Joan Laporta masih optimis kontrak Lionel Messi di Barcelona sesuai harapan

Senin, 21 Juni 2021 | 11:33 WIB Sumber: AS
Joan Laporta masih optimis kontrak Lionel Messi di Barcelona sesuai harapan

ILUSTRASI. Joan Laporta masih optimis kontrak Lionel Messi di Barcelona sesuai harapan

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Presiden FC Barcelona, Joan Laporta mengklaim optimis kontrak Lionel Messi sesuai harapan. Hal ini merujuk keputusan perpanjangan kontrak bintang Argentina yang akan usai pada 30 Juni mendatang. 

Laporan La Vanguardia dilansir dari AS, Joan Laporta mengungkap kondisi terbaru soal kontrak Lionel Messi. Ini menggambarkan petunjuk mengenai Lionel Messi, yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni.

"Saya ingin Lionel Messi memberi tahu kami 'ya' sesegera mungkin. Messi akan membantu kami dalam segala hal," ungkap Laporta dikutip dari AS.

Laporta tetap yakin bahwa bintang berusia 33 tahun itu akan terus di Barcelona. Kondisi ini didukung setelah Blaugrana menandatangani Sergio Aguero.

Baca Juga: PSG kembali usik Barcelona, kini incar penyerang muda asal Prancis

Lionel Messi di Timnas Argentina

Striker Argentina diharapkan memainkan perannya dalam meyakinkan rekan setimnya di Argentina. Kini keduanya berada di kamp bersama selama Copa America.

"Aguero membantu. Dia mengatakan kepadanya setiap hari untuk tetap tinggal, selain itu klub berkomunikasi dengan [Messi] setiap hari." imbuh Laporta dilansir dari AS.

Presiden Barcelona itu juga mengapresiasi sikap Lionel Messi selama pembicaraan. Laporta mengklaim bahwa sang kapten ingin bertahan di klub.

“Dia bersemangat dan saya berterima kasih kepadanya atas keinginan yang dia tunjukkan untuk bertahan,” katanya kepada La Vanguardia.

Baca Juga: Kontrak Lionel Messi belum jelas, tawaran klub MLS Inter Miami kian mendekat

Laporta klaim Barcelona akan merekrut lebih banyak pemain

Joan Laporta (tengah) Presiden FC Barcelona

Joan Laporta juga mengungkapkan Barcelona akan mencari tiga dari empat pemain lagi musim panas ini. 

Di sisi lain, sang presiden mengakui bahwa keuangan klub situasinya lebih buruk dari yang diduga.

Laporta mengungkapkan bahwa, Blaugrana saat ini memiliki pengeluaran total €650 juta per tahun atau sekitar Rp 9 triliun. Di sisi lain kondisi utang keseluruhan sebesar €1,2 miliar atau sekitar Rp 20 triliun.

Presiden Barcelona juga membahas lulusan akademi Barcelona, Riqui Puig. Pemain asal Spanyol memiliki masa depan yang panjang di klub meskipun kurangnya waktu bermain yang miliki di bawah Koeman. 

Sehingga Joan Laporta masih ingin melihat masa depan Barcelona tersebut lebih lama lagi.

Selanjutnya: Barcelona kembali bidik pemain bertahan, incar jebolan akademi Valencia

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru