Hasil Euro 2020 Belgia vs Italia: Tekuk Setan Merah 1-2, Gli Azzurri ke semifinal

Sabtu, 03 Juli 2021 | 06:20 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Hasil Euro 2020 Belgia vs Italia: Tekuk Setan Merah 1-2, Gli Azzurri ke semifinal

ILUSTRASI. Hasil Euro 2020 Belgia vs Italia: Tekuk Setan Merah 1-2, Gli Azzurri ke semifinal


EURO 2020 - MUNCHEN. Hasil Euro 2020 Belgia vs Italia berakhir dengan kemenangan Gli Azzurri 1-2 di perempat final. Italia menghadapi lawan berat Belgia di Allianz Arena pada Sabtu (3/7) pukul 02.00 WIB.

Kemenangan Gli Azzurri dari Setan Merah berkat gol dari Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne. Sedangkan tim lawan mendapatkan gol hiburan dari penalti Romelu Lukaku.

Belgia gagal mencapai kemenangan ke-15 beruntun dan harus tersingkir dari Euro 2020. Sedangkan Italia mampu melanjutkan kemenangan ke-13 hingga babak perempat final malam ini.

Italia akan menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020 yang akan tersaji pada pekan depan, dilansir dari Eurosport.

Baca Juga: Belgia vs Italia di Euro 2020: Head-to-head Gli Azzurri unggul telak atas Setan Merah

Hasil Euro 2020 Belgia vs Italia di perempat final

Baca Juga: Jadwal EURO 2020 malam ini, 2 -3 Juli 2021: Big match Belgia vs Italia jam 2 pagi

Pada babak pertama Belgia vs Italia, baik Setan Merah dan Gli Azzurri cukup kuat untuk saling menyerang.

Italia memulai dengan kuat ketika Leonardo Bonucci memasukkan bola ke gawang setelah 13 menit dari tendangan bebas. Sayangnya selebrasinya terputus ketika dianulir karena offside oleh wasit. 

Kiper Italia Gianluigi Donnarumma kemudian melakukan penyelamatan luar biasa. Sang kiper menggagalkan upaya gelandang Kevin de Bruyne, yang terarah sebelum upaya Lukaku melebar.

Gli Azzurri pergi di depan ketika Nicola Barella setelah mampu melwati bek Setan Merah. Skor Belgia vs Italia berubah menjadi 0-1. Itu adalah gol ke-10 Italia di turnamen Eropa, terbanyak di seluruh kompetisi Euro 2020.

Italia unggul ketika tendangan melengkung yang luar biasa dari Lorenzo Insigne menggandakan gol Gli Azzurri. Skor laga tetap milik Italia 0-2 dari Belgia.

Belgia memotong defisit tiga menit kemudian ketika Giovanni Di Lorenzo memotong laju Jeremy Doku. Romelu Lukaku mengonversi penalti dan memperkecil jarak menjadi 1-2 untuk Setan Merah.

Baca Juga: Jelang Euro 2020 Belgia vs Italia, Setan Merah tanpa pemain bintang kontra Azzurri

Leonardo Spinazzola melakukan pertahanan dengan baik untuk menggagalkan upaya Lukaku setelah turun minum. Malam bek kiri Italia yang impresif itu berakhir dengan air mata ketika ditandu karena masalah otot.

Hasil Euro 2020 antara Belgia vs Italia berakhir untuk Gli Azzuri dengan skor 2-1 di babak perempat final.

Belgia vs Italia sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol setelah turun minum. Tim asuhan Roberto Mancini bertahan untuk kemenangan ke-13 berturut-turut untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 32 pertandingan, dilansir dari ESPN.

Gli Azzurri akan menghadapi Spanyol di Wembley pada Selasa untuk memperebutkan satu tempat di final.

Tim Luis Enrique mengalahkan Swiss 3-1 dalam adu penalti setelah lawan bermain imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu meski bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga: Manuel Locatelli, bintang baru Italia di Euro 2020 jadi buruan banyak klub

Hasil Euro 2020 Belgia vs Italia di perempat final

Susunan skuad Belgia vs Italia

Belgia XI (3-4-3):

Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen; Thorgan Hazard, Axel Witsel, Youri Tielemans, Thomas Meunier; Jeremy Doku, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku

Italia XI (4-3-3):

Gianluigi Donnarumma; Leonardo Spinazzola, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Giovanni Di Lorenzo; Jorginho, Marco Verratti, Nicolo Barella; Frederico Chiesa, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile

Selanjutnya: Jelang Swiss vs Spanyol di perempat final Euro 2020, kedua tim tanpa pemain kunci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru