Prediksi Belgia vs Prancis di UEFA Nations League: Les Bleus siap ancam Setan Merah

Kamis, 07 Oktober 2021 | 10:01 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Belgia vs Prancis di UEFA Nations League: Les Bleus siap ancam Setan Merah

ILUSTRASI. Prediksi Belgia vs Prancis di UEFA Nations League: Les Bleus siap ancam Setan Merah


UEFA NATIONS LEAGUE - TURIN. Prediksi Belgia vs Prancis yang akan tersaji di UEFA Nations League. Belgia akan bentrok melawan Prancis di Juventus Stadium dalam partai semifinal, Jumat (7/10) pukul 01.45 WIB.

Laga Belgia vs Prancis adalah bentrokan dua tim terkuat di Eropa dan tim bertabur bintang. Tapi itu tidak terbukti cukup untuk Setan Merah dan Les Bleus di kejuaraan Eropa musim panas lalu.

Baik Belgia maupun Prancis ingin melupakan babak mengecewakan di belakang saat mencari tempat di final UEFA Nations League.

Tim Setan Merah telah menunjukkan performa bagus sejak tersingkir di perempat final Euro 2020 melawan Italia yang menjadi juara. 

Skuad Setan Merah mengalahkan Estonia 5-2 sebelum mengalahkan Republik Ceko 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia FIFA berikutnya. 

Baca Juga: Jelang Belgia vs Prancis, Didier Deschamps ingin hapus memori Les Bleus di Euro 2020

Prediksi Belgia vs Prancis di UEFA Nations League

Setan Merah Belgia mengikuti kemenangan itu dengan kemenangan 1-0 atas Belarusia dalam pertandingan terakhir jelang UEFA Nations League 2021.

Sementara itu, performa Prancis belakangan ini tidak terlalu menggembirakan. 

Skuad Les Bleus mengalami kekalahan mengejutkan di tangan Swiss di Babak 16 Besar Euro 2020. 

Sejak itu, skuad Belgia vs Prancis telah puas dengan hasil imbang berturut-turut melawan Bosnia & Herzegovina dan Ukraina. 

Laga paling baru Les Bleus meraih kemenangan 2-0 atas Finlandia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Baik Belgia vs Prancis finis di puncak grup masing-masing di UEFA Nations League. 

Baca Juga: Jadwal UEFA Nations League 2021 sajikan Belgia vs Prancis & Italia vs Spanyol

Pemenang pertandingan Belgia vs Prancis akan bertemu dengan Spanyol di final UEFA Nations League. Sedangkan skuad yang kalah dari laga akan bermain di playoff tempat ketiga melawan Italia di hari Sabtu.

Mengutip dari Sportskeedariwayat pertemuan Belgia vs Prancis masih dipegang oleh Les Bleus.

Dalam 10 pertemuan terakhir antara Belgia vs Prancis, Les Bleus telah memenangkan lima pertandingan. 

Setan Merah telah memenangkan dua dan tiga pertandingan berakhir imbang melawan Les Bleus sebelum UEFA Nations League.

Terakhir kali laga Belgia vs Prancis merupakan di semifinal Piala Dunia FIFA 2018 dan Les Bleus memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Belgia vs Italia: Tekuk Setan Merah 1-2, Gli Azzurri ke semifinal

 

Kondisi skuad Belgia 

Pemain seinor Belgia dalam sisi serangan tidak akan terlihat di UEFA Nations League asuhan Roberto Martinez.

Nama pemain seperti Dries Mertens, Christian Benteke, dan Divock Origi tidak berperan di laga Belgia vs Prancis.

Sementara satu nama Charles De Ketelaere mewakili pemain yang tidak berpengalaman dalam skuad Setan Merah di UEFA Natons League.

Kevin De Bruyne kembali bermain dan siap untuk membentuk serangan melawan Les Bleus di skuad Setan Merah, dilansir dari Sportsmole.

Nama Eden Hazard dan Romelu Lukaku siap bermain meskipun De Ketelaere dan Leandro Trossard bersaing mencari tempat pada Belgia vs Prancis.

Di semifinal UEFA Nations League, Youri Tielemans dan Axel Witsel siap membentuk pasangan lini tengah yang akrab untuk Setan Merah. 

Pada laga Belgia vs Prancis, Dedryck Boyata akan berharap untuk menyingkirkan Jason Denayer di sisi bek tengah Setan Merah.

Baca Juga: Hasil Prancis vs Finlandia: Les Bleus tekuk Huuhkajat 2-0

Prediksi Belgia vs Prancis di UEFA Nations League

Kondisi skuad Prancis

Pemain kunci Chelsea dan Prancis, N'Golo Kante tidak tersedia setelah tes virus corona positif jelang UEFA Nations League. Didier Deschamps memiliki panggilan besar untuk dilakukan di tengah bersama Paul Pogba melawan Belgia.

Pada Belgia vs Prancis, Adrien Rabiot dan Aurelien Tchouameni merupakan duo beruntung yang tampil di awal pada skuad Les Bleus.

Didier Deschamps kembali ke pertahanan dengan empat pemain Les Bleus. Artinya, nama Benjamin Pavard kembali ke bek kanan atas Jules Kounde.

Kylian Mbappe baru-baru ini mengakui bahwa mempertimbangkan untuk istirahat dari tugas internasional termasuk UEFA Nations League.

Tetapi pada laga Belgia vs Prancis, pemain PSG itu harus tetap berada di puncak bersama Karim Benzema melawan Setan Merah.

Antoine Griezmann sekali lagi menjadi salah satu pemecah kebuntuan Les Bleus dalam laga UEFA Nations League melawan Belgia.

Baca Juga: Hasil Ukraina vs Prancis: Les Bleus tahan Yellow Blue 1-1

Prediksi skuad Belgia vs Prancis

Belgia XI (3-4-3): 

Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Youri Tielemans, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard

Prancis XI (4-3-3): 

Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez, Paul Pogba, Jordan Veretout, Aurelien Tchouameni, Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe

Selanjutnya: Hasil Italia vs Spanyol: Rekor dunia Roberto Mancini usai dalam 37 pertandingan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru