Kontrak Lionel Messi dinilai positif, keputusan tunggu rencana besar Barcelona

Jumat, 28 Mei 2021 | 11:32 WIB Sumber: ESPN
Kontrak Lionel Messi dinilai positif, keputusan tunggu rencana besar Barcelona

ILUSTRASI. Kontrak Lionel Messi dinilai positif, keputusan tunggu rencana besar Barcelona. REUTERS/Albert Gea

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Pembicaraan antara Barcelona dan Lionel Messi mengenai kontrak baru berjalan memuaskan. Presiden klub Joan Laporta telah mengadakan pertemuan dengan ayah, Jorge Messi dan sang agen.

Laporan Catalan TV3 dilansir dari ESPNLionel Messi memiliki proposal informal pertama di atas meja dari Barcelona. Ini merupakan laporan yang disampaikan Laporta kepada Jorge Messi dalam pertemuan.

Proposal menunjukkan angka keuangan spesifik yang siap dibayarkan Blaugrana untuk mempertahankan Messi di Camp Nou.

Pertemuan itu diklaim "sangat positif,"  mengenai tanggapan atas proposal masa depan Lionel Messi. Kini Messi masih menunda keputusan dan menunggu untuk mengetahui tentang proyek olahraga besar dari Barcelona.

Baca Juga: Barcelona siap lego 10 pemain sekaligus di bursa transfer, siapa jadi korban?

Kontrak terbaru Lionel Messi dinilai positif, keputusan tunggu rencana besar Barcelona

ESPN melaporkan bulan lalu bahwa presiden Barcelona, Joan Laporta berencana menawarkan Messi kontrak dua tahun. Dalam klausul terdapat opsi untuk memperpanjangnya satu tahun tambahan untuk mengkompensasi pengurangan gaji.

Jika Lionel Messi setuju, maka pilihan untuk melanjutkan masa depan di Barcelona setelah Piala Dunia 2022 atau pergi ke MLS.

Lionel Messi mengakui Desember lalu bahwa memiliki harapan dan menikmati kehidupan di Amerika Serikat dan gagasan itu masih ada di benaknya.

Laporan yang sama, tawaran terakhir Joan Laporta adalah kontrak 5 tahun. Tidak hanya itu, kontrak juga akan memberikan kesempatan bagi pemain Argentina itu untuk mengakhiri karirnya di Amerika Serikat.

Baca Juga: Rencana pertukaran pemain tengah Barcelona dengan Juventus kembali mencuat

Kontrak terbaru Lionel Messi dinilai positif, keputusan tunggu rencana besar Barcelona

Mengutip dari ESPN bahwa opsi pertama Lionel Messi adalah tetap di Barcelona. Leo sadar bahwa gaji akan turun yang saat ini € 70 juta bersih atau Rp 1,2 triliun per musim.

Meski demikian, sumber ESPN menegaskan bahwa Messi akan memprioritaskan proyek olahraga daripada proposal keuangan. Joan Laporta sedang mencari opsi keuangan yang berbeda untuk menciptakan tim yang kompetitif.

Lionel Messi bergabung dengan skuad Argentina pada Rabu untuk mempersiapkan diri dalam kualifikasi Piala Dunia dan Copa America.

Ayah Messi akan terus memimpin negosiasi dengan Barcelona dalam beberapa minggu mendatang.

Selanjutnya: PSG diklaim mengontak Lionel Messi, buka topik soal bursa transfer musim panas

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru