Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris: Menang 0-1, The Gunners curi 3 poin The Blues

Kamis, 13 Mei 2021 | 05:58 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris: Menang 0-1, The Gunners curi 3 poin The Blues

ILUSTRASI. Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris: Menang 0-1, The Gunners curi 3 poin The Blues.


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Hasil laga Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris berakhir dengan skor 0-1 untuk The Gunners. Chelsea dan Arsenal bertemu di Stamford Bridge dalam laga bertajuk Derby London pada Kamis (13/5) pukul 02.15 WIB.

Aktor kemenangan The Gunners dari The Blues adalah Emile Smith Rowe, lewat golnya di babak pertama.

Hasil babak pertama Chelsea vs Arsenal membuat The Blues masih bertengger di posisi ke-4 klasemen Liga Inggris dengan 64 poin.

Sedangkan bagi Arsenal, 3 poin di kandang Chelsea membuat The Gunners naik ke peringkat 8 klasemen dengan 55 poin, dilkutip dari Eurosport.

Baca Juga: Chelsea vs Arsenal: Misi The Blues nyaman di 4 besar Liga Inggris kontra The Gunners

Hasil laga Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris

Pada babak pertama Chelsea vs Arsenal, Mason Mount mengejutkan pertahanan The Gunners dengan tendangan akurat. Beruntung kiper The Gunners berhasil menepis bola dengan baik.

Emile Smith Rowe berhasil menjebol gawang The Blues yang dikawal Mendy pada menit ke-16. Umpan matang Aubameyang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Smith Rowe. Skor berubah menjadi 0-1 untuk laga Chelsea vs Arsenal.

Mason Mount kembali mengancam gawang yang dijaga oleh kiper Arsenal, Leno pada menit ke-30. Bola lesatan Mount masih bisa ditangkap oleh Leno.

Sundulan Thiago Silva pada menit ke-37 menutup peluang kedua tim di babak pertama. Bola sundulan Silva masih melebar dari sisi gawang The Gunners.

Hasil babak pertama The Blues masih belum mampu membalas gol. Hasil paruh pertama Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris berakhir dengan skor 0-1.

Baca Juga: Chelsea bisa pecahkan rekor transfer untuk datangkan Harry Kane dari Spurs

Pada babak kedua Chelsea vs Arsenal, Kai Havertz membuat peluang ke gawang The Gunners namun masih melebar.

Héctor Bellerín membuat peluang emas untuk Arsenal pada menit ke-66. Umpan matang Odeegard masih bisa ditangkap oleh Mendy.

Olivier Giroud mengancam gawang Arsenal melalui aksi tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola tersebut masih melambung ke atas gawang The Gunners.

Pada menit ke-86, Christian Pulisic mampu melesatkan peluang emas Chelsea ke gawang Arsenal. Beruntung, Leno mampu menyelamatkan gawang Arsenal dengan baik.

Tambahan waktu 8 menit pada injury time, The Blues cukup mendominasi laga Chelsea vs Arsenal dengan banyak peluang, dikutip dari ESPN,

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama. Hasil akhir Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris berakhir dengan skor 0-1 untuk The Gunners.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Hasil laga Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris

Baca Juga: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

Susunan skuad Chelsea vs Arsenal

Chelsea XI (3-4-2-1):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma; Reece James, Jorginho, Billy Gilmour, Ben Chilwell; Callum Hudson-Odoi, Mason Mount; Kai Havertz

Arsenal XI (4-2-3-1):

Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Mohamed Elneny; Nicolas Pepe, Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

Selanjutnya: Manchester City juara Liga Inggris musim ini, gelar ketujuh bagi sejarah The Citizens

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru