Southampton vs Leicester City: Imbang 1-1, The Foxes tertahan 10 pemain The Saints

Sabtu, 01 Mei 2021 | 06:02 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Southampton vs Leicester City: Imbang 1-1, The Foxes tertahan 10 pemain The Saints

ILUSTRASI. Southampton vs Leicester City: Imbang 1-1, The Foxes tertahan 10 pemain The Saints.

KONTAN.CO.ID - LONDON. Hasil laga Southampton vs Leicester City berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim. Leicester City ke kandang Southampton di Stadion St Mary pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/5) pukul 02.00 WIB.

Hasil imbang Southampton vs Leicester berkat gol dari James Ward-Prowse dan dibalas oleh gol Jonny Evans.

Hasil ini membuat Leicester City masih tetap berada di peringkat ke-3 klasemen Liga Inggris. The Foxes mendapatkan 63 poin dengan selisih 5 poin dari Chelsea di posisi ke-4.

Sedangkan Southampton berada di peringkat ke-14 dengan mengumpulkan 37 poin, dilansir dari Eurosport.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool gagal masuk 5 besar, Arsenal turun peringkat

Hasil laga Southampton vs Leicester City di Liga Inggris

Baca Juga: Southampton vs Leicester City: Kans The Foxes nyaman di 3 besar Liga Inggris

Pada babak pertama, Southampton menciptakan peluang lewat aksi Nathan Tella. Bola dari Tella masih bisa ditepis oleh kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Jannik Vestergaard harus dikeluarkan terlebih dahulu setelah melanggar pemain The Foxes. Sehingga, Southampton harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-10.

Nathan Redmond turut membuat peluang untuk The Saints pada menit ke-17. Kyle Walker-Peters mengirimkan umpan, namun bola masih bisa ditepis dengan baik.

Leicester City turut membuat peluang lewat aksi James Maddison. Sayangnya, bola dengan mudah ditepis oleh Alex McCarthy.

Peluang emas Kelechi Iheanacho menutup laga babak pertama antara Southampton vs Leicester City. Bola Kelechi Iheanacho masih bisa ditepis kiper The Saints.

Hasil babak pertama antara Southampton vs Leicester City di Liga Inggris berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: 5 Pelatih Liga Inggris yang berpotensi hengkang pada musim depan

Pada babak kedua, Leicester City membuka peluang melalui Luke Thomas. Beruntung untuk skuad Southampton bola masih bisa ditepis oleh sang kiper.

Southampton mendapatkan hadiah penalti setelah Kelechi Iheanacho tertangkap handsball. Sang eksekutor, James Ward-Prowse dengan mudah menempatkan bola ke kiri gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Saints.

Jonny Evans membuat skuad Leicester City kembali bersemangat setelah menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Umpan matang Kelechi Iheanacho berhasil dituntaskan dengan sundulan. Skor berubah menjadi 1-1 untuk pertandingan Southampton vs Leicester City.

Jamie Vardy hampir membuat unggul Leicester City namun bola masih melebar dari sisi gawang Southampton, dikutip dari ESPN.

Hingga sisa babak kedua berakhir, Leicester City mendominasi laga dengan menciptakan lebih banyak peluang dari Southampton.

Hasil akhir Southampton vs Leicester City di Liga Inggris berakhir dengan hasil imbang 1-1 untuk The Foxes dan The Saints.

Hasil laga Southampton vs Leicester City di Liga Inggris

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Susunan pemain Southampton vs Leicester

Southampton XI (4-4-2):

Alex McCarthy; Ryan Bertrand, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters; Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse, Theo Walcott, Stuart Armstrong; Nathan Redmond, Che Adams

Leicester City XI (3-4-3):

Kasper Schmeichel; Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Wesley Fofana; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Ricardo Pereira, Timothy Castagne; James Maddison, Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy

Selanjutnya: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru