Barcelona kembali bidik pemain bertahan, incar jebolan akademi Valencia

Senin, 07 Juni 2021 | 11:36 WIB Sumber: Sportskeeda
Barcelona kembali bidik pemain bertahan, incar jebolan akademi Valencia

ILUSTRASI. Barcelona kembali bidik pemain bertahan, incar jebolan akademi Valencia

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Barcelona sangat tertarik untuk membawa kapten Valencia Jose Gaya musim panas ini. Ini akan emnjadi pembelian bek kiri kedua dari Valencia setelah Jordi Alba.

Laporan Mundo Deportivo dilansir dari Sportskeeda, Blaugrana sangat membutuhkan bek kiri baru. Jordi Alba telah menjadi bek kiri pilihan pertama Barcelona sejak

direkrut dari Valencia pada 2012. Namun, pemain internasional Spanyol itu sudah menua. Junior Firpo, di sisi lain, telah gagal memantapkan dirinya di Barcelona dengan Catalans siap menjualnya dengan harga yang tepat.

Jose Gaya bisa menjadi solusi untuk masalah Barcelona setidaknya untuk lima tahun ke depan. Kapten Valencia baru berusia 26 tahun dan sudah menjadi pemain internasional Spanyol.

Baca Juga: Lionel Messi tambah kontrak dua tahun di Barcelona, negosiasi segera rampung

Barcelona siap menjemput Jose Gaya dari Valencia

Barcelona bisa menggunakan Gaya sebagai cadangan untuk Alba selama beberapa musim sebelum mengubahnya menjadi bek kiri pilihan pertama.

Barcelona sedang merencanakan perombakan skuad musim panas ini yang akan mencakup pembaruan seluruh lini belakang. Blaugrana telah merekrut Eric Garcia dari Manchester City dan Emerson Royal dari Real Betis.

Jose Gaya telah menghentikan pembicaraan kontrak dengan Valencia di tengah rumor Barcelona.

Kapten Valencia Jose Gaya telah menghentikan negosiasi kontrak dengan Valencia di tengah hubungan dengan Barcelona. Jose Gaya menandatangani kontrak 5 tahun dengan Valencia pada 2018.

Baca Juga: Dapatkan bek muda Sevilla, Barcelona dan Manchester United bersaing ketat

Dengan kontraknya tinggal dua tahun lagi, Valencia membuka negosiasi kontrak dengan Gaya pada Mei lalu. Namun, belum ada kemajuan lebih lanjut dalam pembicaraan. Barcelona ingin memanfaatkan situasi ini.

Namun, menurut sumber tersebut, Valencia akan rela melepas Jose Gaya musim panas ini dengan harga yang tepat jika pemain berusia 26 tahun itu memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak baru.

Barcelona siap menjemput Jose Gaya dari Valencia

Baca Juga: Eric Garcia resmi berseragam Barcelona, dibentengi klausul fantastis

Jose Gaya adalah produk akademi muda Valencia. Sejak melakukan debutnya di tim utama pada tahun 2012, Gaya membuat lebih dari 250 penampilan.

Gaya diangkat menjadi kapten tahun lalu ketika Dani Parejo memutuskan untuk meninggalkan Valencia ke Villarreal. Gaya telah membuat 33 penampilan di La Liga musim ini, dengan Valencia finis di urutan ke-13.

Namun, karena bentuk pribadinya, Gaya telah dianugerahi tempat di skuad Spanyol untuk Euro 2020.

Selanjutnya: Sulit cari pengganti, Joan Laporta bakal pertahankan Ronald Koeman di Barcelona

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru