Barcelona siap lego 10 pemain sekaligus di bursa transfer, siapa jadi korban?

Rabu, 26 Mei 2021 | 07:56 WIB Sumber: Sportskeeda
Barcelona siap lego 10 pemain sekaligus di bursa transfer, siapa jadi korban?

ILUSTRASI. Barcelona siap lego 10 pemain sekaligus di bursa transfer, siapa jadi korban?


KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Barcelona sedang menyiapkan pembersihan skuad besar-besaran hingga melepas 10 pemain sekaligus. Raksasa Catalan ingin mengurangi tagihan gaji dan mengumpulkan dana untuk perekrutan di bursa transfer musim panas ini.

Menurut Sport dikutip dari Sportskeeda, Barcelona kemungkinan akan menjual Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann musim panas ini.

Coutinho dan Griezmann adalah beberapa penerima pendapatan tertinggi di Blaugrana. Gaji kedua pemain terbukti menjadi beban besar bagi Blaugrana, yang saat ini menghadapi utang sekitar £ 1 miliar atau sekitar Rp 17 triliun.

Barcelona juga sedang dalam proses negosiasi kontrak baru dengan Lionel Messi. Klub akan mampu membayar gaji Messi jika melepas Griezmann dan Coutinho.

Baca Juga: Joan Laporta rayu Hansi Flick jadi kandidat kuat pelatih Barcelona musim depan

Antoine Griezmann dikaitkan dengan kepindahan dari Barcelona di bursa transfer musim panas

Miralem Pjanic, Martin Brathwaite, Junior Firpo, Neto, Matheus Fernandes, Riqui Puig dan Samuel Umtiti telah dikaitkan hengkang.

Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti telah berjuang untuk masuk ke starting XI Ronald Koeman musim ini. Sulitnya bermain reguler memungkinkan kedua pemain akan pindah dari Barcelona di bursa transfer musim panas.

Martin Brathwaite, Matheus Fernandes, Junior Firpo dan Neto semuanya dilaporkan bersiap untuk dilepas juga oleh Barcelona.

Riqui Puig dilaporkan hampir menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Sayangnya, ada kemungkinan dilego dengan status pinjaman musim depan untuk menerima waktu bermain reguler di klub lain.

Baca Juga: Teka-teki Antoine Griezmann di Barcelona, ada kans kembali ke Atletico Madrid?

Pemain sayap Prancis Ousmane Dembele juga banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Barcelona dalam beberapa bulan terakhir.

Blaugrana dikatakan sulit untuk mempertahankan pemenang Piala Dunia setelah menikmati musim 2020-21 yang mengesankan. Namun, Dembele hanya memiliki sisa satu tahun di kontraknya dengan Barcelona.

Karena itu, Blaugrana dapat menjualnya musim panas ini jika tidak menandatangani kontrak baru. Ini akan mengambil risiko kehilangannya dengan status bebas transfer musim depan.

Baca Juga: Barcelona siap jual dua pemain untuk kejar tanda tangan Erling Haaland

Barcelona akan lego 10 pemain sekaligus di bursa transfer musim panas, siapa jadi korban?

Di sisi lain, Barcelona akan berusaha mempertahankan sejumlah veteran di Camp Nou. Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets dan Sergi Roberto kemungkinan besar akan dipertahankan oleh Barcelona.

Sebelumnya, keempat pemain dikatikan dengan pembersihan yang dilakukan oleh Joan Laporta pada bursa transfer musim panas.

Barcelona dilaporkan ingin keempat pemain menyetujui pengurangan gaji. Hal ini terkait dengan mengurangi tagihan gaji dan menyeimbangkan pembukuan Blaugrana.

Selanjutnya: Rencana pertukaran pemain tengah Barcelona dengan Juventus kembali mencuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru