Chelsea vs Leicester City: Duel The Blues kontra The Foxes berlanjut di 4 besar liga

Selasa, 18 Mei 2021 | 13:17 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Leicester City: Duel The Blues kontra The Foxes berlanjut di 4 besar liga

ILUSTRASI. Chelsea vs Leicester City: Duel The Blues kontra The Foxes berlanjut di 4 besar liga


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Laga Chelsea vs Leicester City akan kembali terulang pada pekan ini. Setelah meraih gelar Piala FA atas Chelsea, Leicester City bertandang ke Stamford Bridge di Liga Inggris, Rabu (19/5) pukul 02.15 WIB.

The Blues, finalis yang kalah berusaha untuk menghilangkan penyesalan untuk menghindari kekalahan kedua dari The Foxes.

Leicester City mengakhiri paceklik trofi Piala FA pada Sabtu pekan lalu ketika mengklaim kemenangan 1-0 atas Chelsea di Wembley.

Setelah kalah dalam 4 final Piala FA terakhir, ini adalah kali kelima beruntung bagi The Foxes. Gol satu-satunya gol dalam pertandingan itu datang melalui serangan balik dari Youri Tielemans.

Pasukan Brendan Rodgers akan kembali ke Liga Inggris yang bersaing ketat dengan Chelsea dan Liverpool untuk finis 4 besar.

Baca Juga: Final Piala FA Chelsea vs Leicester City: Balas dendam The Blues kontra The Foxes

Jelang Chelsea vs Leicester City di Liga Inggris

Leicester City saat ini berada di urutan ketiga dalam tabel liga, unggul dua poin dari The Blues, dan tiga poin di atas Liverpool yang berada di posisi kelima.

Chelsea harus menghindari kekalahan dalam pertandingan ini untuk menjaga peluang finis empat besar tetap hidup.

Sebelum kekalahan final Piala FA, pasukan Thomas Tuchel kalah 1-0 dari Arsenal di Liga Inggris. Kini, The Blues kalah berturut-turut untuk pertama kalinya sejak penunjukan pelatih kepala Jerman.

Catatan Chelsea vs Leicester City masih dipegang oleh The Blues. Chelsea mencatat 57 kemenangan dalam 119 pertemuan di semua kompetisi melawan The Foxes.

Mengutip dari SportskeedaLeicester City telah meraih 28 kemenangan, sementara 34 pertandingan berakhir dengan imbang.

Baca Juga: Chelsea dan duo Manchester siap tampung Harry Kane, punya nilai transfer fantastis

Kondisi skuad Chelsea

Chelsea terus meragukan kebugaran Mateo Kovacic dan Andreas Christensen jelang laga melawan The Foxes. Bahkan, tidak ada pemain yang masuk dalam skuad Tuchel untuk final Piala FA melawan Leicester City.

Kovacic telah absen dalam 10 pertandingan terakhir the Blues karena masalah hamstring. Thomas Tuchel telah mengindikasikan bahwa pemain Kroasia itu akan tersedia lagi untuk final Liga Champions.

Kehadiran Kovacic akan bermain bersama N'Golo Kante untuk menggantikan Jorginho yang tampil buruk, dilansir dari Sportsmole.

Christensen pergi pada tahap penutupan dari kemenangan liga baru-baru ini atas Man City karena cedera hamstring. Tuchel mengungkapkan, bek tersebut tidak mungkin kembali hingga laga terakhir di Liga Inggris.

Pelatih The Blues kemungkinan akan membuat perubahan dari final melawan Leicester City. Pemain seperti Edouard Mendy, Kurt Zouma, Ben Chilwell, Kai Havertz, dan Christian Pulisic akan turun di laga Chelsea vs Leicester.

Baca Juga: Chelsea bisa pecahkan rekor transfer untuk datangkan Harry Kane dari Spurs

Kondisi skuad Leicester City

The Foxes tidak dengan kedalaman skuad melawan Chelsea sekali lagi. Leicester City mengalami pukulan telak ketika masalah otot Jonny Evans terulang kembali.

Pemain Irlandia Utara ditarik untuk Marc Albrighton setelah hanya 34 menit di Wembley. Timothy Castagne kemungkinan akan pindah ke tiga bek seperti yang terjadi saat melawan Chelsea.

Sehingga, Albrighton dan Ricardo Pereira memberikan opsi untuk memulai sebagai bek sayap kanan.

Kelechi Iheanacho gagal tampil mengesankan di Wembley digantikan oleh James Maddison setelah 67 menit. Brendan Rodgers kemungkinan tergoda untuk menurunkan gelandang haus gol tersebut di laga Chelsea vs Leicester.

Harvey Barnes dan James Justin tetap absen hingga musim depan karena cedera lutut yang serius.

Baca Juga: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

Jelang Chelsea vs Leicester City di Liga Inggris

 

Prediksi skuad Chelsea vs Leicester City

Chelsea XI (3-4-3):

Edouard Mendy; Thiago Silva, Antonio Rudiger, Andreas Christensen; Ben Chilwell, N'Golo Kante, Jorginho, Cesar Azpilicueta; Christian Pulisic, Kai Havertz, Timo Werner

Leicester City XI (3-4-3):

Kasper Schmeichel; Marc Albrighton, Caglar Soyuncu, Wesley Fofana; Timothy Castagne, Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; James Maddison, Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy

Selanjutnya: Man United vs Fulham: Setan Merah incar tren positif kontra The Cottagers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru