Chelsea vs Arsenal: Misi The Blues nyaman di 4 besar Liga Inggris kontra The Gunners

Rabu, 12 Mei 2021 | 13:54 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Arsenal: Misi The Blues nyaman di 4 besar Liga Inggris kontra The Gunners

ILUSTRASI. Chelsea vs Arsenal: Misi The Blues nyaman di 4 besar Liga Inggris kontra The Gunners


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Laga Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris akan tersaji sebagai laga berjuluk Derby London.  Chelsea dan Arsenal bertemu di Stamford Bridge pada Kamis (13/5) pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya Mikel Arteta mengalahkan Frank Lampard dengan kemenangan 3-1. Kini laga Chelsea vs Arsenal akan jauh berbeda.

The Blues kini di bawah Thomas Tuchel hanya membutuhkan empat poin dari tiga laga terakhir untuk mengamankan finis empat besar. Kini The Blues berada di dua final piala yang artinya telah bangkit dari paruh pertama musim.

Arsenal yang gagal mendapatkan tempat harus memenangkan bagian yang lebih baik dari sisa laga di Liga Inggris. Mikel Arteta sempat mendapat kecaman atas tersingkirnya klub dari semifinal Liga Europa.

Baca Juga: Chelsea bisa pecahkan rekor transfer untuk datangkan Harry Kane dari Spurs

Jelang laga Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris

Balas dendam akan ada di benak para pemain Chelsea yang dikalahkan di pertandingan Liga Inggris. Kini, dengan Tuchel diperkirakan akan menyisihkan seluruh laga di Liga Inggris.

Catatan laga Chelsea vs Arsenal terbukti masih dipegang oleh The Gunners. Dengan memenangkan 79 dari 202 pertandingan dalam sejarah melawan The Blues termasuk di Liga Inggris.

Sementara itu, Chelsea telah mengantongi 65 kemenangan sejak menghadapai Arsenal dan sisanya imbang, dilansir dari Sportskeeda.

Dengan banyak trofi selama dekade terakhir ini menyiratkan bahwa The Blues telah mendominasi Derby London. Chelsea tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir melawan Arsenal di Stamford Bridge.

Baca Juga: Chelsea vs Madrid: Libas Los Blancos 2-0, The Blues tembus final Liga Champions

Kondisi skuad Chelsea

Bos Chelsea Tuchel telah menegaskan bahwa Mateo Kovacic memiliki peluang untuk kembali beraksi melawan Arsenal. Pemain internasional Kroasia itu pasti hanya akan tampil sebagai pemain pengganti jika dinyatakan fit.

Cedera lain yang dialami tuan rumah adalah Andreas Christensen yang pulih jelang melawan The Gunners. Dengan Tuchel mengeluhkan cedera paha bek tersebut kini sudah siap untuk turun membelas The Blues.

Kebijakan rotasi Tuchel diatur untuk lini depan, dengan Kurt Zouma diperkirakan akan menggantikan Christensen. Hal ini karena Thiago Silva menikmati istirahat yang panjang dan absen di laga Chelsea vs Arsenal.

Billy Gilmour bertahan selama 90 menit melawan Man City tetapi bisa memberi jalan bagi Jorginho yang kembali melawan Arsenal. Sementara Ben Chilwell bisa memberikan kaki segar di sisi kiri kendati Alonso menjadi bintang melawan City.

Kai Havertz adalah kandidat untuk memimpin barisan atas Timo Werner. Mantan pemain Arsenal, Olivier Giroud tidak mungkin mendapatkan waktu bermain secara reguler di laga Chelsea vs Arsenal.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Jelang laga Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris

Kondisi skuad Arsenal

Pihak The Gunners diharapkan bisa bertahan tanpa David Luiz karena masalah hamstring. Sementara Pablo Mari dan Granit Xhaka juga belum diharapkan kembali.

Mikel Arteta membenarkan bahwa Smith Rowe ditarik melawan West Brom karena sakit hamstring. Sementara masih harus dilihat seberapa serius masalah jelang laga Chelsea vs Arsenal.

Melansir dari SportsmoleMartin Odegaard hampir pasti akan menggantikan Smith Rowe untuk turun bermain pada Derby London di Stamford Bridge.

Pierre-Emerick Aubameyang harus dipanggil kembali setelah pulih sepenuhnya dari Malaria. Auba akan bermain bersama Alexandre Lacazette yang tampil di depan saat Gabriel Martinelli memberi jalan.

Thomas Partey juga disebutkan sebagai pemain pengganti pada pertengahan pekan. Kini Partey bisa masuk untuk menggantikan Dani Ceballos di lini tengah The Gunners. 

Sementara Kieran Tierney harus cukup fit untuk bermain sebagai bek kiri menggantikan Bukayo Saka di laga melawan Chelsea.

Baca Juga: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

Prediksi skuad Chelsea vs Arsenal

Chelsea XI (3-4-2-1):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma; Reece James, Jorginho, Billy Gilmour, Ben Chilwell; Callum Hudson-Odoi, Mason Mount; Kai Havertz

Arsenal XI (4-2-3-1):

Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Mohamed Elneny; Nicolas Pepe, Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

Selanjutnya: Manchester City juara Liga Inggris musim ini, gelar ketujuh bagi sejarah The Citizens

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru