Karier klub belum jelas, Harry Kane dituntut fokus jadi kapten Inggris di Euro 2021

Jumat, 11 Juni 2021 | 11:26 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Karier klub belum jelas, Harry Kane dituntut fokus jadi kapten Inggris di Euro 2021

ILUSTRASI. Karier klub belum jelas, Harry Kane dituntut fokus jadi kapten Inggris di Euro 2021. REUTERS/Toby Melville TPX IMAGES OF THE DAY

KONTAN.CO.ID - LONDON. Kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane dipastikan ingin meninggalkan Spurs. Di puncak karirnya, Kane memiliki hasrat untuk memenangkan trofi.

Mengutip dari ASpemain berusia 27 tahun baru meraih trofi individu, termasuk top skorer Liga Inggris musim ini berkat 23 golnya.

Sementara ketua Spurs Daniel Levy sedang membahas biaya besar dari Manchester City. Kini striker Inggris dituntut fokus mempersiapkan Euro 2021 sebagai kapten Inggris.

Inggris adalah salah satu favorit turnamen, bukan karena rekor dalam beberapa tahun terakhir tetapi karena kualitas skuad.

Baca Juga: Inggris vs Austria: Skuad The Three Lions menang 1-0, Bukayo Saka tampil gemilang

Pertandingan liga Inggris di masa pandemi

The Three Lions dikemas dengan talenta muda, Gareth Southgate memiliki peluang emas untuk bersaing di Euro 2021.

Harry Kane adalah pemain paling mapan di skuad Inggris tersebut. Striker ini telah membuat 54 penampilan untuk negaranya dan telah mencetak total 34 gol.

Di Piala Dunia 2018 terakhir, Harry Kane memimpin timnya ke semifinal. Kala itu, The Three Lions disingkirkan oleh Kroasia, negara yang sama yang akan temui di pembuka Euro 2020 musim panas ini.

 

Posisi Harrry Kane di starting line-up akan menjadi krusial. Southagte mendapatkan tantangan siapa yang akan bermitra dengannya dalam serangan.

Baca Juga: Chelsea dan duo Manchester siap tampung Harry Kane, punya nilai transfer fantastis

Harry Kane bersama Tottenham Hotspur

Gareth Southgate memiliki banyak talenta yang tersedia di lini depan, termasuk Mount, Grealish, Foden, Sancho, dan Rashford. Namun, tidak semua pemain yakin dengan peran Harry Kane sebagai kapten Inggris.

Roy Keane telah mengkritik keterampilan kepemimpinan Harry Kane. Hal ini terkait dengan kurangnya komunikasi dalam skuad bisa menjadi "masalah besar".

"Oke, Anda bisa memimpin dengan permainan brilian Anda, tetapi terkadang saya ingin melihat sisi lain dari dirinya. Saya belum pernah melihatnya mengambil alih seseorang, itu satu-satunya kekhawatiran saya dengan Kane sebagai pemimpin dan kapten," ungkap Roy Keane dilansir dari Sky Sports.

“ Saya pikir Harry Kane pemain hebat dan saya pikir setiap klub harus mencoba mengontraknya. Manchester United harus mengontraknya, saya tidak peduli apakah dia bernilai €130 juta. Biarkan mereka mengontraknya,” kata Keane kepada Sky Sports.

Selanjutnya: Chelsea bisa pecahkan rekor transfer untuk datangkan Harry Kane dari Spurs

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru