Newcastle vs Man City di Liga Inggris: The Citizens kalah rekor lawan The Magpies

Jumat, 14 Mei 2021 | 13:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Newcastle vs Man City di Liga Inggris: The Citizens kalah rekor lawan The Magpies

KONTAN.CO.ID - NEWCASTLE. Laga Newcastle vs Man City tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Manchester City mengunjungi Newcastle United di St. James 'Park pada hari Sabtu (15/5) pukul 02.00 WIB sebagai juara Liga Inggris.

Kekalahan mengejutkan dari Chelsea pada akhir pekan menunda perayaan The Citizens. Namun, kekalahan Manchester United dari Leicester City pada Rabu malam mengonfirmasi nama Manchester City di trofi Liga Inggris.

Dengan Piala Liga dan gelar liga di dalam kantong, The Citizens ingin menutup musim dengan meraih Liga Champions dalam waktu tiga minggu. Tetapi The Citizens akan berharap untuk membangun momentum dengan mengakhiri Liga Inggris dengan sempurna.

Newcastle United telah memastikan poin penuh di Liga Inggris. The Magpies mengalahkan Leicester City 4-2 di laga tandang dalam pertandingan terakhir, bukti kuda hitam Inggris masih aktif.

Baca Juga: Manchester City juara Liga Inggris musim ini, gelar ketujuh bagi sejarah The Citizens

Jelang laga Newcastle vs Man City di Liga Inggris

Steve Bruce menantang The Magpies untuk mencapai penghitungan maksimum 44 poin dari sisa pertandingan. The Magpies akan menghadapi ujian ketat melawan juara yang baru dinobatkan.

Catatan laga Newcastle United vs Manchester City masih dipegang lebih banyak kemenangan The Magpies. Newcastle United telah menang lebih banyak dengan 72 kemenangan dalam 183 laga.

Manchester City mengalahkan 71 kali saat berjumpa Newcastle United dan sisanya berakhir imbang, dikutip dari Sportskeeda.

Kini catatan yang sebagian besar terjadi pada beberapa dekade lalu, The Citizens kini sudah berubah menjadi kekuatan dominan.

Pertemuan awal Newcastle vs Man City musim ini berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk The Citizens di Etihad.

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Kondisi skuad Newcastle United

The Magpies juga memiliki pemain yang dilarang untuk pertandingan melawan Manchester City. Bek Fabian Schar sekali lagi absen menyusul kartu merahnya dalam kekalahan dari Arsenal di Liga Inggris.

Selain itu ada 5 pemain lainnya diperkirakan absen karena cedera, termasuk striker 12 gol dari Callum Wilson. Sayangnya Wilson tidak akan bermain di sisa musim ini karena masalah hamstring.

Wilson akan digantikan oleh pemain seperi  Alex Saint-Maximin atau Joelinton untuk laga Newcastle vs Man City.

Ciaran Clark bisa turun bersama The Magpies setelah mengatasi masalah cedera pada beberapa pekan absen. Sementara Joe Willock tampaknya akan turun dari awal setelah mencetak selalu mencetak gol dalam 4 laga Newcastle United.

Baca Juga: Gagal dapatkan Newcastle United, Putra Mahkota Arab Saudi desak Boris Johnson

Jelang laga Newcastle vs Man City di Liga Inggris

Kondisi skaud Manchester City

Guardiola ingin pemain The Citizens dalam kondisi prima untuk final Liga Champions. Sehingga Pep akan pintar dengan pemilihan timnya untuk laga Newcastle vs Man City.

Pemain bintang Kevin De Bruyne absen melawan Chelsea karena alasan kebugaran.  Pelaih Manchester City juga tidak akan mengambil risiko di sini jika dia tidak dalam kondisi fit melawan The Magpies.

Pemain seperti Phil Foden, Ilkay Gundogan, dan Bernardo Silva harus kembali ke lineup untuk laga Newcastle vs Man City.

Aguero termasuk di antara pemain yang diharapkan memberi jalan setelah kehilangan kemenangan City melawan Chelsea. Maka dari itu ada jalan bagi Gabriel Jesus untuk kembali ke posisi penyerang The Citizens.

Sementara John Stones kembali turun setelah menjalani skorsing pada pekan lalu di Liga Inggris, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

Prediksi skuad Newcastle vs Man City

Newcastle United (3-5-2):

Martin Dubravka; Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummett; Jacob Murphy, Miguel Almiron, Jonjo Shelvey, Joe Willock, Matt Ritchie; Alex Saint-Maximin, Joelinton.

Manchester City (4-3-3):

Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden.

Selanjutnya: UEFA buka penyelidikan tiga klub yang belum mundur dari Liga Super Eropa

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru