Juventus vs Inter di Liga Italia: Rekor Bianconeri masih superior dari Nerazzurri

Jumat, 14 Mei 2021 | 14:50 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Juventus vs Inter di Liga Italia: Rekor Bianconeri masih superior dari Nerazzurri

KONTAN.CO.ID - TURIN. Laga Juventus vs Inter Milan akan tersaji pada lanjutan Liga Italia Serie A. Juventus akan sangat ingin tiket Liga Champions dengan rintangan berat melawan Inter Milan di Stadion Allianz, Sabtu (15/5) pukul 23.00 WIB.

Nerazzurri saat ini terpaut 16 poin dari Bianconeri setelah konsisten bermain di Liga Italia dan merebut Serie A.

Setelah tersandung dalam beberapa pekan, Juventus melanjutkan sisa musim untuk finis empat besar. Pekan lalu Bianconeri mengklaim kemenangan 3-1 atas Sassuolo.

Pemain seperti Adrien Rabiot, Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala mencetak gol untuk mengoleksi tiga poin Bianconeri.

Hasilnya melihat pasukan Andrea Pirlo berada dalam jarak yang dekat dari tiket Liga Champions. Juventus hanya terpaut satu poin di belakang Napoli yang berada di urutan ke-4.

Baca Juga: Rencana pertukaran pemain tengah Barcelona dengan Juventus kembali mencuat

Jelang laga Juventus vs Inter Milan di Liga Italia Serie A

Sementara itu, juara Seria A Inter Milan melanjutkan dominasi dengan mengklaim kemenangan nyaman atas Roma di laga terakhir. Marcelo Brozovic, Matias Vecino dan superstar Belgia Romelu Lukaku mencetak gol untuk memberi Nerazzurri kemenangan 3-1.

Hasil Juventus vs Inter Milan menonjolkan kekuatan Nerazzurri di kandang sendiri. Rekor kandang Inter tercatat 16 kali menang dan 1 hasil imbang dari 18 laga.

Mengutip dari Sportskeedacatatan Juventus vs Inter Milan masih dipegang oleh Bianconeri. Dengan 23 kemenangan dalam 54 laga, Juventus masih mendominasi Nerazzurri dengan keunggulan.

Sedangkan Inter Milan telah mengambil 12 kemenangan, sementara 19 pertandingan berakhir imbang kontra Bianconeri.

Pertemuan terakhir Juventus vs Inter Milan terjadi di Coppa Italia, di mana Juventus menahan imbang 0-0 pada leg kedua setelah mengklaim kemenangan 2-1 di leg pertama.

Baca Juga: Setelah 9 tahun, kerajaan Juventus di Liga Italia akhirnya runtuh

Kondisi skuad Juventus 

Cristiano Ronaldo merayakan golnya yang ke-100 di Juventus pada pertengahan pekan. Pemain Juventus ini hanya melakukan dalam 131 laga untuk mencapai target itu.

Di laga melawan jawara Liga Italia Serie A Inter Milan, Ronaldo akan kembali memimpin lini depan untuk Bianconeri.

Sementara itu, Paulo Dybala juga telah mencetak gol dengan jumlah yang sama dari 251 penampilan untuk klub setelah golnya di Sassuolo.

Sehingga pemain depan Argentina menjaga tempatnya untuk mendukung Ronaldo di laga Juventus vs Inter Milan. Sementara Danilo kembali sebagai bek kanan Bianconeri di akhir pekan melawan Nerazzurri.

Juan Cuadrado memberi jalan untuk opsi menyerang lewat pemain seperti Dejan Kulusevski. Pemain Kolombia yang serba bisa itu kemungkinan akan kembali ke XI berjumpa pemain Nerazzurri.

Dengan skuad yang sepenuhnya fit untuk dipilih, Pirlo juga dapat memilih apakah akan memperkenalkan kembali starter reguler Rodrigo Bentancur di lini tengah atau malah membiarkan Arthur mendapat kesempatan diperpanjang.

Baca Juga: Juventus siap tukar tambah pemain untuk datangkan veteran Barcelona

Jelang laga Juventus vs Inter Milan di Liga Italia Serie A

Kondisi skuad Inter Milan

Setelah memberikan kesempatan muda dan lapis dua, Inter Milan kemungkinan akan kembali ke tim yang lebih familiar melawan Juventus.

Hanya pasangan cedera Aleksandr Kolarov dan Arturo Vidal yang akan absen untuk Nerazzurri, dilansir dari Sportsmole.

Sehingga mantan pelatih Juventus memiliki skuad yang kuat untuk dipilih melawan Bianconeri. Arturo Vidal masih berlatih secara terpisah dari grup utama karena ia melanjutkan penundaan kembali dari cedera.

Sementara Kolarov akan memulai rehabilitasi minggu depan, setelah bek berpengalaman menjalani operasi hernia.

Pemain depan Alexis Sanchez diharapkan pulih tepat waktu untuk kembali berlaga di Liga Italia Serie A. Ada keraguan karena striker Chili hanya bermain 35 menit kontra Roma karena cedera pergelangan kaki.

Namun, Lautaro Martinez difavoritkan untuk menjadi starter bersama pencetak gol terbanyak Romelu Lukaku di laga Juventus vs Inter Milan.

Baca Juga: Andrea Pirlo segera datangkan pasangan baru Cristiano Ronaldo di Juventus

Prediksi skuad Juventus vs Inter Milan

Inter Milan XI (3-5-2):

Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Ashley Young, Christian Eriksen, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Achraf Hakimi; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Juventus XI (4-4-2):

Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Juan Cuadrado; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Selanjutnya: Neymar beri kode keras Cristiano Ronaldo untuk bermain bersama di PSG

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru