Aston Villa vs Man City: Tekuk The Villa 1-2, The Citizens aman di pucuk Liga Inggris

Kamis, 22 April 2021 | 04:54 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Aston Villa vs Man City: Tekuk The Villa 1-2, The Citizens aman di pucuk Liga Inggris

ILUSTRASI. Aston Villa vs Man City: Tekuk The Villa 1-2, The Citizens aman di pucuk Liga Inggris

KONTAN.CO.ID - VILLA. Hasil laga Aston Villa vs Man City berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan The Citizens. Aston Villa menjamu Manchester City di Villa Park pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (22/4) pukul 02.15 WIB.

Aktor kemenangan Manchester City yakni berkat gol Phil Foden dan Rodri pada babak pertama. Dua gol tersebut membalaskan gol cepat John McGinn pada menit awal babak pertama.

Hasil ini membuat Manchester City masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 77 poin, dilansir dari Eurosport.

Sedangkan Aston Villa masih harus berada posisi ke-11 dengan 44 poin. The Villa selisih 2 poin oleh Leeds dan Arsenal yang menghuni 2 klasemen di atas Aston Villa.

Baca Juga: Aston Villa vs Man City di Liga Inggris: Kontra Villa, The Citizens coba obati luka

Hasil Liga Inggris antara Aston Villa vs Man City

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Pada awal babak pertama, Aston Villa unggul terlebih dahulu melalui aksi dari John McGinn. Umpan Ollie Watkins berhasil dituntaskan dengan baik oleh McGin pada menit ke-1. Skor berubah menjadi 1-0 untuk The Villa.

Manchester City baru mendapatkan peluang melalui aksi sundulan dari Rúben Dias. Beruntung bagi Aston Villa bola masih melambung dari sisi atas gawang.

The Citizens baru mampu menyamakan kedudukan melalui aksi dari Phil Foden pada menit ke-22. Umpan Bernardo Silva dituntaskan dengan baik oleh Foden dengan tendangan keras. Skor berubah menjadi 1-1 untuk laga Aston Villa vs Man City.

Silva kembali mencatatkan assist untuk gol kedua Manchester City pada menit ke-40. Umpan matang pemain Portugal tersebut dituntaskan dengan sundulan Rodrigo. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan The Citizens.

Manchester City harus bermain dengan 10 pemain setelah John Stones melanggar Ramsey pada menit ke-44.

Hingga babak pertama usai, skor masih tetap sama. Hasil babak pertama antara Aston Villa vs Man City berakhir dengan skor 1-2.

Baca Juga: Punya sokongan finansial, Manchester City optimistis bisa datangkan Messi musim depan

Pada babak kedua, Phil Foden kembali mengancam gawang The Villa pada menit ke-56. Sayangnya, bola masih melebar ke sisi samping.

Mengutip dari ESPNMatthew Cash mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-57. Sehingga laga Aston Villa vs Man City menjadi sama kuat bagi kedua tim dengan 10 pemain.

Keinan Davis membuat peluang bagi Aston Villa pada menit ke-67 lewat sundulan berkat umpan Ross Barkley. 

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama. Hasil laga Aston Villa vs Man City berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan The Citizens.

Baca Juga: Liga Super Eropa melempem, enam klub Liga Inggris resmi mengundurkan diri

Hasil Liga Inggris antara Aston Villa vs Man City

Susunan pemain Aston Villa vs Man City

Aston Villa (4-1-4-1):

Emiliano Martinez; Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matthew Cash; Marvelous Nakamba, Douglas Luiz; John McGinn, Bertrand Traore, Anwar El Ghazi; Ollie Watkins

Manchester City XI (4-3-3):

Ederson; Oleksandr Zinchenko, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Fernandinho, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Phil Foden, Riyad Mahrez, Phil Foden

Selanjutnya: 5 Kandidat kuat pelatih pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru