Euro 2021 Belanda vs Ukraina: 3-2, Dumfries pahlawan Der Oranje

Senin, 14 Juni 2021 | 04:45 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Euro 2021 Belanda vs Ukraina: 3-2, Dumfries pahlawan Der Oranje

ILUSTRASI. Belanda vs Ukraina di Euro 2021: Tekuk Yellow Blue 3-2, Dumfries pahlawan Der Oranje

KONTAN.CO.ID - ROMA. Hasil laga Belanda vs Ukraina berakhir dengan skor 3-2 pada laga pembuka Grup C Euro 2021. Jadwal Euro 2021, Belanda menghadapi Ukraina di Amsterdam Arena pada hari Senin (14/6) pukul 02.00 WIB.

Aktor kemenangan Der Oranje atas The Yellow Blue berkat Georginio Wijnaldum, Wout Weghorst, dan Denzel Dumfries. Sedangkan skuad Ukraina membalas lewat Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Hasil ini merupakan kemenangan pertama Belanda sejak Euro 2008 dan Piala Dunia 2014 dikutip dari ESPN.

Kini Der Oranje berada di posisi kedua Grup C dengan 3 poin. Sedangkan The Yellow Blue masih tanpa poin di posisi ketiga.

Baca Juga: Tak muluk-muluk, Roberto Mancini ingin skuad Italia tembus semifinal Euro 2021

Hasil laga Belanda vs Ukraina di laga Euro 2021 Grup C

Laga Belanda vs Ukraine diwarnai pertukaran peluang dengan kiper Bushchan melakukan penyelamatan spektakuler.

Namun, tidak ada yang menandingi penghentian reaksi yang lakukan pada upaya Georginio Wijnaldum pada menit ke-38. Sang kiper secara refleks menjulurkan tangan untuk menahan bola keluar dari jaringnya saat menyelam ke arah yang berlawanan.

Tim Frank de Boer memiliki lebih banyak gol di 45 menit pertama (1,31) daripada tim lain di babak pertama di Euro 2021 ini.

Belanda menemukan terobosan tujuh menit memasuki babak kedua. Buschan bergegas ke titik penalti untuk mencegat umpan silang berbahaya dari Dumfries di sayap kanan.

Sayangnya kiper tidak bisa menangkis bola akurat dari Wijnaldum, yang melepaskan tembakan tinggi ke sudut dari atas kotak. Skor berubah menjadi 1-0 untuk skuad Der Oranje atas The Yellow Blue.

Baca Juga: Turki vs Belanda: Bekuk Tim Oranye 4-2, Burak Yilmaz cetak hattrick

Tuan rumah menggandakan keunggulan enam menit kemudian. Umpan dari Dumfries berakhir dengan tembakan bek sayap diblok oleh sepasang pemain bertahan Ukraina, dikutip dari Eurosport.

Wout Weghorst menyelesaikan peluang dengan baik untuk memberi Belanda keunggulan yang layak untuk permainan Der Oranje. Skor berubah menjadi 2-0 untuk laga Belanda vs Ukraina di Euro 2021.

Pada menit ke-75, Andriy Yarmolenko mencetak tendangan melengkung dari jarak jauh untuk memperkecil ketertinggalan timnya. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Belanda atas Ukraina.

Tim The Yellow Blue kembali mencetak gol penyama kedudukan atas Der Oranje. Roman Yaremchuk mendapat tendangan bebas pada menit ke-79, dan langsung menembus Maarten Stekelenburg untuk kedudukan 2-2 dalam laga Belanda vs Ukraina.

Denzel Dumpfries menjadi bintang saat mengembalikan kedudukan Belanda pada menit ke-85. Umpan silang Nathan Ake disambut dengan baik untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Hingga akhir pertandingan skor Belanda vs Ukraina di Euro 2021 berakhir dengan kemenangan Der Oranje 3-2.

Baca Juga: Turki vs Italia di Euro 2021: Tekuk Ay-Yildizlilar 0-3, Azzurri pecahkan rekor baru

Hasil laga Belanda vs Ukraina di laga Euro 2021 Grup C

Susunan skuad Belanda vs Ukraina

Belanda XI (3-5-2):

Maarten Stekelenburg, Jurriën Timber, Stefan de Vrij, Daley Blind; Patrick van Aanholt, Denzel Dumfries, Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Memphis Depay, Wout Weghorst

Ukraina XI (4-3-3):

Andriy Pyatov, Oleksandr Karavayev, Serhiy Kryvtsov, Mykola Matviyenko, Vitaliy Mykolenko, Taras Stepanenko, Andriy Yarmolenko, Ruslan Malinovskyi, Oleksandr Zinchenko, Oleksandr Zubkov, Roman Yaremchuk

Selanjutnya: Karier klub belum jelas, Harry Kane dituntut fokus jadi kapten Inggris di Euro 2021

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru