Athletic Bilbao vs Barcelona: Bungkam Los Leones 0-4, Blaugrana juara Copa del Rey

Minggu, 18 April 2021 | 05:22 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Athletic Bilbao vs Barcelona: Bungkam Los Leones 0-4, Blaugrana juara Copa del Rey

ILUSTRASI. Athletic Bilbao vs Barcelona: Bungkam Los Leones 0-4, Blaugrana juara Copa del Rey

KONTAN.CO.ID - SEVILLA. Hasil laga Athletic Bilbao vs Barcelona berakhir dengan kemenangan Blaugrana 0-3. Barcelona berjumpa dengan Athletic Bilbao pada laga krusial final Copa del Rey di Estadio de la Cartuja, hari Minggu (18/4) pukul 02.30 WIB.

Aktor kemenangan Barcelona yakni berkat dua gol Lionel Messi dan gol lainnya dari Antoine Greizmann bersama Frenkie de Jong.

Mengutip dari Eurosporthasil antara Athletic Bilbao vs Barcelona membuat Blaugrana merengkuh gelar ke-31 Copa del Rey sepanjang sejarah klub.

Kemenangan Blaugrana menjadi pembalasan saat skuad Los Leones mengalahkan raksasa Barcelona di final Supercopa de Espana Januari lalu.

Baca Juga: Pilihan realistis Barcelona soal incaran striker baru musim depan

Hasil laga Athletic Bilbao vs Barcelona di final Copa del Rey

Baca Juga: Athletic Bilbao vs Barcelona: Perlawanan Blaugrana di partai final kontra Los Leones

Pada babak pertama, Barcelona telah mengancam gawang Athletic Blibao pada menit ke-7. Aksi dari tendangan Sergiño Dest merepotkan pertahanan Los Leones.

Giliran Athletic Bilbao mampu mengancam pertahanan Blaugrana melalui aksi Iñigo Martínez. Beruntung bola masih melebar dari sisi gawang Barcelona.

Peluang Lionel Messi pada menit ke-26 hampir mengancam gawang Athletic Bilbao. Lini belakang Los Leones mampu memblok tendangan Lionel Messi.

Hingga babak pertama usai belum ada gol tercipta. Hasil babak pertama antara Athletic Bilbao vs Barcelona di final Copa del Rey berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Inilah 5 pemain yang harus dibeli Barcelona di bursa transfer musim panas

Pada babak kedua, Barcelona membuka peluang dari tendangan jarak dekat Sergio Busquets. Sayangnya bola masih mengarah ke kiper Athletic Bilbao, dilansir dari ESPN.

Blaugrana membuka gol lewat aksi dari Antoine Greizmann yang mendapat umpan dari Frenkie de Jong. Skor berubah menajdi 0-1 untuk laga Athletic Bilbao vs Barcelona pada menit ke-60.

Tidak berselang lama, Barcelona menambah pundi gol melalui aksi dari Frenkie de Jong. Umpan silang dari Jordi Alba mampu disambut dengan sundulan de Jong. Skor berubah menjadi 0-2 untuk Blaugrana dari Los Leones pada menit ke-63.

Pada menit ke-68, Lionel Messi giliran mencetak gol untuk Blaugrana. Umpan Frenkie de Jong berhasil membuat Barcelona unggul 3 gol dari Athletic Bilbao.

Pesta Barcelona ditutup dengan gol dari Messi pada menit ke-72. Umpan Jordi Alba berhasil dituntaskan dengan baik oleh Lionel Messi. Skor berubah menjadi 0-4 untuk Blaugrana.

Athletic Bilbao sempat mendapatkan peluang di lini belakang Barcelona. Belum beruntung, Los Leones tidak mampu membalaskan gol satupun hingga menit akhir.

Hasil laga Athletic Bilbao vs Barcelona berakhir dengan skor 0-4 untuk keunggulan Blaurgana merengkuh gelar Copa del Rey musim ini.

Hasil laga Athletic Bilbao vs Barcelona di final Copa del Rey

Baca Juga: Bilbao vs Barcelona di La Liga Spanyol: Messi Cs rawan terpeleset di San Mames

Susunan pemain Athletic Bilbao vs Barcelona

Athletic Bilbao XI (4-4-2):

Unai Simon; Mikel Balenziaga, Inigo Martinez, Yeray, Oscar de Marcos; Dani Garcia, Unai Lopez, Iker Muniain, Alex Berenguer; Inaki Williams, Raul Garcia

Barcelona XI (3-4-3)

Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Clement Lenglet, Oscar Mingueza; Sergio Busquets; Jordi Alba, Sergino Dest, Frenkie de Jong, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi

Selanjutnya: Penentuan masa depan Lionel Messi di Barcelona tidak dalam waktu dekat

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru