Turki vs Italia di Euro 2021: Tekuk Ay-Yildizlilar 0-3, Azzurri pecahkan rekor baru

Sabtu, 12 Juni 2021 | 05:29 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Turki vs Italia di Euro 2021: Tekuk Ay-Yildizlilar 0-3, Azzurri pecahkan rekor baru

ILUSTRASI. Turki vs Italia di Euro 2021: Tekuk Ay-Yildizlilar 0-3, Azzurri pecahkan rekor baru

KONTAN.CO.ID - ROMA. Hasil laga Turki vs Italia berakhir dengan skor 0-3 pada laga pembuka Grup A Euro 2021. Jadwal Euro 2021, Turki akan menghadapi Italia di Stadio Olimpico pada hari Sabtu (12/6) pukul 02.00 WIB.

Aktor kemenangan Italia atas Turki berkat Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne beserta gol bunuh diri Merih Demiral.

Hasil ini melanjutkan tren positif Italia dengan 27 kali tak terkalahkan dalam laga yang dijalani dikutip dari ESPN.

Ini turut mengantarkan Azzurri berada di posisi pertama Grup A dengan 3 poin. Sedangkan Ay-Yildizlilar masih tanpa poin dan gol.

Baca Juga: Tak muluk-muluk, Roberto Mancini ingin skuad Italia tembus semifinal Euro 2021

Hasil laga Turki vs Italia di laga Euro 2021 Grup A

Italia asuhan Roberto Mancini memasuki laga pembuka Euro 2021 dengan 27 pertandingan tak terkalahkan, dilansir dari Eurosport.

Penampilan bagus Azzurri terlihat sejak awal saat mendominasi penguasaan bola. Italia nyaris mencetak gol melalui sepasang sundulan dari tendangan sudut tepat melewati menit ke-20.

Italia meningkatkan tekanan saat babak pertama mendekati akhir. Setelah beberapa permainan membangun yang rumit, Ciro Immobile muncul di dalam kotak hanya untuk menembak tepat ke kiper Turki Ugurcan Cakir.

Hasil babak pertama memaksa Turki vs Italia bertahan imbang 0-0 di Euro 2021 Grup A.

Baca Juga: Turki vs Belanda: Bekuk Tim Oranye 4-2, Burak Yilmaz cetak hattrick

Tekanan pada pertahanan Turki akhirnya terungkap ketika gol bunuh diri Merih Demiral terjadi pada awal babak kedua. Umpan silang Domenico Berardi dan Italia memimpin tak lama setelah babak kedua dimulai. Skor berubah menjadi 0-1 untuk laga Turki vs Italia.

Perebutan mulut gawang menghasilkan gol kedua untuk Azzurri di laga Euro 2021 Turki vs Italia. Dengan Ciro Immobile menerkam bola lepas di depan gawang Ay-Yildizlilar untuk menggandakan keunggulan tim asuhan Mancini. Skor berubah menjadi 0-2 untuk Italia.

Lorenzo Insigne menambah gol kedudukan bagi Italia pada menit ke-79. Pemain Napoli melepaskan tembakan melengkung yang indah untuk pertama kalinya untuk gol ketiga Azzurri. Skor berubah menjai 0-3 untuk Turki vs Italia.

Gol ketiga Italia adalah sejarah karena menandai pertama kalinya mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di Euro dalam upaya ke-39.

Baca Juga: Turki vs Italia di Euro 2021: Azzurri waspadai ujung tombak Ay-Yildizlilar

Hasil laga Turki vs Italia di laga Euro 2021 Grup A

Susunan skuad Turki vs Italia

Turki XI (4-1-4-1):

Ugurcan Cakir, Zeki Celik, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Umut Meras, Okay Yokuslu, Karaman, Ozan Tufan, Hakan Calhanoglu, Yusuf Yazici, Burak Yilmaz

Italia XI (4-3-3):

Gianluigi Donnarumma, Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson Palmieri, Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli, Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne

Selanjutnya: Jadwal Euro 2021 Belgia vs Rusia: Setan Merah tertatih jelang lawan skuad Sbornaya

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru