Jadwal Euro 2021 Skotlandia vs Ceko: Laga krusial Tartan Army kontra Lokomotiva

Senin, 14 Juni 2021 | 13:33 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Euro 2021 Skotlandia vs Ceko: Laga krusial Tartan Army kontra Lokomotiva

ILUSTRASI. Jadwal Euro 2021 Skotlandia vs Ceko: Laga krusial Tartan Army kontra Lokomotiva


EURO 2021 - GLASGOW. Laga Skotlandia vs Ceko akan tersaji pada lanjutan Grup D Euro 2021. Skotlandia akan menjamu Republik Ceko di Hampden Park pada Senin (14/6) pukul 20.00 WIB.

Inggris dan Kroasia diperkirakan akan finis di dua tempat teratas, hasil Skotlandia vs Ceko menjadi krusial bagi kedua tim.

Finis ketiga di grup memiliki nilai tambah di Euro 2021. Hal ini karena empat tim terbaik yang finis ketiga dari enam grup akan lolos ke babak sistem gugur.

Skotlandia memanfaatkan keuntungan kandang melawan Republik Ceko, yang mungkin diunggulkan di grup D.

Baca Juga: Euro 2021 Belanda vs Ukraina: 3-2, Dumfries pahlawan Der Oranje

Skuad Tartan Army meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dari dua laga jelang Euro 2021. Sementara Republik Ceko menang satu kali dan kalah satu kali.

Mengutip dari Sportskeedacatatan Skotlandia vs Ceko antara kedua tim imbang. Kedua tim telah memenangkan empat laga dengan satu laga berakhir imbang.

Skotlandia memiliki keunggulan dalam pertemuan terakhir, setelah memenangkan tiga laga terakhir melawan Lokomotiva.

Tartan Army memenangkan kedua laga di UEFA Nations League melawan Republik Ceko pada tahun 2020. Kini Skotlandia akan berusaha mengamankan tiga poin lagi pada hari Senin.

Baca Juga: Turki vs Italia di Euro 2021: Tekuk Ay-Yildizlilar 0-3, Azzurri pecahkan rekor baru

Kondisi skuad Skotlandia

Sebagian besar tim Skotlandia untuk Euro 2021 ini relatif mudah untuk dipilih. Kini masih ada beberapa ketidakpastian apakah Clarke akan memilih dua pemain depan.

Sementara pelatih harus membuat keputusan tentang peran bek tengah untuk formasi 3-5-2 di laga Skotlandia vs Ceko.

Adams dan Lyndon Dykes beroperasi sebagai dua pemain depan melawan Luksemburg terakhir kali. Kini diharapkan menjadi pemain utama untuk pertandingan melawan Lokomotiva.

Kieran Tierney, Andrew Robertson, Scott McTominay, dan John McGinn dipastikan akan bermain di Skotlandia vs Ceko.

Jack Hendry akhirnya bisa diberikan anggukan di belakang bersama Grant Hanley. Sementara Stephen O'Donnell diperkirakan akan tampil sebagai bek sayap kanan melawan Republik Ceko.

Billy Gilmour adalah pilihan utama di pemain tengah untuk skuad Tartan Army. Callum McGregor harus bergabung dengan duo McTominay dan McGinn di ruang mesin Skotlandia.

Baca Juga: Karier klub belum jelas, Harry Kane dituntut fokus jadi kapten Inggris di Euro 2021

Jelang laga Skotlandia vs Ceko di Euro 2021

Kondisi skuad Republik Ceko

Adapun skuad Lokomotiva, duo West Ham United Vladimir Coufal dan Tomas Soucek dipastikan akan tampil. Sementara Tomas Kalas dari Bristol City akan beroperasi di tengah Republik Ceko.

Lukas Provod telah absen dari kompetisi Euro 2021 karena cedera lutut. Artinya tempat di lini tengah untuk diisi, dengan Alex Kral diharapkan untuk berbaris bersama Soucek.

Vladimir Darida akan berada di tim utama pada laga Skotlandia vs Ceko di Euro 2021. Darida merupakan kapten utama dengan caps terbanyak, dilansir dari Sportsmole.

Sementara Patrik Schick mencetak 11 gol di level internasional. Pemain Leverkusen akan menggantikan Matej Vydra untuk tampil di tengah skuad Lokomotiva.

Baca Juga: Tak muluk-muluk, Roberto Mancini ingin skuad Italia tembus semifinal Euro 2021

Prediksi skuad Skotlandia vs Republik Ceko

Skotlandia (3-5-2):

David Marshall; Jack Hendry, Grant Hanley, Kieran Tierney; Stephen O'Donnell, Scott McTominay, Callum McGregor, John McGinn, Andy Robertson; Lyndon Dykes, Che Adams

Republik Ceko (4-2-3-1):

Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Soucek, Alex Kral; Lukas Masopust, Vladimir Darida, Jakub Jankto; Patrick Schick

Selanjutnya: Jelang Prancis vs Jerman, Kylian Mbappe akui ada gejolak dengan Olivier Giroud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru