Jadwal Liga Champions pekan ini, kans Bayern Munchen hingga Liverpool ubah keadaan

Senin, 12 April 2021 | 11:11 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Liga Champions pekan ini, kans Bayern Munchen hingga Liverpool ubah keadaan

ILUSTRASI. Jadwal Liga Champions pekan ini, kans Bayern Munchen hingga Liverpool ubah keadaan. REUTERS/Eric Gaillard

KONTAN.CO.ID - NYON. Jadwal Liga Champions 2020/2021 pada hari Rabu dan Kamis pekan ini (14-15/4) menyajikan pertandingan fase leg kedua partai perempat final.

Jadwal Liga Champions pekan ini mempertemukan PSG vs Bayern Munchen. Bayern Munchen bertamu ke kandang Paris Saint Germain setelah leg pertama pekan lalu.

Pertandingan sengit PSG vs Bayern Munchen di Allianz berakhir dengan skor 2-3 untuk keunggulan Paris Saint Germain. Pertemuan pekan lalu menjadi yang pertama bagi kedua tim setelah bertemu di final Liga Champions musim lalu.

Kedua tim bernasib berbeda saat melakoni laga di liga domestik. Bayern Munchen ditahan imbang oleh Union Berlin 1-1. Sedangkan PSG menang meyakinkan dengan Strasbourg dengan skor 1-4.

Laga Bayern Munchen vs PSG pada leg kedua akan cukup menentukan. The Bavarians harus menang dengan selisih dua gol untuk memastikan lolos ke semifinal Liga Champions.

Dalam 4 pertemuan terakhir antara PSG vs Bayern Munchen kekuatan kedua tim cukup seimbang. The Bavarians dan Les Parisiens sama-sama menang dua kali, dilansir dari ESPN.

Baca Juga: Bayern Munchen vs PSG: Tekuk 2-3 The Bavarians, Les Parisiens balaskan luka lama

Pertandingan perempat final Liga Champions di tempat lain ada Chelsea vs Porto. Raksasa Liga Inggris akan menjamu raksasa Portugal untuk menjaga asa ke semifinal Liga Champions.

Laga perempat final Liga Champions pekan ini akan menjadi pertemuan ke-10 antara Chelsea vs Porto di kompetisi Eropa.

Pekan lalu, laga leg pertama antara Chelsea vs Porto berakhir dengan kemenangan 0-2 untuk The Blues.

Kondisi FC Porto tengah dalam tren positif, pasukan Pepe Cs memenangkan laga di Liga Portugal dengan menekuk Tondelo 0-2. Sedangkan Chelsea meraih poin penuh dengan menang atas Crystal Palace 1-4.

Baca Juga: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Jadwal Liga Champions pekan ini dalam fase perempat final

Pada hari Kamis nanti, Liga Champions akan mempertemukan kembali jawara Liga Spanyol, Real Madrid dengan juara Liga Inggris, Liverpool. Los Blancos akan bertamu ke Anfield untuk berjumpa The Reds pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Pertandingan Liverpool vs Real Madrid sebelumnya berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Los Blancos. Skor tersebut sama seperti hasil gelaran final Liga Champions 2018, dilansir dari Skysports.

Performa di liga baik Los Blancos maupun The Reds menuai hasil baik. Liverpool menang dari Aston Villa dengan skor 2-1. Sedangkan Real Madrid menang melawan Barcelona dengan skor 2-1.

Baca Juga: Real Madrid vs Liverpool: Los Blancos kembali taklukan The Reds dengan skor 3-1

Selain itu, di babak perempat final leg kedua Liga Champions juga akan tersaji laga antara Borussia Dortmund vs Manchester City. The Citizens akan berstatus menjadi tim tamu Puskas Arena di Hungaria, dengan tim Jerman berstatus sebagai tim tamu.

Performa kedua tim cukup berbeda di liga masing-masing. Manchester City menang tipis atas Leeds United 2-1. Borussia Dortmund mengalahkan Vfb Stuttgart dengan skor 2-3.

Laga Borussia Dortmund vs Manchester City sepanjang sejarah klub baru terjadi sebanyak 3 kali. Manchester City kalah 1-0 dari Borussia Dortmund pada tahun 2012 di ajang Liga Champions sebelum bertemu di leg pertama.

Laga pekan lalu antara Borussia Dortmund vs Manchester City, The Citizens menang dengan skor 2-1.

Baca Juga: Real Madrid vs Barcelona: Tumbangkan Blaugrana 2-1, Los Blancos ke pucuk La Liga

Jadwal Liga Champions pekan ini dalam fase perempat final

Baca Juga: Man City vs Borussia Dortmund: The Citizens bungkam Die Borussen 2-1

Jadwal Liga Champions pekan ini sebagai berikut

Pertandingan Liga Champions babak 16 besar hari Rabu, 14 April 2021.

02.00 WIB Chelsea vs Porto

02:00 WIB PSG vs Bayern Munchen  (live di SCTV) 

Pertandingan Liga Champions babak 16 besar hari Kamis, 15 April 2021.

02.00 WIB Liverpool vs Real Madrid (live di SCTV)

02.00 WIB Borussia Dortmund vs Manchester City

Selanjutnya: Real Madrid terancam kuota pemain lokal

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru