Tak muluk-muluk, Roberto Mancini ingin skuad Italia tembus semifinal Euro 2021

Jumat, 11 Juni 2021 | 10:59 WIB Sumber: AS
Tak muluk-muluk, Roberto Mancini ingin skuad Italia tembus semifinal Euro 2021

ILUSTRASI. Tak muluk-muluk, Roberto Mancini ingin skuad Italia tembus semifinal Euro 2021

KONTAN.CO.ID - ROMA. Roberto Mancini percaya diri dengan tim Italia untuk target tempat semifinal pada Euro 2021. Gli Azzurri melakoni pertandingan pertama menghadapi Turki di Stadio Olimpico Roma pada hari Sabtu (12/6) nanti.

Akibat kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018, sebenarnya sudah lima tahun sejak Italia tidak tampil di turnamen besar.

Tapi, setelah menghindari kekalahan dalam 27 pertandingan terakhir, Italia adalah salah satu favorit untuk melaju di turnamen tersebut.

Mengutip dari ASRoberto Mancini diklaim lebih percaya diri dari periode sebelumnya saat menangani Gli Azzurri.

Baca Juga: Tayang di TV mulai Sabtu (12/6) dini hari, ini jadwal & link Euro 2020

Tim nasional Italia jelang Euro 2021

Mantan bos Manchester City tidak berminat untuk mengecilkan peluang. Mancini lebih memilih untuk mengarahkan pandangannya pada perjalanan ke Wembley di empat besar.

"Saya pikir setelah semua yang telah kita lalui, sekarang saatnya untuk mencoba dan mengembalikan senyum di wajah," kata Mancini dilansir dari AS.

Baca Juga: Atalanta vs Juventus: Tekuk La Dea 1-2, Bianconeri juara Coppa Italia musim ini

Jelang laga pembuka Euro 2021 Turki vs Italia

Tim nasional Italia jelang Euro 2021

Roberto Mancini mengklaim bahwa laga pertama Euro 2021 adalah laga sulit. “Pertandingan pembuka adalah paling sulit, terlebih di awal turnamen. Kami harus bebas dan mencoba bersenang-senang," ungkap Mancini dilansir dari AS.

“Saya percaya diri tiga tahun lalu dan saya lebih percaya diri sekarang. Kami telah bekerja dengan sangat baik, kami memiliki pemain yang sangat baik dan telah membentuk semangat tim yang hebat.

Harapan Italia mendapat pukulan pada hari Kamis, gelandang Roma Lorenzo Pellegrini dipaksa keluar dari skuad karena cedera.

"Sangat mengecewakan bagaimana hal itu terjadi karena dia dalam performa terbaik. Kami sangat kecewa untuknya sebagai pemain dan pribadi dan sedih meninggalkan skuad Italia pada hari terakhir."

Baca Juga: Setelah 9 tahun, kerajaan Juventus di Liga Italia akhirnya runtuh

Kapten Italia Giorgio Chiellini masih menanggung bekas kekalahan play-off 2017 dari Swedia yang menegaskan. 

Chiellini ingin bangkit dari keterpurukan dan bertekad untuk mengusir kekecewaan Gli Azzurri dengan tampil kuat di Euro 2021.

"Kekalahan dari Swedia di San Siro masih bersama kami dan kami tidak dapat menghapusnya, tetapi kami telah mampu mengubah kekecewaan itu menjadi antusiasme dan keinginan untuk melakukannya dengan baik," ungkap Chiellini dilansir dari AS.

Selanjutnya: Duet bersama kawan lama di Juventus, Antonio Conte siap berlabuh di Tottenham Hotspur

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru