Chelsea dan duo Manchester siap tampung Harry Kane, punya nilai transfer fantastis

Selasa, 18 Mei 2021 | 10:02 WIB Sumber: Sky Sports,Sportskeeda
Chelsea dan duo Manchester siap tampung Harry Kane, punya nilai transfer fantastis

ILUSTRASI. Chelsea dan duo Manchester siap tampung Harry Kane, punya nilai transfer fantastis. Pool via REUTERS/Richard Heathcote EDITORIAL USE ONLY.

KONTAN.CO.ID - LONDON. Harry Kane mengumumkan untuk segera hengkang dari Tottenham Hotspur musim panas ini. Ini menjadi berita positif bagi raksasa Chelsea, Manchester United, dan Manchester City yang menjadi klub terdepan dalam perburuan Kane.

Superstar Tottenham Hotspur dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Harry Kane berada di puncak daftar pencetak gol dengan 22 gol dan 13 assist di Liga Inggris.

Mengutip dari Sportskeeda, tanpa adanya trofi, Harry Kane kehilangan kesabaran dengan mengatakan untuk pergi musim panas ini. Gelombang berbagai laporan mengenai permintaan transfer pemain berusia 27 tahun itu telah menyebabkan Spurs mengeluarkan pernyataan resmi.

"Fokus kami adalah menyelesaikan musim sekuat mungkin. Itulah yang harus difokuskan setiap orang." dikutip dari pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Chelsea bisa pecahkan rekor transfer untuk datangkan Harry Kane dari Spurs

Harry Kane segera hengkang dari Tottenham Hotspur, tiga klub Liga Inggris siap menjemput

Kini Manchester United, Chelsea, atau Manchester City adalah tiga klub yang menantikan Harry Kane.

Meskipun laporan pada musim lalu, klub seperti Real Madrid dan Barcelona mengincar Harry Kane. Laporan Sky Sports telah mengungkapkan bahwa striker tersebut akan menjadi pemain dalam pertarungan transfer hanya di antara tiga klub terkaya di Liga Inggris.

Laporan lebih lanjut mengklaim bahwa Chelsea, Manchester United, dan City sedang mempertimbangkan dengan tawaran uang tunai.

Bahkan beberapa pemain sedang dalam opsi untuk pertukaran dalam transfer Harry Kane. Pemain tersebut antara lain Anthony Martial dan Gabriel Jesus untuk kubu Manchester United dan Manchester City.

Laporan lain mengatakan bahwa Manchester United terbuka untuk menawarkan Jesse Lingard sebagai bagian dari kesepakatan.

Tercatat, Harry Kane memiliki nilai transfer mencapai £ 175 juta atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Baca Juga: Keluarga Glazer dikabarkan siap jual Manchester United dengan harga Rp 80,5 triliun

Harry Kane segera hengkang dari Tottenham Hotspur, tiga klub Liga Inggris siap menjemput

Dengan mengikat Edinson Cavani untuk satu tahun lagi, saat ini belum jelas apakah Manchester United serius untuk meminang Harry Kane. 

Di sisi lain, Manchester United juga sedang dalam pengejaran Jadon Sancho dan pencarian bek tengah baru. Setan Merah dipastikan akan bersaing dengan Chelsea mengenai perburuan Sancho di bursa transfer musim panas ini.

Selain Kane dan Sancho, The Blues dan The Red Devils juga dikaitkan dengan kepindahan superstar Dortmund Erling Haaland. Namun, kualifikasi BVB untuk Liga Champions UEFA musim depan telah memperkuat harapan untuk bertahan satu tahun lagi.

Selanjutnya: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru