Ambisi Joan Laporta, jemput Pep Guardiola hingga lepas Ronald Koeman dari Barcelona

Jumat, 28 Mei 2021 | 08:14 WIB Sumber: AS
Ambisi Joan Laporta, jemput Pep Guardiola hingga lepas Ronald Koeman dari Barcelona

ILUSTRASI. Ambisi Joan Laporta, jemput Pep Guardiola hingga lepas Ronald Koeman dari Barcelona


KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Presiden FC Barcelona Joan Laporta belum menyerah untuk memikat Pep Guardiola hengkang dari Manchester City. Ini merupakan peruntungan yang pernah dilakukan oleh Presiden Blaugrana di era Joseph Bartomeu namun gagal.

Laporan dilansir dari AS, Laporta berniat untuk menghubungi pelatih pemenang Liga Inggris saat ini pada hari Minggu untuk mengusulkan kembali ke Camp Nou.

Kepala Barcelona menghubungi sebelum akhir pekan ini tetapi presiden menyadari bahwa Guardiola fokus pada final Liga Champions. Tentu Laporta paham untuk merubah jadwal dalam komunikasi dengan pelatih asal Spanyol tersebut. 

Laporta telah menjelaskan kepada beberapa orang terdekatnya bahwa mampu meyakinkan Guardiola untuk kembali. Namun, bahwa kesepakatan yang dibuat akan mengambil alih bukan musim depan, tetapi mulai musim 2022/23 dan seterusnya.

Baca Juga: Barcelona siap lego 10 pemain sekaligus di bursa transfer, siapa jadi korban?

Pep Guardiola kembali dalam pusaran bursa pelatih Barcelona oleh Joan Laporta

Laporan TV3 Spanyol dikutip dari AS, pertemuan dengan Ronald Koeman dan Laporta belum menemukan hasil. Joan Laporta meminta waktu beberapa minggu untuk membuat keputusan tentang masa depan Koeman.

Dengan dibukanya bursa transfer, Laporta dapat membuat tawaran yang tepat kepada legenda klub Pep untuk kembali ke Barcelona.

Catalan, Ronald Koeman akan menjalani sisa tahun kontraknya dan pergi secara gratis pada musim panas 2022. Ini akan menyelamatkan klub dari biaya 8 juta euro sebagai kompensasi.

Baca Juga: Teka-teki Antoine Griezmann di Barcelona, ada kans kembali ke Atletico Madrid?

Ronald Koeman akan jadi korban Joan Laporta untuk mencari pelatih baru Barcelona

Terlepas dari optimismenya, banyak yang percaya bahwa upaya Laporta ini adalah tindakan ceroboh. Guardiola sendiri telah menyatakan lebih dari satu kesempatan bahwa tidak akan pernah kembali ke Barcelona untuk menjadi pelatih.

Selain itu, masalah terbaru yakni Pep Guardiola memperbarui kontraknya dengan Manchester City hingga 2023 opsi tambahan satu tahun.

Tapi Joan Laporta bertekad untuk mencobanya dan berniat untuk menelepon pada hari Minggu. Bergantung pada hasil percakapan itu, Laporta kemudian diharapkan memberikan Ronald Koeman jawabannya tentang masa depan.

Opsi tinggal setahun sebelum digantikan oleh kandidat nomor satu, atau berpotensi memberi tahu pelatih baru untuk pergi musim panas ini.

Zinedine Zidane dan Antonio Conte mengakhiri masa kepelatihan di Real Madrid dan Inter Milan. Turut banyak klub lain dalam isu pergantian pelatih baru untuk musim 2021 di level elit.

Selanjutnya: Rencana pertukaran pemain tengah Barcelona dengan Juventus kembali mencuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru