Final Piala FA Chelsea vs Leicester City: Balas dendam The Blues kontra The Foxes

Jumat, 14 Mei 2021 | 11:37 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Final Piala FA Chelsea vs Leicester City: Balas dendam The Blues kontra The Foxes

KONTAN.CO.ID -  LONDON. Laga Chelsea vs Leicester City akan tersaji pada final Piala FA. Chelsea kembali beraksi menghadapi Leicester City di final piala Inggris di Wembley, Sabtu (15/5) pukul 23.15 WIB.

Baik The Foxes maupun The Blues tim tampil mengesankan tahun ini dan akan berniat mengangkat trofi Piala FA pada hari Sabtu.

Leicester City berada di tempat ketiga dalam klasemen Liga Inggris. The Foxes berpeluang mengamankan tempat ke Liga Champions UEFA tahun ini.

The Foxes mengalahkan tim lapis kedua Manchester United dengan kemenangan 2-1 minggu ini dan memiliki satu poin untuk membuktikan masuk ke permainan ini.

Chelsea, di sisi lain, telah mengalami kebangkitan yang menakjubkan di bawah Thomas Tuchel dan unggul dalam permainan ini.

The Blues menderita kekalahan 1-0 di tangan rival sekota Arsenal minggu ini dan ingin kembali ke jalur kemenangan di pertandingan ini.

Baca Juga: Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris: Menang 0-1, The Gunners curi 3 poin The Blues

Jelang laga Chelsea vs Leicester City di final Piala FA

Kedua tim sama-sama menang tipis pada babak semifinal Piala FA. The Blues tekuk The Ciztiens 1-0, sedangkan The Foxes bungkam Southampton 1-0.

Mengutip dari Sportskeedacatatan Chelsea vs Leicester City masih dipegang oleh The Blues. Chelsea memiliki 57 kemenangan dari total 118 pertandingan yang dimainkan. 

Leicester City hanya berhasil 27 kemenangan melawan Chelsea dan perlu meningkatkan rekor melawan raksasa London.

Pertemuan terakhir antara Chelsea vs Leicester City berlangsung di Liga Inggris awal tahun ini. Saat itu The Blues harus kalah 2-0 dari The Foxes.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Kondisi skuad Chelsea

Sementara itu, bos Chelsea Tuchel berharap Mateo Kovacic bisa mengatasi masalah paha pada waktunya jelang Piala FA. Jika sudah fit Kovacic bisa bermain mulai dari bangku cadangan.

Karena itu, Jorginho akan diberi kesempatan untuk menebus dirinya di Wembley. Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa cedera N'Golo Kante membuat absen pada laga melawan Leicester City di Piala FA.

Kante akan digantikan oleh Billy Gilmour jika bugar, sementara Ziyech pasti akan kembali kemungkinan besar atas Christian Pulisic yang kelelahan.

Timo Werner juga diberi libur pada pertengahan pekan dan bisa memimpin lini depan menggantikan Kai Havertz.

Antonio Rudiger juga harus cukup fit untuk kembali jelang laga Chelsea vs Leicester di Piala FA, dilansir dari Sportsmole.

Tuchel masih harus melihat apakah Andreas Christensen akan dinyatakan fit untuk laga final. Sementara Tuchel telah mengkonfirmasi bahwa Kepa akan mempertahankan tempatnya di atas Edouard Mendy.

Baca Juga: Leicester vs Newcastle United: Menang telak 2-4, The Magpies hajar The Foxes

Jelang laga Chelsea vs Leicester City di final Piala FA

Kondisi skuad Leicester City

The Foxes akan tampil di Wembley tanpa absen serius selain pemain seperti James Justin dan Harvey Barnes.  Sementara cedera punggung akan mencegah kapten Wes Morgan untuk mendapatkan kesempatan lagi untuk merebut trofi.

Namun, Rodgers berharap Jonny Evans akan mengatasi dan menghilangkan cedera kaki pada waktunya jelang laga Chelsea vs Leicester.

Evans akan mengambil tempat yang tepat di pertahanan bersama Wesley Fofana dan Soyuncu. Kembalinya Evans akan memungkinkan Timothy Castagne tampil di sayap saat Marc Albrighton.

Sementara Ricardo Pereira seharusnya cukup fit untuk menggantikan Thomas, meskipun tendangannya luar biasa di Old Trafford.

James Maddison awalnya ditempatkan di bangku cadangan Leicester City saat Rodgers mengatur kebugarannya. Kini playmaker itu diharapkan menggantikan Ayoze Perez di starting XI The Foxes untuk final Piala FA.

Jamie Vardy masih menunggu untuk membuat gebrakan di Piala FA musim ini. Vardy memimpin garis depan bersama Iheanacho yang onfire untuk laga Chelsea vs Leicester.

Baca Juga: Chelsea vs Man City di Piala FA: The Blues cari siasat saat jumpa The Citizens

Prediksi skuad Chelsea vs Leicester City

Chelsea XI (3-4-3):

Kepa Arrizabalaga; Thiago Silva, Antonio RIdiger, Andreas Christensen; Ben Chilwell, Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Jorginho; Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner

Leicester City XI (3-4-3):

Kasper Schmeichel; Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Wesley Fofana; Timothy Castagne, Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; James Maddison, Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy

Selanjutnya: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru