Kontrak Lionel Messi belum jelas, tawaran klub MLS Inter Miami kian mendekat

Kamis, 10 Juni 2021 | 11:48 WIB Sumber: Marca
Kontrak Lionel Messi belum jelas, tawaran klub MLS Inter Miami kian mendekat

ILUSTRASI. Kontrak Lionel Messi belum jelas, tawaran klub MLS Inter Miami kian mendekat. REUTERS/Albert Gea

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Lionel Messi diprediksi tidak akan pergi jauh dari Barcelona pada musim 2021/22. Sayangnya, klub masih dalam proses mengirimkan tawaran pembaruan kepada kapten Blaugrana.

Pembicaraan telah dilakukan, tetapi pemain internasional Argentina itu belum menerima tawaran yang bisa dia pertimbangkan dan putuskan. Semua hanya tinggal 21 hari sebelum menjadi Lionel Messi menjadi pemain dengan agen bebas, dikutip dari Marca.

Joan Laporta jelas tentang tawaran kepada Messi yang telah melakukannya selama berminggu-minggu.

Laporta ingin menawarkan perpanjangan dua tahun dengan gaji kotor 50 juta euro per tahun atau sekitar Rp 866 miliar. Besaran ini merupakan angka sekitar setengah dari gajinya saat ini.

Baca Juga: Barcelona kembali bidik pemain bertahan, incar jebolan akademi Valencia

Kontrak Lionel Messi masih belum jelas kini tawaran klub MLS semakin dekat

Kemudian, akan ada tawaran 10 tahun bagi Messi untuk mengambil peran duta besar untuk klub. Status ini akan membuatn Leo mendapatkan 10 juta euro atau sekitar Rp 173 miliar.

Presiden telah menjelaskan beberapa istilah ini kepada ayah dan agen Messi, Jorge, tetapi tidak ada yang ditetapkan.

Selain tawaran dari sisi ekonomi, Messi ingin melihat Barcelona membangun tim yang bisa bersaing. Tantangan lain yakni memenangkan LaLiga Santander dan Liga Champions dan itu belum terjadi.

Blaugrana telah menandatangani Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson. Selain itu ada nama Memphis Depay yang diperkirakan akan menyusul.

Baca Juga: Barcelona dan Manchester United bersaing ketat dapatkan bek muda Sevilla

Inter Miami klub MLS yang siap jemput Lionel Messi dari Barcelona

Tawaran dari Inter Miami untuk Lionel Messi bermain di MLS

Pemiliki Inter Miami, Jorge Mas berharap bahwa Lionel Messi akan bergabung dengan klub dan bermain di Major League Soccer (MLS).

Kontrak Messi di Barcelona hanya tinggal tiga minggu dan Messi telah menyatakan keinginannya untuk bermain di MLS sebelum pensiun.

"David dan saya telah bekerja sangat keras, kami memiliki aspirasi untuk membawa pemain terbaik ke sini dan Messi adalah pemain generasi terbaik dan terbaik sepanjang masa," kata Mas dilansir dari Marca.

"Saya optimis Messi akan bermain dengan seragam Inter Miami karena saya pikir itu akan melengkapi warisan pemain terhebat di generasi kita untuk membangun tim kelas dunia." imbuh Jorge Mas.

Selanjutnya: Kontrak Lionel Messi dinilai positif, keputusan tunggu rencana besar Barcelona

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru