CLOSE [X]

Levante vs Barcelona: Imbang 3-3 dari Granotes, Blaugrana gagal ke pucuk La Liga

Rabu, 12 Mei 2021 | 06:14 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Levante vs Barcelona: Imbang 3-3 dari Granotes, Blaugrana gagal ke pucuk La Liga

ILUSTRASI. Levante vs Barcelona: Imbang 3-3 dari Granotes, Blaugrana gagal ke pucuk La Liga


KONTAN.CO.ID - VALENCIA. Hasil laga Levante vs Barcelona berakhir dengan skor imbang 3-3 di La Liga Spanyol. Barcelona beraksi untuk bertandang ke kandang Levante di Ciutat de Valencia pada Rabu (12/5) pukul 03.00 WIB.

Hasil imbang ini berakhir berkat gol dari Lionel Messi, Pedri, dan Ousmane Dembele dari Barcelona. Gol tersebut dibalas oleh Gonzalo Melero, José Luis Morales, dan Sergio León dari sisi Levante.

Hasil imbang membuat Levante kini di posisi ke-13 klasemen La Liga saat ini dengan mengumpulkan 40 poin, dikutip dari Eurosport.

Barcelona mengalami pukulan terhadap harapan gelar La Liga Spanyol. Blaugrana gagal menggeser Atletico Madrid setelah hanya mampu naik ke posisi runner up, dengan 76 poin.

Baca Juga: Levante vs Barcelona di Liga Spanyol: Blaugrana harus dapat poin penuh dari Granotes

Hasil laga Levante vs Barcelona di La Liga Spanyol

Pada babak pertama Levante vs Barcelona, Pedri membuka peluang untuk Blaugrana pada menit ke-3. Beruntung untuk tuan rumah bola masih bisa diselamatkan kiper Granotes.

José Luis Morales dari Levante mampu mengancam gawang Barcelona pada menit ke-17. Sayangnya bola masih melebar dari sisi gawang Blaugrana, dilansir dari ESPN.

Barcelona memecah kebuntuan melalui aksi dari Lionel Messi pada menit ke-25. Aksi dari luar kotak penalti membuat Blaugrana unggul dari Levante dengan skor 1-0.

Pedri menggandakan keunggulan Blaugrana pada menit ke-34. Umpan matang Ousmane Dembele berhasil dituntaskan dengan baik oleh pemain Spanyol. Skor berubah menjadi 0-2 di laga Levante vs Barcelona.

Sergio Busquets turut mencetak peluang bagi Barcelona setelah mampu mengancam gawang Levante. Bola tendangan Busquets masih melebar dari sisi samping gawang Granotes.

Hingga babak pertama usai skor masih tetap sama. Hasil paruh pertama Levante vs Barcelona di La Liga Spanyol berakhir dengan skor 0-2 untuk Blaugrana.

Baca Juga: Barcelona segera capai kesepakatan rekrut pemain murah asal Flamengo

Pada babak kedua Levante vs Barcelona, Roger Martí membuat peluang untuk skuad Granotes. Beruntung bagi Blaugrana bola masih bisa diselamatkan oleh kiper ter-Stegen.

Barcelona dikejutkan dengan gol melalui aksi dari Gonzalo Melero pada menit ke-57. Umpan Jorge Miramon mampu dituntaskan dengan baik lewat sundulan. Skor berubah menjadi 1-2 untuk Granotes.

José Luis Morales mampu menyamakan kedudukan untuk Granotes. Pada menit ke-59, Roger Manti mengirimkan umpan ke kotak penalti dan dituntaskan oleh Morales. Skor berubah menjadi 2-2 untuk laga Levante vs Barcelona.

Ousmane Dembele membuat Barcelona kembali unggul pada menit ke-64. Tendangan akurat Dembele membuat skor berubah menjadi 2-3 untuk Blaugrana.

Keunggulan Barcelona harus sirna setelah pemain Levante, Sergio León menyamakan kedudukan 3-3 pada menit ke-83.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama kuat. Hasil akhir Levante vs Barcelona di La Liga Spanyol berakhir dengan skor 3-3.

Baca Juga: Barcelona siap jual dua pemain untuk kejar tanda tangan Erling Haaland

Hasil laga Levante vs Barcelona di La Liga Spanyol

Baca Juga: Pilihan realistis Barcelona soal incaran striker baru musim depan

Susunan skuad Levante vs Barcelona

Levante XI (4-4-2):

Dani Cardenas; Miramon, Ruben Vezo, Rober, Clerc; J. De Frutos, M. Malsa, M. Bardhi, Morales; D. Gomez, Roger Marti

Barcelona XI (3-5-2):

Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Samuel Umtiti; Jordi Alba, Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Lionel Messi

Selanjutnya: Inilah 5 pemain yang harus dibeli Barcelona di bursa transfer musim panas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru