PSG kembali usik Barcelona, kini incar penyerang muda asal Prancis

Kamis, 10 Juni 2021 | 15:29 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
PSG kembali usik Barcelona, kini incar penyerang muda asal Prancis

ILUSTRASI. PSG kembali usik Barcelona, kini incar penyerang muda asal Prancis

KONTAN.CO.ID - PARIS. Raksasa Prancis PSG mengincar penyerang Barcelona, Ousmane Dembela. Paris Saint Germain dapat membuat Barcelona lebih frustrasi musim panas ini setelah membajak Gini Wijnaldum.

Mengutip dari Marca, ketegangan antara PSG dan Barcelona bisa meningkat lebih jauh. Ini terkait klub Prancis itu tertarik untuk mengontrak Ousmane Dembele musim panas ini.

Pemain berusia 24 tahun itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan Barcelona. Alasan ini dapat memaksa klub Spanyol untuk menjualnya daripada mengambil risiko kehilangan dengan status bebas transfer musim

depan. Barcelona ingin Dembele bertahan dan berencana untuk membuka pembicaraan perpanjangan kontrak dengannya pekan depan.

Baca Juga: PSG tidak lepas Kylian Mbappe, Real Madrid bidik Erling Haaland

Osumane Dembele saat membela Barcelona, kini diincar PSG

Ousmane Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund senilai €105 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun pada musim panas 2017.

Barcelona berharap pemain sayap Prancis itu akan menjadi pengganti ideal untuk Neymar. Pemain Brasil meninggalkan klub untuk bergabung dengan PSG musim panas itu.

Kemajuan Dembele di Barcelona dalam beberapa musim pertamanya sangat terhambat oleh cedera dan masalah disiplin. Pemain Prancis itu hanya membuat 51 penampilan La Liga dalam tiga musim pertamanya bersama Blaugrana.

Baca Juga: Gini Wijnaldum pilih PSG, ini 3 pemain alternatif lain untuk Barcelona

Pemenang Piala Dunia itu banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United musim panas lalu. Setan Merah dan Barcelona dilaporkan telah mencapai kesepakatan mengenai transfer pemain, tetapi Dembele menolak langkah tersebut pada menit terakhir.

Ousmane Dembele memutuskan untuk tinggal di Barcelona untuk memperjuangkan tempatnya di bawah Ronald Koeman. Pria Prancis itu mendapat penghargaan atas keputusannya saat menjadi pemain di starting XI Koeman musim ini.

Ousmane Dembele diincar PSG

Baca Juga: Kontrak Lionel Messi belum jelas, tawaran klub MLS Inter Miami kian mendekat

Melansir dari Sportskeeda, Ousmane Dembele mencetak 11 gol dalam 44 pertandingan di semua kompetisi untuk raksasa Spanyol itu.

Barcelona ingin mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Ousmane Dembele. Namun pemain sayap itu mengungkapkan bahwa tidak terburu-buru untuk menegosiasikan kesepakatan karena fokus pada Euro 2021.

Dembele berpotensi untuk memainkan peran utama dalam membela Prancis di kompetisi Eropa.

Selanjutnya: Studi ini nilai Phil Foden jadi pemain termahal di dunia, kalahkan Kylian Mbappe

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru