PSG vs Bayern Munchen: The Bavarians siap manfaatkan rekor buruk Les Parisiens

Selasa, 13 April 2021 | 15:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
PSG vs Bayern Munchen: The Bavarians siap manfaatkan rekor buruk Les Parisiens

ILUSTRASI. PSG vs Bayern Munchen: The Bavarians siap manfaatkan rekor buruk Les Parisiens. REUTERS/Andreas Gebert

KONTAN.CO.ID - PARIS. Pertandingan PSG vs Bayern Munchen akan tersaji pada lanjutan leg kedua Liga Champions. Bayern Munchen akan berusaha untuk membalikkan kekalahan leg pertama melawan Paris Saint Germain di Parc des Princes, Rabu (14/4) pukul 02.00 WIB.

Les Parisiens mengklaim kemenangan 3-2 di Allianz Arena akan menjadi motivasi untuk mempertahankan keunggulan dari The Bavarians.

Drama lima gol di Allianz Arena, Kylian Mbappe menjadi pemain bintang dengan dua gol untuk memberi PSG kemenangan penting di leg pertama.

Pasukan Mauricio Pochettino kembali ke Ligue 1 pada hari Sabtu untuk mengamankan kemenangan 4-1 atas Strasbourg.

Baca Juga: Bayern Munchen vs PSG: Tekuk 2-3 The Bavarians, Les Parisiens balaskan luka lama

Jelang laga PSG vs Bayern Munchen di Liga Champions

Sementara itu, tim Bayern Munchen ditahan imbang 1-1 di kandang melawan Union Berlin pada hari Sabtu. Gol di babak kedua Jamal Musiala dibalas oleh Marcus Ingvartsen pada menit ke-85 untuk berbagi poin di kandang The Bavarians.

Pasukan Hansi Flick memiliki keunggulan lima poin di puncak klasemen Bundesliga dan kini fokus untuk mempertahankan gelar Liga Champions.

PSG telah kalah dalam 3 dari 5 pertandingan terakhir di Parc des Princes. Sehingga skuad Bayern Munchen akan memanfaatkan penampilan kandang yang buruk ini.

Pertemuan PSG vs Bayern Munchen tercatat masih dipegang dengan baik oleh Les Parisiens. Paris Saint Germain telah meraih 6 kali menang dalam 11 pertemuan. Sedangkan The Bavarians telah meraih 4 kemenangan, dikutip dari Sportskeeda.

Pertemuan mereka yang paling berkesan datang di kompetisi ini pada Agustus 2020, ketika Bayern Munich meraih kemenangan 1-0 di final.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, kans Bayern Munchen hingga Liverpool ubah keadaan

Kondisi skuad PSG

Alessandro Florenzi dan Marco Verratti telah kembali berlatih setelah memperoleh status negatif virus corona. Pochettino tidak mungkin mengambil risiko salah satu pemain sejak peluit pertama di Liga Champions nanti.

Marquinhos kini harus menjalani perawatan setelah cedera pada leg pertama PSG vs Bayern Munchen di Liga Champions. Marquinhos sempat mecetak gol untuk Les Parisiens.

Oleh karena itu, Danilo Pereira dapat menggantikan posisi bek tengah sekali lagi melawan The Bavarians. Leandro Paredes kembali dari skorsing dan siap untuk menjadi starter di lini tengah Paris Saint Germain.

Sementara Pochettino juga berharap untuk menyambut Abdou Diallo ke skuad Les Parisiens kembali dari sakit. Layvin Kurzawa juga dinyatakan fit untuk leg kedua melawan Bayern Munchen setelah mengatasi masalah betis.

Keylor Navas harus diganti pada babak pertama melawan Strasbourg karena masalah otot yang dilaporkan. Beruntung, skuad PSG kini masih bisa berharap Navas turun dengan peforma terbaiknya.

Neymar akan kembali ke starting XI Paris Saint Germain dengan Mauro Icardi tidak akan turun melawan The Bavarians.

Baca Juga: 5 Pemain terbaik PSG di musim ini, dari Neymar hingga Mbappe

Jelang laga PSG vs Bayern Munchen di Liga Champions

Kondisi skuad Bayern Munchen 

Penyembuhan cedera Robert Lewandowski sempat dikabarkan membaik, tetapi pemain Polandia mengkonfirmasi tidak siap untuk berlaga di Liga Champions. Sehingga, sama seperti pekan lalu, pemain pengganti Lewandowski adalah Choupo-Moting untuk memimpin lini depan The Bavarians.

Serge Gnabry juga absen pada leg pertama setelah kembali dari positif virus corona. Kingsley Coman diragukan untuk tampil menjadi starter setelah bermain sedikit melawan Union Berlin.

Bek kiri Lucas Hernandez berpeluang kembali dari cedera tulang rusuk tepat waktu melawan Les Parisiens. Sedangkan, Alphonso Davies beristirahat dengan baik setelah menjalani skorsing domestik untuk berlaga di PSG vs Bayern Munchen.

Javi Martinez dapat dipanggil untuk bermain jika Marc Roca, Leon Goretzka, dan Jerome Boateng tidak dinyatakan fit dalam laga melawan Les Parisiens.

Thomas Muller juga siap untuk turun dari menit awal dengan posisi sebagi lapis kedua penyerangan Bayern Munchen, dilansir dari Sportsmole.

Selain itu, pemain yang berlaga akhir pekan akan bermain menjadi starter di Liga Champions. Pemain itu antara lain Benjamin Pavard, David Alaba, dan Leroy Sane.

Baca Juga: Ada potensi bebas transfer, PSG akan lego Kylian Mbappe lebih murah

Prediksi skuad PSG vs Bayern Munchen

Bayern Munchen (4-2-3-1): 

Manuel Neuer; Alphonso Davies, David Alaba, Niklas Sule, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Leroy Sane, Kingsley Coman; Chupo-moting

Paris Saint-Germain (4-2-3-1):

Keylor Navas; Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Thilo Kehrer; Idrissa Gueye, Ander Herrera; Kylian Mbappe, Neymar, Angel di Maria; Moise Kean

Selanjutnya: Opsi tukar tambah Kylian Mbappe - Vinicius Junior jadi solusi untuk Real Madrid

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru