Sevilla vs Athletic Bilbao di Liga Spanyol: Tim Andalusia siap balas Los Leones

Senin, 03 Mei 2021 | 13:04 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Sevilla vs Athletic Bilbao di Liga Spanyol: Tim Andalusia siap balas Los Leones

ILUSTRASI. Sevilla vs Athletic Bilbao di Liga Spanyol: Tim Andalusia siap balas Los Leones REUTERS/Marcelo Del Pozo.

KONTAN.CO.ID - SEVILLA. Laga Sevilla vs Athletic Bilbao akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Sevilla akan menjamu Athletic Bilbao di Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (4/5), pukul 02.00 WIB.

Baik Tim Andalusia maupun Los Leones tampil mengesankan dalam beberapa pekan terakhir dan ingin memenangkan pertandingan ini.

Athletic Bilbao berada di posisi ke-10 klasemen La Liga saat ini dan telah bangkit di bawah pelatih Marcelino. Los Leones mengejutkan Atletico Madrid akhir pekan lalu.

Sedang Sevilla kini berada di posisi keempat dalam tabel La Liga Spanyol. Bahkan, tim Andalusia masih memiliki peluang untuk memenangkan mahkota La Liga.

Tim Andalusia mengalahkan Granada dengan kemenangan 2-1 di pertandingan sebelumnya dan akan percaya diri jelang melawan Athletic Bilbao.

Baca Juga: Athletic Bilbao vs Barcelona: Bungkam Los Leones 0-4, Blaugrana juara Copa del Rey

Jelang laga Sevilla vs Athletic Bilbao di Liga Spanyol

Mengutip dari Sportskeeda, pertemuan Sevilla vs Athletic Bilbao dipegang oleh Tim Andalusia dengan menang dalam 16 pertandingan dari total 34 pertandingan.

Sementara Athletic Bilbao telah berhasil dalam 14 kemenangan melawan Sevilla dan dapat merepotkan Andalusia di La Liga.

Laga terakhir Sevilla vs Athletic Bilbao pada Oktober tahun lalu berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Los Leones. Sevilla jauh di bawah performa terbaik pada hari itu dan bisa membalaskan hasil itu pada pekan ini.

Baca Juga: Sevilla vs Atletico Madrid: Tim Andalusia bungkam Los Rojiblancos 1-0

Kondisi skuad Sevilla

Sevilla bisa kembali tanpa jasa kiper cadangan Tomas Vaclik karena cedera jelang melawan Athletic Bilbao. Tim tuan rumah berada dalam kondisi yang sangat baik menuju perebutan gelar La Liga Spanyol.

Pelatih Lopetegui bisa membuat hanya satu perubahan ke tim yang dimulai melawan Granada. Perubahan tersebut yakni Youssef En-Nesyri, yang merupakan pencetak gol terbanyak tim musim ini dengan 23 gol termasuk La Liga.

Joan Jordan dan Oliver Torres adalah di antara opsi untuk perubahanlain skuad Andalusia di laga Sevilla vs Athletic Bilbao.

Suso harus kembali mempertahankan tempatnya di lini depan, sementara Papu Gomez bisa tampil di lini tengah Sevilla, dilansir dari Sportsmole.

Diego Carlos bersama Jules Kounde masih menjadi pilihan utama untuk menahan gempuran serangan Athletic Bilbao.

Baca Juga: Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru