Leicester vs Newcastle United: Menang telak 2-4, The Magpies hajar The Foxes

Sabtu, 08 Mei 2021 | 04:58 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Leicester vs Newcastle United: Menang telak 2-4, The Magpies hajar The Foxes

ILUSTRASI. Leicester vs Newcastle United: Menang telak 2-4, The Magpies hajar The Foxes

KONTAN.CO.ID - LEICESTER. Hasil laga Leicester vs Newcastle United berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan The Magpies. Leicester City menjadi tuan rumah untuk Newcastle United United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (8/5) pukul 02.00 WIB.

Aktor kemenangan The Magpies berkat gol dari Joseph Willock, Paul Dummett, dan dua gol dari Callum Wilson. Sedangkan The Foxes mampu memperkecil ketinggalan melalui aksi dari Marc Albrighton dan Kelechi Iheanacho.

Leicester City masih berada di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 63 poin. Namun terancam oleh Chelsea yang berada di posisi ke-4, dikutip dari Eurosport.

Newcastle United langsung naik posisi ke-13 setelah sebelumnya berada di posisi ke-17 klasemen Liga Inggris. The Magpies mengoleksi 39 poin hanya berjarak 12 poin dari jurang degradasi.

Baca Juga: Leicester vs Newcastle United: The Foxes wajib menang lawan The Magpies

Hasil laga Leicester vs Newcastle United di Liga Inggris

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Man United vs Liverpool ditunda, gelar juara Man City tertunda

Pada babak pertama Leicester vs Newcastle, The Foxes mengancam terlebih dahulu melalui aksi dari James Maddison. Sayangnya bola masih bisa diselamatkan oleh kiper Newcastle United.

Allan Saint-Maximin membuat Newcastle United mengancam gawang Leicester City pada menit ke-18. Beruntung bagi tim tuan rumah, bola masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper The Foxes.

Newcastle United mampu memimpin laga melalui gol dari Joseph Willock pada menit ke-22. Bola muntahan di kotak penalti Leicester City berakhir dengan tendangan akurat Wilock. Skor berubah menjadi 0-1 untuk The Magpies.

Paul Dummett mampu mebuat skor berubah menjadi 0-2 untuk Newcastle United. Jala gawang Leicester City terkoyak gol Dummett pada menit ke-34. 

Hingga babak pertama selesai, The Foxes masih gagal mencetak gol. Hasil paruh pertama Leicester vs Newcastle United di Liga Inggris berakhir dengan skor 0-2.

Baca Juga: Gagal dapatkan Newcastle United, Putra Mahkota Arab Saudi desak Boris Johnson

Pada awal babak kedua, The Foxes kembali mengancam The Magpies terlebih dahulu melalui aksi James Maddison. Bola tendangan Maddison masih melebar dari sisi gawang Newcastle United.

The Magpies justru menambah pundi gol berkat aksi dari Callum Wilson pada menit ke-64. Serangan balik Newcastle United berbuah gol ketiga pada gawang Leicester United.

Callum Wilson kembali mencetak gol ke gawang Leicester City berkat bola blunder di kotak penalti. Wilson mampu mengecoh kiper Kasper Schmeichel pada menit ke-73. Skor berubah menjadi 0-4 untuk laga Leciester vs Newcastle United.

Leicester City mampu memperkecil jarak melalui aksi dari Marc Albrighton pada menit ke-80. Umpan matang Jamie Vardy mengubah skor menjadi 1-4 untuk Newcastle United.

Kelechi Iheanacho mampu menutup laga dengan gol terakhir di laga Leicester vs Newcastle United. Aksi umpan Ayoze Pérez berhasil dikonversikan gol pada menit ke-87. Skor berubah menjadi 2-4 untuk laga Leicester vs Newcastle United, dilansir dari ESPN.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama. Hasil babak kedua Leicester vs Newcastle United di Liga Inggris berakhir dengan skor 2-4 untuk The Magpies.

Hasil laga Leicester vs Newcastle United di Liga Inggris

Baca Juga: Kabar dari Inggris menyebut Raja Sapta membeli klub Liga Inggris Derby County

Susunan pemain Leicester vs Newcastle United

Leicester City XI (3-4-1-2):

Kasper Schmeichel, Wesley Fofana, Jonny Evans , Caglar Soyuncu, Timothy Castagne, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Ricardo Pereira, James Maddison, Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho

Newcastle United XI (5-3-2):

Martin Dubravka, Jacob Murphy, Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummett, Matt Ritchie, Sean Longstaff, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin

Selanjutnya: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru