Newcastle vs Man City: Drama 7 gol menangkan The Citizens dari The Magpies

Sabtu, 15 Mei 2021 | 06:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Newcastle vs Man City: Drama 7 gol menangkan The Citizens dari The Magpies

ILUSTRASI. Newcastle vs Man City: Drama 7 gol menangkan The Citizens dari The Magpies

KONTAN.CO.ID - NEWCASTLE. Hasil laga Newcastle vs Man City berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan The Citizens di Liga Inggris. Manchester City mengunjungi Newcastle United di St. James 'Park pada hari Sabtu (15/5) pukul 02.00 WIB sebagai juara Liga Inggris.

Aktor kemenangan The Citizens berkat hattrick Ferran Torres serta Joao Cancelo. Sedangkan dari The Magpies mencetak gol melalui Emil Krafth, Joelinton, dan Joseph Willock.

Kemenangan The Citizens tidak berarti untuk juara Liga Inggris musim ini dengan mengoleksi 83 poin, dikutip dari Eurosport.

Newcastle United yang tidak mengalami degradasi musim ini berada di posisi ke-16 dengan 39 poin pada klasemen Liga Inggris.

 

Baca Juga: Manchester City juara Liga Inggris musim ini, gelar ketujuh bagi sejarah The Citizens

Jelang laga Newcastle vs Man City di Liga Inggris

Pada babak pertama Newcastle vs Man City, The Magpies mampu unggul terlebih dahulu melalui aksi Emil Krafth. Umpan matang Jonjo Shelvey berhasil disundul dengan baik ke gawang The Citizens. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Newcastle United.

João Cancelo mampu membalas gol untuk Manchester City pada menit ke-39. Kemelut di muka gawang Newcastle United berhasil dilesatkan bola dengan baik oleh Cancelo. Skor berubah menjadi 1-1 untuk laga Newcastle vs Man City.

Ferran Torres mampu membuat unggul The Citizens dari The Magpies. Umpan Ilkay Gundogan pada menit ke-42 berhasil diarahkan ke gawang Newcastle United. Skor berubah menjadi 1-2 untuk Manchester City.

Gol tersebut sempat dianulir oleh wasit karena melihat bola offside atau tidaknya. Namun, wasit memutuskan itu onside untuk mengesahkan lewat VAR, dilansir dari ESPN.

Newcastle United mendapatkan hadiah penalti melalui gol dari Joelinton. Nathan Ake terbukti melanggar Joelinton di kotak penalti Manchester City. Skor berubah menjadi 2-2 untuk Newcastle vs Man City.

Hasil babak pertama antara Newcastle vs Man City di Liga Inggris berakhir dengan skor 2-2 untuk kedua tim.

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Pada babak kedua Newcastle vs Man City, Joseph Willock mencetak gol terakhir The Magpies pada laga ini. Bola muntahan dari kiper The Citizens dapat dilesatkan dengan baik oleh Willock. Skor berubah menjadi 3-2 untuk Newcastle United.

Ferran Torres mampu mencetak gol kembali hasil umpan Gabriel Jesus pada menit ke-64. Skor berubah menjadi 3-3 untuk Newcastle vs Man City.

Pada menit ke-66, Ferran Torres kembali mencetak gol untuk Manchester City. Aksi individu Torres berhasil membuat kiper The Magpies tidak mampu menyelamatkan bola. Laga berubah dengan skor 3-4 untuk The Citizens.

Hingga peluit panjang The Magpies tidak mampu mengubah skor. Hasil Newcastle vs Man City di Liga Inggris berakhir dengan skor 3-4 untuk The Citizens.

Baca Juga: Newcastle vs Man City di Liga Inggris: The Citizens kalah rekor lawan The Magpies

Hasil laga Newcastle vs Man City di Liga Inggris

Baca Juga: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

Susunan pemain Newcastle vs Man City

Newcastle United (3-5-2):

Martin Dubravka; Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummett; Jacob Murphy, Miguel Almiron, Jonjo Shelvey, Joe Willock, Matt Ritchie; Alex Saint-Maximin, Joelinton.

Manchester City (4-3-3):

Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Selanjutnya: UEFA buka penyelidikan tiga klub yang belum mundur dari Liga Super Eropa

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru