Juventus siap tukar tambah pemain untuk datangkan veteran Barcelona

Kamis, 29 April 2021 | 11:17 WIB Sumber: Sportskeeda
Juventus siap tukar tambah pemain untuk datangkan veteran Barcelona

ILUSTRASI. Juventus siap tukar tambah pemain untuk datangkan veteran Barcelona

KONTAN.CO.ID - TURIN.  Juventus tertarik pada kesepakatan pertukaran Leonardo Bonucci dan gelandang Barcelona Sergio Busquets. Bonucci telah menikmati kesempatan kedua yang sensasional dan banyak trofi bersama Juventus.

Leonardo Bonucci pindah ke Stadion Allianz pada tahun 2010 seharga € 15 juta dari FC Bari. Pemain Italia ini kemudian menjadi bagian dari kesepakatan transfer ke Milan pada 2017 sebelum kembali ke Turin pada 2018.

Bonucci telah menjadi pemain kunci di jantung pertahanan Nyonya Tua, membuat lebih dari 450 penampilan dan memenangkan delapan gelar Serie A bersama klub.

Namun, Juventus mengecewakan musim ini. Mereka akan gagal merebut gelar Serie A untuk pertama kalinya dalam 10 tahun. Bianconeri juga tersingkir dari Liga Champions melawan Porto.

Baca Juga: Pilihan realistis Barcelona soal incaran striker baru musim depan

Leonardo Bonucci siap ditukar Sergio Busquets dari Barcelona

Andrea Pirlo sedang merencanakan perombakan skuad besar-besaran yang bertujuan untuk memperkuat skuadnya menjelang musim depan.

Namun, karena krisis keuangan di beberapa klub top, Juventus kekurangan dana yang diperlukan untuk transfer besar. Hal ini telah membuahkan salah satu rencana untuk membuat kesepakatan pertukaran pemain.

Laporan TuttoSport dilansir dari Sposrtskeedamengklaim Bianconeri tertarik untuk merekrut gelandang veteran Barcelona Sergio Busquets. Selain itu, Juventus akan menawarkan kesepakatan pertukaran yang dapat membuat Leonardo Bonucci menuju ke Camp Nou.

Setelah mengalami musim yang sulit di lini pertahanan, Barcelona siap untuk berburu di bursa transfer mengisi kelemahan tersebut.

Dengan merekrut Leonardo Bonucci bisa menjadi perbaikan instan untuk kelemahan pertahanan Blaugrana. Hal ini akan segera membawa stabilitas dengan dasar pengalaman luar biasa Bonucci untuk lini belakang Barcelona.

Baca Juga: 5 Pemain yang bisa didapatkan Barcelona di bursa transfer musim panas

Juventus akan tukar tambah Leonardo Bonucci dengan Sergio Busquets dari Barcelona

Barcelona juga ingin mengurangi tagihan gaji pemain yang besar. Mengganti Sergio Busquets yang menerima gaji besar merupakan awal yang baik untuk klub.

Setelah gagal musim ini, laporan tersebut mengungkap Juventus akan menjual lima bintang untuk dijual musim panas ini. Ini berkaitan dengan persiapan untuk memenuhi kebutuhan finansial klub musim depan di bursa transfer.

Juventus dikabarkan siap berpisah dengan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Paulo Dybala dan Alex Sandro musim panas ini.

Seperti Barcelona, ​​Juventus juga ingin meringankan buku gaji yang lumayan. Juventus mengumumkan kerugian sebesar 99 juta poundsterling atau sekitar Rp 2 triliun pada paruh pertama musim ini.

Leonardo Bonucci bisa bergabung dengan lima pemain yang mungkin keluar dari Juventus. Setelah outlet berita Spanyol Todofichajes mengungkapkan juara Ligue 1 PSG tertarik dengan jasanya.

Tim asal Prancis itu diyakini akan menjadi pesaing terdekat Barcelona karena mencari pengganti Thiago Silva. PSG dikabarkan siap menawarkan sekitar £ 15 juta untuk Juventus Bonucci dalam peran tersebut.

Selanjutnya: Penentuan masa depan Lionel Messi di Barcelona tidak dalam waktu dekat

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru