Valencia vs Barcelona di Liga Spanyol: Comeback Blaugrana bungkam Los Che 2-3

Senin, 03 Mei 2021 | 04:48 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Valencia vs Barcelona di Liga Spanyol: Comeback Blaugrana bungkam Los Che 2-3

ILUSTRASI. Valencia vs Barcelona di Liga Spanyol: Comeback Blaugrana tekuk Los Che 2-3

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Hasil pertandingan Valencia vs Barcelona berakhir dengan kemenangan 2-3 untuk Blaugrana. Barcelona bertamu ke kandang Valencia di Mestalla pada lanjutan La Liga Spanyol, Senin (3/5) pukul 02.00 WIB.

Aktor kemenangan Blaugrana dari Los Che yakni berkat aksi Lionel Messi dan Antoine Greizmann. Sedangkan Valencia membalas gol melalui Gabriel dan Carlos Soler.

Hasil ini membuat Barcelona menempel ketat Real Madrid dengan 74 poin dengan Blaugrana kalah rekor head-to-head, dikutip dari Eurosport.

Sedangkan Valencia masih berada di posisi ke-14 dengan mengumpulkan 36 poin di klasemen La Liga Spanyol.

Baca Juga: Barcelona siap incar Erling Haaland sebagai pewaris Lionel Messi

Hasil laga Valencia vs Barcelona di La Liga Spanyol

Baca Juga: Pilihan realistis Barcelona soal incaran striker baru musim depan

Barcelona membuka peluang melalui aksi dari Pedri pada menit ke-5. Tendangan Pedri masih melebar dari sisi gawang Valencia.

Ronald Araujo hampir mencetak gol melalui aksi sundulan pada menit ke-12. Bola tersebut masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Valencia.

Giliran Los Che mampu mengancam Blaugrana melalui aksi dari Uros Racic. Tendangan Racic masih bisa diselamatkan oleh Ter Stegen dengan baik.

Lionel Messi sempat membuat peluang melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Beruntung untuk Los Che bola masih melebar ke sisi gawang.

Hingga akhir pertandingan belum ada gol tercipta. Hasil babak pertama Valencia vs Barcelona di La Liga Spanyol berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: 5 Pemain yang bisa didapatkan Barcelona di bursa transfer musim panas

Valencia memimpin terlebih dahulu dari aksi Gabriel Paulista. Umpan dari tendangan sudut Carlos Soler dikonversikan menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Los Che dari Blaugrana pada menit ke-50.

Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Toni Lato tertangkap handsball. Sayangnya, Lionel Messi gagal mengeksekusi dengan baik ke gawang Los Che, dilansir dari ESPN.

Barcelona baru mencetak gol pada menit ke-57 lewat aksi Lionel Messi. Berkat umpan kecil dari tendangan bebas, Messi membuat Blaugrana menyamakan kedudukan. Skor berubah menjadi 1-1 untuk laga Valencia vs Barcelona.

Antoine Griezmann membuat Barcelona membalikkan keadaan. Tendangan terukur Greizmann mengubah skor 1-2 untuk Barcelona pada menit ke-63.

Lionel Messi kembali mencetak gol melalui servis tendangan bebas pada menit ke-69. Skor berubah menjadi 1-3 untuk Blaugrana menjauhi Los Che.

Valencia memperkecil jarak dengan mencetak gol lewat aksi dari Carlos Soler pada menit ke-83.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama. Hasil akhir Valencia vs Barcelona di La Liga Spanyol dengan skor 2-3 untuk Blaugrana.

Hasil laga Valencia vs Barcelona di La Liga Spanyol

Baca Juga: Juventus siap tukar tambah pemain untuk datangkan veteran Barcelona

Susunan pemain Valencia vs Barcelona

Valencia XI (4-4-2):

Jasper Cillessen, Jose Gaya, Mouctar Diakhaby, Gabriel Paulista, Daniel Wass; Yunus Musah, Uros Racic, Carlos Soler, Denis Cheryshev; Goncalo Guedes, Maxi Gomez

Barcelona XI (3-5-2):

Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Clement Lenglet, Oscar Mingueza; Sergi Roberto, Jordi Alba, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi

Selanjutnya: Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru