Atletico Madrid vs Sociedad: Ambisi Los Rojiblancos lawan La Real kunci gelar La Liga

Rabu, 12 Mei 2021 | 16:01 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Atletico Madrid vs Sociedad: Ambisi Los Rojiblancos lawan La Real kunci gelar La Liga

ILUSTRASI. Atletico Madrid vs Sociedad: Ambisi Los Rojiblancos lawan La Real kunci gelar La Liga

KONTAN.CO.ID - MADRID. Laga Atletico Madrid vs Sociedad akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Atletico Madrid menjamu Real Sociedad di Wanda Metropolitano pada Kamis (13/5) pukul 03.00 WIB.

Tiga tim teratas di liga berakhir imbang pada akhir pekan, yang membawa Atletico Madrid selangkah lebih dekat untuk mengamankan gelar La Liga.

Los Rojiblancos saat ini satu poin dari Barcelona dan dua poin di puncak klasemen dengan tiga laga tersisa. Simeone akan tahu bahwa jika timnya berhasil memenangkan ketiga pertandingan tersebut, mereka akan dinobatkan sebagai juara La Liga.

Sedangkan Real Sociedad saat ini berada di urutan kelima klasemen liga, unggul dua poin dari Real Betis.

Baca Juga: Akhiri puasa gelar 34 tahun, Real Sociedad jawara Copa del Rey 2020

Jelang laga Atletico Madrid vs Sociedad di La Liga Spanyol

Pasukan La Real saat ini difavoritkan untuk finis untuk mendapatkan tempat Liga Eropa UEFA. Namun, Real Sociedad harus menyapu bersih poin, karena baik Real Betis dan Villareal berada dekat di belakang.

Atletico Madrid dapat mengambil langkah besar mengamankan gelar La Liga Spanyol ke-11 dengan menang melawan Real Sociedad.

Mengutip dari SportskeedaPertemuan Atletico Madrid vs Sociedad masih dipegang oleh Los Rojiblancos. Atletico Madrid dengan memenangkan tiga dari lima pertemuan liga terakhir. La Real hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir dengan Atletico.

Pada pertandingan terakhir Atletico Madrid v Sociedad, Simeone tampil sebagai pemenang 2-0 di laga paruh pertama La Liga.

Baca Juga: Bilbao vs Atletico Madrid: Kalah 2-1 dari Los Leones, posisi Los Rojiblancos terancam

Kondisi skuad Atletico Madrid 

Los Rojiblancos akan tanpa Thomas Lemar yang dipaksa keluar setelah hanya 10 menit melawan Barcelona. Lemar tercatat menderita masalah pergelangan kaki.

Dalam ketidakhadirannya, Joao Felix diperkirakan akan kembali bermain bersama Luis Suarez dan Angel Correa di sisi depan.

Luis Suarez akan memimpin lini depan Atletico Madrid dengan harapan menghentikan puasa dalam empat laga terakhir. Kini Suarez telah mencetak 19 gol musim ini berkat awal musim yang produktif di La Liga Spanyol.

Lemar bisa bergabung di sela-sela oleh Renan Lodi yang membuat bangku cadangan terakhir kali. Kini Lodi masih kesulitan untuk kembali cepat setelah cedera otot di laga Atletico Madrid vs Sociedad.

Bek Jose Gimenez tetap diragukan lagi, tapi akan fit untuk memulai kembali ke bangku cadangan Los Rojiblancos.

Baca Juga: Real Sociedad vs Barcelona di Liga Spanyol: Pesta gol, Blaugrana libas La Real 1-6

Jelang laga Atletico Madrid vs Sociedad di La Liga Spanyol

Kondisi skuad Real Sociedad

La Real akan tetap tanpa gelandang krusial Mikel Merino yang telah absen sejak Maret karena cedera.

Sementara itu, gelandang Carlos Fernandez dan bek kiri Aihen Munoz diragukan untuk melawan Los Rojiblancos. Sementara bek tengah Igor Zubeldia harus fit sepenuhnya untuk kembali ke tim di laga Atletico Madrid vs Sociedad.

Namun, Aritz Elustondo berharap gol dan clean sheetnya di laga terakhir cukup untuk membuatnya berada di starting XI Real Sociedad.

Pemain sayap Mikel Oyarzabal berperan penting dalam serangan Real Sociedad di Liga Spanyol. Pemain Spanyol telah mencetak 11 gol dan 7 assist dalam 30 penampilan La Liga.

Mikel akan mendukung striker La Real, Alexander Isak di laga Atletico Madrid vs Sociedad. Isak tercatat telah mencetak 14 gol La Liga sejauh musim ini, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: Studi terbaru nilai Lionel Messi pemain dengan performa terbaik di Eropa musim ini

Prediksi skuad Atletico Madrid vs Real Sociedad

Atletico Madrid XI (4-4-2):

Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Stefan Savic, Kieran Trippier; Yannick Carrasco, Koke, Saul, Marcos Llorente; Luis Suarez, Angel Correa

Real Sociedad XI (4-4-2):

Alex Remiro; Nacho Monreal, Robin Le Normand, Aritz Elustondo, Andoni Gorosabel; David Silva, Ander Guevara, Jon Guridi, Cristian Portu; Mikel Oyarzabal, Alexander Isak

Selanjutnya: Levante vs Barcelona: Imbang 3-3 dari Granotes, Blaugrana gagal ke pucuk La Liga

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru