandidat kuat pengganti Jose Mourinho

Pelatih yang juara banyak meraih trofi, Massilimiano Allegri bisa tampil sebagai opsi bagi Tottenham Hotspur di akhir musim. Pelatih asal Italia itu belum kembali ke lapangan sejak meninggalkan Juventus dan bisa tergoda untuk merapat ke Liga Inggris.

Manejemen klub, Daniel Lewy mungkin berhati-hati dalam menunjuk pelatih yang memilki jenis taktik yang sama dengan Mourinho.

Bayern Munchen akan berpisah dengan Hansi Flick di akhir musim dan kemungkinan besar akan pindah ke Allegri. Sehingga Tottenham Hotspur tidak punya banyak waktu untuk untuk merekrut pelatih asal Italia itu.

Baca Juga: Tottenham Hotspur pecat Jose Mourinho

4. Rafa Benitez

Rafa Benitez, calon pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Usai hengkang dari Dalian Professional di Liga Super China, Rafa Benitez sempat tergoda untuk kembali ke Liga Inggris. Pemenang Liga Champions menikmati tugas yang terbaik di Inggris bersama Liverpool. Selain itu, Benitez juga berhasil bersama Chelsea dan Newcastle United di tahun-tahun berikutnya.

Rafa Benitez membawa banyak pengalaman, tetapi pendekatan pragmatisnya bisa merusak harapannya bermain bersama Spurs. Meski demikian, Tottenham Hotspur bisa melakukan jauh lebih buruk daripada pelatih yang telah memenangkan gelar di seluruh Eropa, karena mereka ingin pindah dari Jose Mourinho.

Rafa Benitez juga dikaitkan dengan kembalinya ke Newcastle United, dengan pekerjaan Steve Bruce dilaporkan tergantung pada keseimbangan.

Baca Juga: Everton vs Tottenham di Liga Inggris: The Lilywhites tahan 2-2 The Toffees di kandang

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru