Hasil Italia vs Spanyol: Rekor dunia Roberto Mancini usai dalam 37 pertandingan

Kamis, 07 Oktober 2021 | 06:37 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Hasil Italia vs Spanyol: Rekor dunia Roberto Mancini usai dalam 37 pertandingan

ILUSTRASI. Hasil Italia vs Spanyol: Rekor dunia Roberto Mancini usai dalam 37 pertandingan. Sumber foto : talksport.com


UEFA NATIONS LEAGUE - MILAN. Rekor Dunia Roberto Mancini harus berhenti di 37 pertandingan saat laga Italia vs Spanyol. Kompetisi UEFA Nations League 2021 memulai dengan cukup baik lewat kejutan La Furia Roja di babak pertama.

Rekor dunia Italia dalam 37 pertandingan tanpa kekalahan ditakdirkan untuk berakhir di laga UEFA Nations League, dikutip dari ESPN.

Italia kini bisa mengincar tempat ketiga dengan menenunggu hasil Belgia vs Prancis di laga lain dari UEFA Natons League.

Pada 10 menit sebelum babak pertama menyegel nasib dengan peluang pertama Lorenzo Insigne. Sang pemain melepaskan umpan silang Emerson yang melebar dari gawang Spanyol.

Kemudian aksi Leonardo Bonucci harus dikeluarkan karena kartu kuning kedua. di laga Italia vs Spanyol. Situasi semakin buruk menjelang turun minum ketika Mikel Oyarzabal memberi umpan Ferran Torres lagi dan melepaskan sundulan melewati Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Hasil Italia vs Spanyol di UEFA Nations League: La Furia Roja tekuk Azzurri 1-2

Rekor dunia Roberto Mancini yang terhenti dan deretan rekor lain Italia vs Spanyol di UEFA Nations League

Roberto Mancini melakukan banyak perubahan tetapi Azzurri mengancam untuk membalikkan keadaan hingga menit ke-83 Italia vs Spanyol.

Azzurri mematahkan tendangan sudut Spanyol dan Federico Chiesa memberi umpan kepada Lorenzo Pellegrini untuk memasukkan gol.

Para penggemar tuan rumah Azzurri merasakan perubahan haluan baik tetapi La Furia Roja bertahan hingga laga Italia Spanyol usai.

Pelatih Azzurri, Roberto Mancini ungkap bahwa Italia sempat bisa menahan imbang Italia vs Spanyol di babak pertama.

"Babak pertama bisa dengan mudah berakhir 1-1. Spanyol bermain sangat baik secara teknis dan Italia seharusnya lebih berhati-hati untuk tidak kebobolan sedetik pun sebelum akhir babak," ungkap Roberto Mancini dilansir dari UEFA.

Baca Juga: Jelang laga Italia vs Spanyol: Gianluigi Donnarumma pulang ke San Siro

Pria berusia 56 tahun ini turut memuji penguasaan bola La Furia Roja yang menyulitkan laga Italia vs Spanyol.

"Sangat sulit untuk menangani bola Spanyol penguasaan bola dengan sebelas pemain, apalagi dengan sepuluh pemain." jelas Roberto Mancini.

Rasa yang sama diungkap pelatih Luis Enrique yang turun dengan skuad mumpuni di UEFA Nations League melawan Italia.

"Pertandingan Italia vs Spanyol berjalan dengan indah bagi kami, tetapi itu adalah pertandingan dua rival yang saling memukul dengan kualitas terbaik." kata Luis Enrique.

Rekor dunia Roberto Mancini yang terhenti dan deretan rekor lain Italia vs Spanyol di UEFA Nations League

Baca Juga: Prediksi Italia vs Spanyol di UEFA Nations League: La Furia Roja siap balas Azzurri

Beberapa fakta lain usai laga Italia vs Spanyol yang dimiliki La Furia Roja turut membuat rententan rekor dunia baru dilansir dari UEFA.

  • Sejak 1 September 2020, Ferran Torres mencetak 11 gol dalam 20 pertandingan internasional. Posisi ini lebih dari dua kali lipat jumlah pemain Spanyol lain seperti Álvaro Morata memiliki lima gol.
  • Ada pula starter Italia vs Spanyol, Gavi dengan usia 17 tahun dan 62 hari menjadi pemain termuda yang pernah mewakili tim senior Spanyol. Sang pemain mengambil rekor dari Angel Zubieta dengan 17 tahun dan 284 hari yang dibuat pada tahun 1936.
  • Rekor dunia Italia dari 37 pertandingan tanpa kekalahan (Menang 28 kali & imbang 9 kali) berakhir di UEFA Nations League.
  • Skuad Roberto Mancini tidak kebobolan lebih dari satu gol dalam 40 pertandingan internasional terakhir sebelum Italia vs Spanyol ini.

Pertandingan selanjutnya, Belgia vs Prancis akan menjadi lawan dari Spanyol di babak final UEFA Nations Leauge.

Sedangkan skuad Italia turut mengincar hasil terbaik untuk merebut tempat ketiga dari tim yang kalah pada laga Belgia vs Prancis.

Selanjutnya: Roberto Mancini akui Italia bisa sulit di UEFA Nations League, meski jawara Euro 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru