Barcelona dan Manchester United bersaing ketat dapatkan bek muda Sevilla

Selasa, 01 Juni 2021 | 14:50 WIB Sumber: Sportskeeda
Barcelona dan Manchester United bersaing ketat dapatkan bek muda Sevilla

ILUSTRASI. Barcelona dan Manchester United bersaing ketat dapatkan bek muda Sevilla.

KONTAN.CO.ID - SEVILLA. Manchester United menghadapi Barcelona dalam perebutan bek Sevilla, Jules Kounde.

Menurut Mundo Deportivo dikutip dari Sportskeeda, bos Barcelona Ronald Koeman sedang mencari bek tengah musim panas ini. Blaugrana mencari pengganti jangka panjang untuk pemain veteran, Gerard Pique.

Manchester United, di sisi lain, sangat ingin menandatangani bek berkualitas tinggi untuk bermitra dengan Harry Maguire musim depan. Ini bisa mengakibatkan perang penawaran untuk jasa Jules Kounde.

Kontrak pemain saat ini dengan Sevilla berjalan hingga 2024, dan dia memiliki klausul pelepasan sebesar €75 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Baca Juga: Joan Laporta segera lepas Trio Barcelona pada bursa transfer, siapa saja?

Jules Kounde saat membela Sevilla

Jules Kounde bergabung dengan Sevilla dari klub Prancis Bordeaux pada musim panas 2019. Pemain Prancis ini semakin kuat selama dua musim di klub.

Kounde memainkan peran kunci dalam kemenangan Liga Eropa UEFA bersama Andalusia musim lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu membantu Sevilla mengamankan tempat keempat di musim La Liga yang baru saja berakhir. Jules Kounde juga bagian dari skuad Prancis untuk Euro 2020.

Jules Kounde diperkirakan akan pindah ke salah satu klub elit Eropa musim panas ini. Bek tengah ini telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris dengan Manchester United.

Baca Juga: Ambisi Joan Laporta, jemput Pep Guardiola hingga lepas Ronald Koeman dari Barcelona

Jules Kounder saat membela Sevilla

Manchester United diuntungkan dengan situasi Barcelona

Barcelona adalah klub terbaru yang menunjukkan minat pada pemain tersebut. Blaugrana bersiap untuk menukarnya dengan Samuel Umtiti dan Clement Lenglet musim panas ini.

Barcelona saat ini menghadapi utang hingga £ 1 miliar atau sekitar Rp 20 triliun. Blaugrana juga berisiko dilarang tampil di Liga Champions UEFA hingga dua tahun karena keterlibatan mereka di Liga Super Eropa yang kontroversial.

Situasi keuangan Barcelona yang mengerikan dapat membahayakan semua rencana transfer. Ini kemungkinan akan memberi Manchester United keunggulan dalam perlombaan untuk mengontrak Jules Kounde dari Sevilla.

Selanjutnya: Sergio Kun Aguero resmi berseragam Barcelona, kans besar Lionel Messi bertahan

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru