Klasemen Liga Inggris: Liverpool gagal masuk 5 besar, Arsenal turun peringkat

Rabu, 28 April 2021 | 20:28 WIB Sumber: Kompas.com
Klasemen Liga Inggris: Liverpool gagal masuk 5 besar, Arsenal turun peringkat

ILUSTRASI. Leeds United vs Liverpool. Klasemen Liga Inggris: Liverpool gagal masuk 5 besar, Arsenal turun peringkat.

KONTAN.CO.ID - Hasil Premier League pada Sabtu (24/4/2021) malam hingga Selasa WIB berdampak terhadap persaingan di klasemen Liga Inggris musim 2020-2021. 

Liverpool gagal memaksimalkan peluang untuk naik ke posisi lima besar klasemen Liga Inggris, setelah meraih hasil imbang kontra Newcastle United. 

Laga Liverpool vs Newcastle United yang berlangsung di Stadion Anfield pada Sabtu (24/4) malam WIB itu berakhir dengan skor 1-1. 

Hasil imbang kontra Newcastle membuat Liverpool tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 54 poin dari 33 pertandingan. 

The Reds hanya berjarak satu poin dari West Ham United yang berada di peringkat kelima dengan raihan 55 poin dari 33 laga. 

Baca Juga: Leicester vs Crystal Palace: Tekuk The Eagles 2-1, The Foxes ukir comeback

Liverpool semestinya bisa merebut posisi West Ham United jika menang atas Newcastle. Namun, peluang tersebut sirna setelah Mohamed Salah dkk hanya mampu meraih hasil imbang.

Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh Chelsea. Mereka membuat West Ham United gagal menjauh dari kejaran Liverpool. 

Chelsea sukses mengalahkan West Ham United dengan skor 1-0 di Stadion London, Sabtu (24/4/2021) malam WIB. Satu-satunya gol yang membawa Chelsea meraih kemenangan dicetak oleh Timo Werner pada menit ke-43. 

Kemenangan atas West Ham menempatkan Chelsea di posisi aman, paling tidak hingga matchday berikutnya. Saat ini, mereka berada di peringkat keempat dengan raihan 58 poin dari 33 pertandingan. 

Klub berjulukan The Blues itu memperlebar selisih poin atas West Ham dan Liverpool. Pada saat bersamaan, Chelsea juga memangkas ketinggalan poin dari Leicester City yang berada di peringkat ketiga dengan koleksi 59 poin dari 32 laga.

Artinya, Chelsea kini semakin dekat dengan tiga besar klasemen Liga Inggris musim 2020-2021.

Baca Juga: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru