Jadwal Liga Champions pekan ini sajikan leg pertama perempat final rasa partai final

Senin, 05 April 2021 | 11:35 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Liga Champions pekan ini sajikan leg pertama perempat final rasa partai final

ILUSTRASI. Jadwal Liga Champions pekan ini sajikan leg pertama perempat final rasa partai final. Action Images via Reuters / Matthew Childs Livepic EDITORIAL USE ONLY.

KONTAN.CO.ID - NYON. Jadwal Liga Champions 2020/2021 hari Rabu dan Kamis pekan ini (7-8/4) menyajikan beberapa pertandingan fase leg pertama partai perempat final.

Jadwal Liga Champions pekan ini menyajikan laga antara jawara Liga Spanyol, Real Madrid dengan juara Liga Inggris, Liverpool. Los Blancos akan menjamu The Reds sebagai pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions.

Pertandingan Real Madrid vs Liverpool sebelumnya berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Los Blancos yang terselenggara pada final Liga Champions 2018.

Performa di liga masing-masing kedua tim menuai hasil baik. Liverpool menang telak dari Arsenal dengan skor 0-3. Sedangkan Real Madrid menang 2-0 dengan Eibar akhir pekan lalu.

Baca Juga: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Jadwal Liga Champions pekan ini dalam fase perempat final

Selain itu, di babak perempat final leg pertama Liga Champions juga akan tersaji laga antara Manchester City vs Borussia Dortmund. Sterling cs akan berstatus menjadi tuan rumah di Puskas Arena di Hungaria, dengan tim Jerman berstatus sebagai tim tamu.

Laga Manchester City vs Borussia Dortmund sepanjang sejarah klub baru terjadi sebanyak 2 kali. Manchester City kalah 1-0 dari Borussia Dortmund pada tahun 2012 di ajang Liga Champions.

Performa kedua tim cukup berbeda di liga masing- masing. Manchester City menang 0-2 atas Leicester City, sedangkan Borussia Dortmund harus kalah dari Frankfurt dengan skor 1-2.

Baca Juga: Bayern Munchen vs Lazio: Kalahkan Si Elang 2-1, The Bavarians ke perempat final

Jadwal Liga Champions pada hari Kamis (8/4) akan tersaji laga Bayern Munchen vs PSG. Bayern Munchen akan menjamu Paris Saint Germain untuk pertama kalinya setelah bertemu di final Liga Champions musim lalu.

Kedua tim merupakan tim tangguh di liga masing-masing. Bayern Munchen menang meyakinkan 0-1 dari RB Leipzig. Sedangkan PSG harus kalah dari Lille dengan skor 0-1.

Bayern Munchen vs PSG terakhir terjadi pada musim lalu, dengan hasil kemenangan The Bavarian 1-0 di partai final Liga Champions.

Dalam 3 pertemuan terakhir antara Bayern Munchen vs PSG, The Bavarian menang dua kali dan sekali kalah atas Les Parisiens dikutip dari ESPN.

Baca Juga: Chelsea vs Atletico Madrid: Menang 2-0, The Blues tekuk 10 pemain Los Rojiblancos

Jadwal Liga Champions pekan ini dalam fase perempat final

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions di tempat lain ada FC Porto vs Chelsea. Raksasa Liga Inggris akan mendarat di Portugal untuk berusaha meraih kemenangan setelah terpuruk di kompetisi domestik.

Laga perempat final Liga Champions pekan ini akan menjadi pertemuan ke-9 antara FC Porto vs Chelsea di kompetisi Eropa, dilansir dari Skysports.

Pertemuan terakhir Porto vs Chelsea terakhir kali terjadi 2-0 pada tahun 2015. Meski sebelumnya, Chelsea harus kalah 2-1 dari Porto di Liga Champions.

Kondisi FC Porto tengah dalam tren positif, pasukan Pepe Cs memenangkan laga di Liga Portugal dengan menekuk Santa Clara 2-1. Sedangkan Chelsea kehilangan poin penuh dengan kalah dari West Brom dengan skor 2-5.

Baca Juga: Real Madrid vs Atalanta: Bekuk La Dea 3-1, Los Blancos melaju ke perempat final

Jadwal Liga Champions pekan ini sebagai berikut

Pertandingan Liga Champions babak 16 besar hari Rabu, 7 April 2021.

02.00 WIB Real Madrid vs Liverpool (live di SCTV)

02.00 WIB Manchester City vs Borussia Dortmund 

Pertandingan Liga Champions babak 16 besar hari Kamis, 8 April 2021.

02.00 WIB FC Porto vs Chelsea 

02:00 WIB Bayern Munchen vs PSG  (live di SCTV) 

Selanjutnya: Opsi tukar tambah Kylian Mbappe - Vinicius Junior jadi solusi untuk Real Madrid

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru