Sergio Kun Aguero resmi berseragam Barcelona, kans besar Lionel Messi bertahan

Selasa, 01 Juni 2021 | 10:03 WIB Sumber: Fox Sports
Sergio Kun Aguero resmi berseragam Barcelona, kans besar Lionel Messi bertahan

ILUSTRASI. Sergio Kun Aguero resmi berseragam Barcelona, kans besar Lionel Messi bertahan


LIGA SPANYOL - BARCELONA. Sergio Aguero resmi berseragam Barcelona pada Senin (31/5) waktu setempat. Aguero berharap mendapat "kesenangan" bermain bersama Lionel Messi setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan Barcelona.

Sergio Kun Aguero akan menjadi pemain Barcelona setelah kontraknya dengan Manchester City berakhir pada akhir Juni. Ini akan mengakhiri satu dekade di juara Liga Inggris.

Barcelona telah meneken kontrak sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun sebagai klausul keluar pada pemain berusia 32 tahun itu.

Namun situasi ini masih belum yakin Lionel Messi akan menjadi rekan setimnya musim depan. Barcelona belum menandatangani perpanjangan kontraknya saat ini yang akan habis bulan depan.

“Mari berharap kami bermain bersama yang terjadi dengan Lionel Messi tergantung pada keputusan yang akan buat dengan klub,” kata Aguero kepada wartawan di Camp Nou dilansir dari Fox Sports.

Baca Juga: Trio ini bakal Barcelona lepas dalam bursa transfer?

Sergio Kun Aguero mendarat di Barcelona, temui Lionel Messi

Sergio Kun Aguero mengklaim ingin dapat bermain bersama rekan senegaranya di Barcelona. “Tentu akan menyenangkan jika kami bermain bersama. Jika dia terus di sini, kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk klub seperti yang selalu dia lakukan.” ungkap menantu Maradona dikutip dari Fox Sports.

Barcelona akan berharap kedatangan Aguero di Blaugrana untuk membantu meyakinkan temannya, Lionel Messi untuk tetap tinggal. Di sisi lain, klub menghadapi penurunan penampilan di lapangan dan situasi keuangan yang mengkhawatirkan.

Sisi Ronald Koeman finis ketiga di La Liga musim lalu dan memiliki utang 1,2 miliar euro atau sekitar Rp 20 triliun.

Baca Juga: Ambisi Joan Laporta, jemput Pep Guardiola hingga lepas Ronald Koeman dari Barcelona

Barcelona tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar oleh Paris Saint-Germain. Blaugrana masih bisa menghadapi sanksi dari UEFA karena menolak mundur dari proyek Liga Super Eropa yang berumur pendek.

Pekan lalu presiden klub Joan Laporta mengatakan bahwa pembicaraan untuk kontrak baru Messi "berjalan dengan baik", dan pada hari Senin bersikeras bahwa penandatanganan Aguero adalah bagian dari pembangunan kembali Barca yang lebih luas.

“Penandatanganan Aguero adalah untuk Aguero. Kami ingin membangun tim yang kompetitif dan jelas kami juga ingin Leo bertahan, kami sudah mengatakan ini kepadanya,” kata Laporta dilansir dari Fox Sports.

Lionel Messi

Baca Juga: Barcelona siap lego 10 pemain sekaligus di bursa transfer, siapa jadi korban?

Penandatanganan Sergio Aguero untuk Barca terjadi dua hari setelah gagal memenangkan Liga Champions bersama City.

Penampilan terakhirnya untuk City adalah sebagai pengganti Raheem Sterling di akhir final di Porto ketika juara Liga Premier yang baru saja dinobatkan itu berusaha dengan sia-sia untuk memenangkan hadiah utama Eropa untuk pertama kalinya.

Aguero meninggalkan Manchester City sebagai pencetak gol rekor sepanjang masa dengan 260 gol. Ini merupakan gol terbanyak yang dicetak untuk satu klub dalam sejarah Liga Inggris dengan 184 gol dalam 275 penampilan.

Baca Juga: Teka-teki Antoine Griezmann di Barcelona, ada kans kembali ke Atletico Madrid?

Sergio Aguero kembali ke Spanyol setelah menghabiskan lima tahun bersama Atletico Madrid antara 2006 dan 2011. Kala itu, klub berharap kedatangannya di Blaugrana membantu meyakinkan rekan senegaranya Lionel Messi untuk bertahan.

Kapten Barcelona Lionel Messi, yang kontraknya akan berakhir pada akhir Juni, belum menandatangani kontrak baru dengan Barcelona.

Sergio Aguero akan berpartisipasi dalam Copa America tahun ini, yang pada hari Senin di Kolombia dan Argentina ke Brasil.

Selanjutnya: Kontrak Lionel Messi dinilai positif, keputusan tunggu rencana besar Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru