Arsneal vs Everton: Tekuk The Gunners 0-1, The Toffees pecahkan rekor baru

Sabtu, 24 April 2021 | 04:42 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Arsneal vs Everton: Tekuk The Gunners 0-1, The Toffees pecahkan rekor baru

ILUSTRASI. Arsneal vs Everton: Tekuk The Gunners 0-1, The Toffees pecahkan rekor baru

KONTAN.CO.ID - LONDON. Hasil laga Arsenal vs Everton berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan The Toffees. Arsenal menjamu Everton di Emirates Stadium pada tersaji pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (24/4) pukul 02.00 WIB.

Aktor kemenangan Everton yakni berkat gol semata wayang yang tercatat gol bunuh diri oleh Bernd Leno.

Kemenangan The Toffees di Emirates merupakan yang pertama sejak terakhir kali terjadi pada 25 tahun lalu, dilansir dari Eurosport.

Hasil ini membuat Everton berada di peringkat ke-8 dengan 52 poin atau seilisih 3 poin dari West Ham United di 5 besar. Sedangkan Arsenal masih berada di posisi ke-9 klasemen Liga Inggris dengan 46 poin.

Baca Juga: Arsenal vs Everton: Duel The Gunners kontra The Toffees di papan tengah Liga Inggris

Hasil laga Arsenal vs Everton di Liga Inggris

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal

Pada babak pertama, Arsenal beberapa kali melakukan terobosan untuk menembus pertahanan Everton. Aksi Eddie Nketiah hampir membobol gawang The Toffees, namun bola masih bisa diblok oleh para bek tim tamu.

Dominic Calvert-Lewin membuat peluang pada menit ke-12 untuk Everton. Beruntung bagi Arsenal, bola masih melambung tipis di atas gawang.

Bukayo Saka membuat peluang emas untuk Arsenal pada menit ke-19. Umpan matang Eddie Nketiah berhasil dilesatkan, tetapi bola masih bisa diselamatkan oleh Pickford.

Richarlison turut membuka peluang emas untuk Everton pada menit ke-29. Sayangnya, tendangan jarak dekat tersebut masih bisa ditepis oleh Leno.

Hingga babak pertama usai, skor masih sama kuat. Hasil babak pertama Arsenal vs Everton di Liga Inggris berakhir dengan skor sementara 0-0.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Babak kedua, Gylfi Sigurdsson membuka peluang awal untuk Everton. Sayangnya, bola di tengah kotak penalti berhasil diblok oleh bek Arsenal.

Mengutip dari ESPNArsenal sempat mendapatkan pelanggaran di kotak penalti Everton. Tetapi, wasit melakukan pengecekan VAR dan memutuskan tidak ada pelanggaran untuk The Gunners.

Gol pada pertandingan ini tercipta pada menit ke-76 untuk The Toffees. Aksi individu Richarlison berhasil mengecoh kiper Arsenal, Bernd Leno. Tendangan pemain Brazil tidak mampu ditahan oleh Leno dan mampu melawati garis gawang. 

Gabriel Martinelli menciptakan peluang emas untuk The Gunners pada menit ke-90+3, namun bola masih bisa diselamatkan oleh kiper Everton.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama. Hasil akhir Arsenal vs Everton berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan The Toffees.

Baca Juga: Everton vs Tottenham di Liga Inggris: The Lilywhites tahan 2-2 The Toffees di kandang

Hasil laga Arsenal vs Everton di Liga Inggris

Susunan pemain Arsenal vs Everton

Arsenal XI (4-2-3-1):

Bernd Leno; Granit Xhaka, Pablo Mari, Rob Holding, Calum Chambers; Dani Ceballos, Thomas Partey; Nicolas Pepe, Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka; Eddie Nketiah

Everton XI (4-3-3):

Jordan Pickford; Lucas Digne, Ben Godfrey, Mason Holgate, Seamus Coleman; Andre Gomes, James Rodriguez, Allan; Gylfi Sigurdsson, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison

Selanjutnya: Liga Super Eropa melempem, enam klub Liga Inggris resmi mengundurkan diri

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru