Southampton vs Leicester City: Kans The Foxes nyaman di 3 besar Liga Inggris

Jumat, 30 April 2021 | 11:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Southampton vs Leicester City: Kans The Foxes nyaman di 3 besar Liga Inggris

ILUSTRASI. Southampton vs Leicester City: Kans The Foxes nyaman di 3 besar Liga Inggris Pool via REUTERS/Catherine Ivill 

KONTAN.CO.ID - LONDON. Laga Southampton vs Leicester City akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Leicester City ke kandang Southampton di Stadion St Mary, Sabtu (1/5) pukul 02.00 WIB.

Leicester City tampil impresif musim ini dan diprediksi unggul meskipun bermain di kandang lawan.

Southampton saat ini berada di posisi ke-15 dalam klasemen Liga Inggris dan telah mengalami musim yang mengecewakan. The Saints menderita kekalahan 2-1 melawan Tottenham Hotspur dan tidak boleh lagi kalah dalam pertandingan ini.

Leicester City, di sisi lain, berada di tempat ketiga di tabel Liga Inggris saat ini. Langkah Vardy cs telah melampaui ekspektasi lagi musim ini.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool gagal masuk 5 besar, Arsenal turun peringkat

Jelang laga Southampton vs Leicester City di Liga Inggris

The Foxes mengalahkan Crystal Palace dengan kemenangan tipis pekan lalu dan percaya diri menjelang pertandingan melawan The Saints.

Catatan laga antara Southampton vs Leicester City masih dimiliki oleh The Foxes. Leicester City memiliki rekor bagus melawan Southampton dan telah memenangkan 34 pertandingan dari total 93 pertandingan.

Mengutip dari SportskeedaSouthampton telah mengoleksi 31 kemenangan melawan Leicester City dan bisa merepotkan lawan mereka di pertandingan ini.

Pertandingan antara Southampton vs Leicester berlangsung awal bulan ini dengan kemenangan 1-0 untuk Leicester City. Kelechi Iheanacho mencetak gol kemenangan pada hari itu di Piala FA.

Baca Juga: Leicester vs Crystal Palace: Tekuk The Eagles 2-1, The Foxes ukir comeback

Kondisi skuad Southampton

Danny Ings meninggalkan lapangan melawan Spurs sebelum satu jam bermain karena cedera. Southampton memiliki istirahat sembilan hari sebelum berjumpa dengan Leicester City.

Striker The Saints itu tidak akan kembali untuk pertandingan Southampton vs Leicester City bahkan hingga akhir musim.

Full-back Ryan Bertrand diperkirakan akan kembali dalam pertarungan melawan Leicester City. Bertrand telah absen pada pertandingan terakhir itu kemungkinan berarti Mohammed Salisu turun ke bangku cadangan The Saints.

Striker Michael Obafemi memiliki kesempatan luar untuk tampil setelah kembali berlatih. Hal ini akan membuat William Smallbone dan Oriol Romeu tersingkir untuk turun di laga Southampton vs Leicester City.

Theo Walcott yang mencetak 5 gol dalam 10 penampilannya di Liga Inggris melawan Leicester, diharapkan mendapat dukungan di sayap kiri.

Baca Juga: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

Jelang laga Southampton vs Leicester City di Liga Inggris

Kondisi skuad Leicester City

Melawan The Saints merupakan salah satu langkah permainan cepat untuk Leicester City. Kini The Foxes memiliki skuad yang hampir sepenuhnya fit untuk dipilih untuk melawan Southampton.

James Justin dan Harvey Barnes tetap absen bersama The Foxes di Liga Inggris. Sementara bek tengah Wes Morgan diragukan kebugarannya jelang Southampton vs Leicester City.

Luke Thomas mempertahankan tempatnya di bek sayap kiri untuk kemenangan di Liga Inggris. Ricardo Pereira mendorong penarikan kembali untuk berlaga bersama Leicester City, dilansir dari Sportsmole.

Ayoze Perez adalah pemain lain yang akan sangat membutuhkan tempat awal The Foxes. Hal ini karena Perez berusaha menambah pundi tujuh gol Liga Inggris melawan The Saints.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Prediksi skuad Southampton vs Leicester

Southampton XI (4-4-2):

Alex McCarthy; Ryan Bertrand, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters; Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse, Theo Walcott, Stuart Armstrong; Nathan Redmond, Che Adams

Leicester City XI (3-4-3):

Kasper Schmeichel; Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Wesley Fofana; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Ricardo Pereira, Timothy Castagne; James Maddison, Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy

Selanjutnya: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru